aban ngetawain ais #18

4K 198 10
                                    

"Tapi aneh kok ya setiap ketemu dia pasti abis itu kena hukuman.. Ya walaupun dapet hukumannya bukan karna dia juga si.. Karna kesalahan ane juga.. Padahal semenjak dapet ancaman dari ka hana kan ais ga pernah kena hukuman lagi.. Tapi kenapa pas abis ketemu dia terus kena hukuman.. Apalagi hari ini.. Ya allah kuatkan ais ya allah.." Gumam ais dalam hati.

"Yaudah lah jalanin aja.. Emang lagi di uji kali.. Mudah mudahan aja abis ini ga dapet dapet hukuman lagi.. Nanti kalo dapet hukuman mulu ka hana beneran ngasih tau bunda ayah lagi.." Gumamnya lagi pasrah.

Baru saja ais diam tiba tiba ia melihat ke arah ujung lapangan ternyata ada aban yang sedang tertawa. Entah ia menertawai apa. Hingga ais pun menengok kanan, kiri, depan belakang tapi di lapangan itu cuma ada ais seorang diri. Paling cuma ada pohon, gawang, tiang bendera sama tembok tembok dah.. Kan ga mungkin kalo si aban ketawa ketawa sendiri tanpa sama orang.. Kalo bener mah ais salah suka sama orang dong.. Ya kali ganteng ganteng otaknya geser.. Wkwkwk..

"Panjang umur amat si ni anak.. Setiap ane lagi ngomongin dia dalem hati pasti muncul dah dia.." Gumam ais dalam hati.

"Dia tawa sama siapa si? Perasaan ane sendirian.." Gumam ais sendirian bingung.

"Ganteng ganteng geser otaknya.." Gumam ais lagi.

"Ehh bentar bentar.. Dia ketawa ngadepnya ke arah ane.. Sedangkan ane sendirian.. Berarti dia nawain ane dong.. Kurang ajar.. Belum tau dia sama ais.." Gumam ais lagi mulai kesal.

"Ehh tapi ga papa deh.. Jarang jarang ane ngeliat dia ketawa kaya gitu.. Apa lagi ketawanya karna ane.. Kan biasanya cuek bet dingin pisan.. Es batu mah kalah dah sama dia dinginnya.." Gumamnya lagi namun dengan ekspresi sedikit bahagia.

Dan tak lama aban pun pergi meninggalkan ais dan ais pun kembali melaksanakan hukumannya hingga jam pelajaran ustazah dini selesai. Lebih tepatnya lagi sampai bel istirahat berbunyi.

👣👣👣

Setelah sekian lama harus berdiri di lapangan dengan satu kaki dan menjewer kedua telinganya. Akhirnya sekarang ais bisa duduk bebas di kelas sendirian karna teman temannya sedang jajan di kantin.
Tadi teman temannya mengajak ais ke kantin tapi ais tak mau karna kakinya masih terasa sakit karna hukuman tadi. Jadi ia menitip saja.

"Assalamu'alaikum.." Ucap resma, puput, listi dan kinay berbarengan ketika sudah sampai di kelas.

"Wa'alaikumsalam.." Jawab ais sambil menyatat materi yang tadi tertinggal karna ia mendapatkan hukuman.

"Nih titipan ente.." Ucap listi sambil memberi makanan dan minuman yang fi pesan ais tadi.

"Syukron zeyeng.." Ucap ais sambil tersenyum.

"Na'am.." Jawab listi juga tersenyum.

"Masih sakit kakinya is?" Tanya resma.

"Emm lumayan dah.. Tapi udah mendingan kok.." Jawab ais tersenyum.

"Tapi ane penasaran dah.. Gimana si itu awalnya kok ante bisa salah bawa buku begitu.." Ucap kinay.

"Panjang dah ceritanya kaya stasiun probolinggo ke stasiun bogor.." Jawab ais.

"Wailah panjang amat.." Ucap puput.

"Iya emang.. Panjaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaang banget.." Jawab ais dengan ekspresi konyolnya.

Ais memang yang paling bisa bikin teman temannya ngakak. Mangkanya kalo terjadi apa apa sama ais seperti sakit dan sebagainya teman teman ais merasa sepi. Karna ais itu anaknya selalu ceria. Jadi cuma dia yag selalu bikin ceria.

"Sa ae kali panjangnya.." Ucap resma hingga membuat yang lain tertawa.

"Ceritain dong kita kepo nih.." Ucap kinay.

"Iya dong.." Ucap puput.

"Jadi gini gaes ceritanya.." Jawab ais menjelaskan kejadian yang sebenarnya dengan sangat detail.

"Nabrak lagi?" Tanya resma kaget.

"Iya.. Apes banget ga sih.. Udah buku tugas ketinggalan.. Buru buru ngambil sampe lari lari eh malah nabrak ka aban sampe jatoh pula.. Sakitnya si ga seberapa.. Malunya itu loh.. Pas sampe kelas kena jongki karna telat.. Salah bawa buku tugas lagi.. Sampe di jemur juga di lapangan sampe kaki pada pegel kan.. Di tawain juga lagi pas lagi di jemur sama ka aban.. Emang songong tuh anak.. Belom tau aje dia ais siapa.." Jawab ais panjang lebar.

"Bentar bentar.. Ente di tawain aban?" Tanya puput.

"Iya.. Ngeselin banget kan tuh anak.." Jawab ais kesel.

"Are you seriously?" Tanya kinay.

"Yes, I'm serious.." Jawab ais.

"Aaaaaa kok ente beruntung banget si is.." Ucap kinay.

"Beruntung gimana maksudnya?" Tanya ais ga ngerti.

"Ya beruntung bisa sedekat itu sama aban.. Udah kaka sepupu ente kan kenal sama mas hafidz.. Pasti ka hana kenal juga sama aban lah.." Jawab kinay.

"Beruntung apanya.. Apes ia kalo ketemu dia.. Kalo yang ka hana si ya mungkin emang udah takdirnya begitu kali.. Tapi walaupun ka hana deket sama mereka.. Ane ga pernah ketemu ka aban.. Ketemu sekali doang pas belum masuk pondok itu pun di jalan.." Ucap ais.

"Ya seenggaknya is.. Banyak loh ukhty ukhty di sana yang pengen ketemu bahkan secara deket sama dia kaya ente tapi ga bisa.. Contohnya ini nih temen ente sendiri.." Jawab listi.

"Iya si emang.. Ane juga ga tau kan kalo akan kaya gini.. Emang ane mau apa di tabrak mulu sama dia.. Abis di tabrak kena hukuman lagi.. Kan sial.." Ucap ais.

"Sial sial tapi seneng kan?" Tanya puput.

"Seneng dikit.. Namanya juga ngefans.. Wkwkwk.." Jawab ais dengan cengirannya.

"Udah si jangan sedih nay.. Jodoh ga akan kemana.. Masih ada anak SM yang manis manis kok.." Ucap ais dengan muka tengilnya.

"Kaya azmi ya.." Ucap kinay dengan ekspresi seneng.

"Heh azmi punya ane.." Ucap resma tak terima.

"Yaudah ka hafidz dah ane.." Ucap kinay.

"Ka hafidz punya kaka ane.. Enak aja.. Calon kaka sepupu ipar ane tuh.." Ucap ais.

"Yah yaudah ka rizal dah.." Ucap kinay.

"Udah ente sama ka muhtady aja.." Ucap listi tertawa.

"Nahh.. Nanti kalo ga bisa tidur di mainin darbuka sama dia.." Ucap puput ikut tertawa.

Dan semua pun ikut tertawa karna drama receh ini.. Wkwkwk..

Tak lama kemudian bel masuk pun berbunyi dan semua santriwati pun berkumpul kembali di dalam kelas dan memulai pelajaran kembali hingga jam pulang.

Setelah pulang sekolah ais dan santriwati yang lain pun kembali melakukan aktivitasnya kembali seperti biasa.





















BERSAMBUNG....

Gimana nih gaes ais sama aban?

Masih penasaran sama kisah ais?

Yuu ikutin terus ya💖

Jangan lupa vote dan comen gaes💖

Cinta Anak Pesantren 🖤 (PROSES TERBIT)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang