Karna ais harus di rawat beberapa hari di rumah sakit. Akhirnya jadwal pulang ais dan aban untuk kembali ke probolinggo mundur. Seharusnya mereka pulang hari sabtu kini menjadi hari senin. Itu pun masih dalam pertimbangan karna bunda dan ayah masih belum yakin kalau ais sudah sehat benar.
"Kaka beneran mau pulang hari ini?" Tanya bunda karna melihat ais sedang membereskan bawaannya untuk berangkat ke probolinggo.
"Iya ndah... Kasian ka aban nanti kuliahnya gimana.. Ais juga kan harus ngurus beasiswa di sana.." Jawab ais.
"Iya sih.. Tapi bener kamu udah kuat?" Tanya bunda.
"Udah bunda ku sayang.. Ais udah sembuh.. Percaya sama ais.." Jawab ais.
"Yaudah deh.. Tapi kamu jaga kesehatan ya di sana.." Ucap bunda.
"Siap bu bos.." Jawab ais tersenyum.
"Ohh iya ka kemarin bunda sama ayah udah diskusi.. Masalah kamu kuliah.." Ucap bunda.
"Kenapa kuliah kaka ndah?" Tanya ais.
"Kami udah sepakat.. Kamu ga usah deh kejar kejar beasiswa.. Tapi mudah mudahan aja kamu nanti dapet beasiswa di kampus bekas ka hana.. Kalo pun kamu ga dapet kamu tetep kuliah di sana aja ya.. Ga usah ke kampus kampus lain.. Apa lagi kampusnya lebih jauh.. Bunda sama ayah takut kamu ga ada yang jagain.." Jawab bunda.
"Tapi ais kasian sama ayah bunda kalo ais ga dapet beasiswa.." Ucap ais.
"Ga papa yang penting kamu aman.." Jawab bunda.
"Yaudah deh kalo itu kemauan kalian.. Tapi ais tetep berjuang untuk ngedapetin beasiswa dulu ya.." Ucap ais.
"Iya sayang.." Jawab bunda.
"Yaudah ais mau taro ini dulu ke mobil ya.." Ucap ais.
"Iya... Sebelum berangkat makan dulu ya ka.." Jawab bunda.
"Iya ndah.." Ucap ais.
Kemudian bunda dan ais pun berjalan menuju luar kamar ais. Bunda berjalan ke dapur. Sementara ais berjalan menuju mobil ka aban.
"Ka kunci mobil mana?" Tanya ais.
"Nih.." Jawab aban. Sambil memberi kunci mobil namun matanya masih fokus ke hp sambil senyum senyum entah lagi chattan sama siapa. Hingga ia memberi kunci mobil ke arah kanan padahal ais sedari tadi berada di sebelah kiri.
"Orangnya di sini bambank.." Ucap ais.
Lalu aban pun melihat ke arah yang dia kasih kunci ternyata salah.
"Ehh iya maap.." Jawab aban dengan cengirannya. Kemudian memberi kunci ke ais.
"Mangkanya jangan chattan sama cewe mulu.." Ucap ais sambil mengambil kunci di tangan aban. Lalu pergi meninggalkan aban menuju mobil.
"Apasih engga chattan sama cewe juga.." Jawab aban.
"Alahh.. Ngeles aje kek bajai.." Ucap ais.
Setelah menaru barang barang di mobil. Ais pun berjalan kembali menuju rumah. Namun saat dia berjalan ia bertemu dengan sepupu ais yang bernama rian. Rian itu satu satunya sepupu laki laki yang sepantaran dengan ais selain putri dan silvani. Kita lahir cuma beda beberapa bulan aja. Dulu waktu smp kita satu sekolah mangkaya kita deket. Bahkan sampe sekarang pun masih suka bertukar kabar lewat chat. Curhat juga kadang gaes.. Wkwkwk.. Ya kaya macem hana sama raka gitu.. Tapi kalo ais ga deket deket banget sama rian. Tapi akhir akhir ini lumayan deket karna rian suka curhat tentang cewenya ke ais. Soalnya kalo dia curhat ke putri atau ke silvani dia suka di bully gaes.. Jadi dia curhatnya ke ais.. Wkwkwk..
KAMU SEDANG MEMBACA
Cinta Anak Pesantren 🖤 (PROSES TERBIT)
Novela Juvenil⚠ Part masih lengkap!! Buruan baca sebelum Part di hapus acak!!! Kisah dua orang santri yang di satukan oleh sebuah rumah Allah yaitu pesantren🌻 ••••••••••••• High Ranting #1 hafidzulahkam (5 November 2019) #1 syubban (29 Desember 2019) #1 nuruss...