aban mengantar ais ke bogor #53 PART EKSTRA

3.5K 192 9
                                    

Aban dan ais pun berangkat menuju bogor. Karna ais kepo kenapa aban bisa berangkat ke bogor dengan ais akhirnya ais pun mengitrogasi aban dengan sangat detail.

"Ka.." Panggil ais.

"Emm?" Jawab aban.

"Mau nanya dong.." Ucap ais.

"Nanya aja.." Jawab aban masih tetap fokus dengan setirannya.

"Kenapa bisa kaka nganter ais kaya gini? Probolinggo ke bogor jauh loh.. Emang kaka ga cape? Terus kuliah kaka gimana? Kenapa mau nganter ais? Syubban ga ada jadwal emang? Siapa yang suruh? Kok tiba tiba dateng?" Tanya ais secara beruntun tanpa jeda hingga aban menjadi geregetan dengan ais.

"Udah nanyanya?" Tanya aban.

"Ish serius.." Jawab ais.

"Lagian nanya udah kaya wartawan ngejar ngejar artis.. Nyerocos terus.." Ucap aban.

"Ya maap.. Abisnya kepo.. Tiba tiba dateng kaya jelangkung.." Jawab ais.

"Enak aja jelangkung.. Mana ada jelangkung manis kaya gini.." Ucap aban dengan PD.

"PD banget nih orang atu ya.." Jawab ais.

"Emang manis kan?" Tanya aban.

"Iyain aja biar seneng dah.." Jawab ais.

"Harus di jawab nih pertanyaannya?" Tanya aban.

"Harus bin wajib bin kudu.." Jawab ais.

"Kudu bahasa mana tuh?" Tanya aban.

"Bahasa citayem city.." Jawab ais sambil tertawa dan aban pun ikut tertawa.

"Cepetan jawab.." Ucap ais.

"Iya iya.. Satu ane mau nganter ente karna ane ga bisa nolak permintaan mas hafidz dan mba hana.. Ane juga ga tega kalo ngeliat ente jalan sendirian.. Yang ke dua kuliah.. Ane lagi libur kuliah seminggu.. Yang ke tiga syubban lagi ga ada jadwal.. Ehh ada deh satu.. Hari kamis.. Tapi ane udah minta tolong sama mas hafidz untuk bilang ke abuya.. Cukup?" Jawab aban.

"Belum.." Jawab ais.

"Kok belom si?" Tanya aban.

"Jelasin dulu kronologis kenap ente tiba tiba dateng ke kossan.." Jawab ais.

"Ya allah ane baru berapa menit sama ente aja udah pusing.. Gimana berhari hari.." Ucap aban.

"Ihh yaudah turunin di sini aja.. Ais berangkat sendiri aja.." Jawab ais.

"Ehh jangan.." Ucap aban.

"Lagian.." Jawab Ais.

"Yaudah iya iya... Kaka jelasin nih.. Jadi.." Ucap aban. Lalu aban pun menjelaskan dengan sangat detail. Hingga ais merasa puas dengan jawab aban.

"Ohh jadi gitu.." Jawab ais.

"Iya.. Puas?" Tanya aban.

"Puas banget.." Jawab ais dengan cengirannya.

Kemudian aban pun kembali fokus dengan nyetirnya. Sementara ais memakan cemilannya.

*singkat waktu..

Malam pun tiba. Ais dan aban pun berhenti terlebih dahulu di rest area untuk makan sekalian shalat magrib..

Setelah shalat magrib ais pun mengajak aban makan karna ais tau aban belum makan dan pasti pegel banget karna kita ga berhenti henti dari tadi.

"Ka makan dulu yu?" Ajak ais.

"Makan apa?" Tanya aban.

"Tadi ka hana bawain makanan.." Jawab ais sambil mengambil makanan yang ia taro di kursi tengah.

Cinta Anak Pesantren 🖤 (PROSES TERBIT)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang