Setelah makan bersama bunda ais pun izin pamit ke bunda untuk main ke rumah ka hana. Sekalian mengambil barang ais yang ketinggalan di kamar ka hana.
"Ndah ais ke ka hana ya.." Ucap ais.
"Iya.. Sekalian jagain zahra.." Jawab bunda.
"Oke bu bos.." Ucap ais.
Lalu ais pun berjalan ke rumah ka hana.
Namun saat ais ingin berjalan menuju rumah ka hana ada ka hafidz yang sedang berjalan keluar rumah ka hana. Entah mau kemana. Tapi kelihatannya buru buru banget.
"Nah nih dia orangnya.." Ucap hafidz ketika ais sudah ada di samping ka hafidz.
"Kenapa ka?" Tanya ais bingung.
"Ais kaka mau minta tolong boleh?" Tanya hafidz.
"Emm boleh ka.. Kenapa?" Tanya ais.
"Tapi kamu janji ga ngomong sama siapa siapa ya.." Ucap hafidz.
" Emm oke.." Jawab ais.
"Makanan kesukaan hana apa?" Tanya hafidz.
"Apa ya.. Dia mah apaan aja suka si.." Jawab ais.
"Maksudnya yang paling dia suka gitu.." Ucap hafidz.
"Ohh es krim.." Jawab ais.
"Nah nanti kaka minta tolong beliin ya.. Tapi jangan ngomong sama ka hana.." Ucap hafidz.
"Ohh oke deh.." Jawab ais.
"Nanti uangnya kaka kasih sekalian kaka mau titip surat ke kamu.. Jadi sebelum hana bangun kamu taro surat sama es krim itu di meja samping tempat tidur hana.. Terus kamu pura pura ga tau aja pas dia nanya.. Oke?" Ucap hafidz lagi.
"Oke siap komandan.." Jawab ais tersenyum.
"Assiyapppp makasih is.." Ucap hafidz.
"Iya ka sama sama.. Yaudah ais ke dalam dulu ya.." Jawab ais.
"Oke.." Ucap hafidz.
"Tumben banget ka hafidz kaya gini.. Ada apaan ya?" Gumam ais dalam hati sambil berjalan.
"Yaudah lah bantuin aja.. Biar mereka seneng.." Gumam ais lagi.
Kemudian ais pun mendatangi ka hana, virzha dan juga zahra yang sedang bermain.
👣👣👣
Di posisi lain..
Setelah hafidz berbicara dengan ais ia pun langsung menulis surat permintaan maaf untuk hana. Sebenarnya hafidz bisa aja meminta maaf langsung atau chat lewat WA tapi hafidz ingin membuat sesuatu yang berbeda untuk hana.
Setelah selesai menulis surat hafidz pun memberi surat itu ke ais beserta uang es krim dan ongkos jalan untuk ais dan ais pun menjalankan tugasnya sesuai rencana hafidz.
"Is.." Ucap hafidz.
"Ka hana mana?" Tanya hafidz.
"Ada di kamar.." Jawab ais.
"Ohh bagus dah.. Nih surat sama uang buat beli es krim.." Ucap hafidz.
"Ini beli es krimnya yang kaya gimana? Duitnya besar banget sampe 100 ribu.." Jawab ais.
"Apa aja seterah ais.. Kembalinya buat ais aja.." Ucap hafidz.
"Hah? Serius?" Teriak ais karna senang.
"Suttt.. Jangan teriak teriak.." Ucap hafidz sambil menaru jari telunjuknya di bibir.
"Ohh iya lupa.." Jawab ais dengan cengirannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Cinta Anak Pesantren 🖤 (PROSES TERBIT)
Roman pour Adolescents⚠ Part masih lengkap!! Buruan baca sebelum Part di hapus acak!!! Kisah dua orang santri yang di satukan oleh sebuah rumah Allah yaitu pesantren🌻 ••••••••••••• High Ranting #1 hafidzulahkam (5 November 2019) #1 syubban (29 Desember 2019) #1 nuruss...