semua panik ais menghilang #75 PART EKSTRA

3.3K 198 19
                                    

Sementara di tempat lain..

Hana dan hafidz pun mulai curiga dengan sikap ais beberapa belakangan ini. Awalnya hana hanya mengira mungkin ais lagi haid jadi moodnya terus memburuk dan menjadi lebih pendiam. Namun setelah hana selidiki  hana pun menjadi tambah bingung karna biasanya ais tidak pernah jadi sependiam ini. Kalo mungkin emang gara gara haid ga mungkin sampe satu bulan lebih kan dan kalau pun gara gara sibuk skripsi. Sidang skripsi sudah selesai. Namun yang hana bingung kenapa setelah aban masuk rumah sakit ais berubah dan ga pernah bersama aban lagi.

Lalu hana dan hafidz pun berniat untuk menanyakan hal ini ke sahabat sahabat ais terlebih dahulu. Dan mereka berdua mengumpulkan mereka di rumahnya sore ini karna tadi ais izin ke hana mau ketemuan dengan temannya entah siapa. Tapi hana yakin bukan di antara mereka berlima. Karna kalau ais mau ketemu dengan mereka berlima ais pasti menyebutkan nama temannya itu.

Dan saat ini mereka sudah berkumpul di rumah hana bersama dengan hana dan hafidz.

"Udah kumpul semua kan?" Tanya hafidz.

"Udah mas.." Jawab resma.

"Emang ada apa ya ka mas kok kita di kumpulin di sini?" Tanya meli.

"Iya bener.." Ucap diana.

"Apa kita mau ngomongin soal ais?" Tanya metha.

"Nah betull.." Jawab hana.

"Apa ka hana juga ngerasa perubahan di ais?" Tanya alya.

"Nah itu.. Itu yang mau kita bicarain.." Jawab hana.

"Kalian ngerasain hal itu juga?" Tanya hafidz.

"Kerasa banget mas.. Apa lagi resma ya.. Resma kan udah deket sama ais lebih lama dari masih mondok.. Ais bener bener berubah 180 derajat mas.." Jawab resma.

"Jangankan resma yang udah kenal lama mas.. Kita aja yang kenal ais baru pas kuliah udah berasa banget ais berubah.." Ucap metha.

"Iya ga kaya ais yang dulu pertama kita kenal.." Ucap diana.

"Ais yang biasanya ceria tukang bikin ngakak sekarang jadi ais yang pendiem suka menyendiri.. Kaya orang lagi galo.." Ucap meli.

"Bahkan dia ketawa aja jarang kalo lagi kumpul.. Ga kaya biasanya.." Ucap alya.

"Kalian ngerasa ais berubah dari kapan?" Tanya hana.

"Dari sebelum sidang skripsi ka.." Ucap alya.

"Iya dari 2 minggu sebelum sidang skripsi kalo ga salah ya.." Ucap resma.

"Iya iya bener.." Ucap meli.

"Kalo ka hana?" Tanya diana.

"Sama kaka juga ngerasa ais berubah dari situ.. Ya kan ka.." Jawab hana ke hafidz.

"Iya.." Ucap hafidz.

"Kira kira kalian tau ga apa sebab ais berubah?" Tanya hana. Dan di balas gelengan oleh mereka semua. Hana dan hafidz pun menjadi tambah bingung.

"Ais ga cerita cerita apa gitu sama kalian?" Tanya hana.

"Engga ka.. Ais bener bener tertutup.. Kan ka hana tau ais gimana orangnya.." Jawab resma.

"Iya juga sih.. Ais juga ga cerita cerita apa apa sama kaka.." Ucap hana.

"Eh bentar bentar waktu sebelum mas aban kecelakaan ais pernah cerita kan.." Ucap metha sambil mengingat sesuatu.

"Ohh iya yang soal martin.." Ucap diana.

"Martin?" Tanya hana kaget.

"Martin bukannya pelaku yang membuat aban celaka?" Tanya hafidz.

Cinta Anak Pesantren 🖤 (PROSES TERBIT)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang