Jika 3 hari yang lalu adalah hari yang istimewa untuk seluruh santri yang ada di seluruh dunia. Tepat pada hari ini tanggal 25 Oktober 2023. Dimana hari ini ada seorang laki laki kelahiran paiton probolinggo yang lahir pada 21 tahun yang lalu dari perut seorang ibu. Yap hari ini adalah hari kelahiran Muhammad Nurus Sya'ban dengan nama panggilan sya'ban atau aban yang terkenal dengan sebutan Gula jawa syubban karna manisnya mengalahkan gula gaes.. Wkwkwkwk.. Ga kebayang dah tuh manisnya kek gimana..
Setiap hari kelahiran tiba aban selalu menyempatkan untuk datang ke makam ibunda dan ayah tercinta. Ya walaupun setiap hari jum'at dan hari istimewa seperti hari raya idhul fitri dan idhul adha aban selalu menyempatkan ke makam ibu dana ayahnya juga. Dan saat ini aban sedang berada di makan ibunda dan ayahnys tercinta. Sesampainya di makam dia langsung membersihkan rumput rumput liar dan menaburkan bunga. Kemudian mengaji. Hal itu ia lakukan rutin setiap hari kelahirannya, setiap hari jum'at dan setiap hari istimewa seperti hari raya idhul fitri dan hari raya idhul adha. Pokoknya setiap ia datang ke makam ibu dan ayahnya.
"Bu pa inget ga ini hari apa?" Tanya aban sendirian sambil tersenyum di depan makam ibu dan ayahnya.
"Aban yakin ibu sama bapa pasti inget.." Ucap aban sambil tersenyum.
"Makasih ya bu pa.. Tepat pada hari ini aban sudah berumur 21 tahun bu.." Ucap aban masih sambil tersenyum namun tak terasa ia menetes kan air mata.
"Ibu sama bapa udah bahagia kan di surganya allah? Aban kangen banget sama ibu dan bapa.. Kangen di peluk ibu dan bapa.. Kangen tiduran di pangkuan ibu.. Kangen senyum dan kasih sayang ibu dan bapa.. Aban sayang banget sama ibu dan bapa.." Ucap aban hingga air matanya terus menetes.
"Doain aban ya bu pa.. Semoga aban bisa menjadi anak yang baik dan berguna bagi semua orang.. Aban janji aban akan selalu nurut sama abang dan mba.." Ucap aban lagi.
"Ohh iya bu pa aban udah ada nih calon untuk menantu ibu sama bapa.." Ucap aban sambil menghapus air matanya sendiri.
"Semoga ibu dan bapa juga suka ya sama calon yang aban pilih.. Insya allah dia akan menjadi istri yang sholehah untuk aban dan anak anak aban bu pa.. Aban juga janji aban akan menjadi suami yang sholeh untuk istri dan anak anak aban.." Ucap aban sambil tersenyum.
"Aban akan perjuangin dia bu pa sampai aban bisa halalin dia.. Doain aban ya bu pa.." Ucap aban tersenyum.
"Bu pa aban pulang dulu ya.. Aban mau kuliah.. Doain aban ya semoga kuliah aban lancar.." Ucap aban lagi.
"Assalamu'alaikum bu pa.. Aban sayang kalian berdua.." Ucap aban. Lalu berdiri meninggalkan makam ibu dan ayahnya. Dan tak lupa sebelum ia pergi ia mencium papan nama ibu dan ayahnya terlebih dahulu.
Kemudian aban pun langsung berjalan ke motornya dan mengendarai motornya meninggalkan pemakaman. Lalu pergi ke kampus karna ia ada jam kampus siang hari ini.
👣👣👣
Sementara di tempat lain..
Seperti biasa ais dan santriwati dan santriawan lainnya melaksanakan rutinitas seperti biasanya. Saat ini ais sudah ada di kelas karna jam sudah menunjukkan pukul 10.00. Lebih tepatnya pada jam istirahat.
"Jajan ga is?" Tanya kinay.
"Jajan.. Ayo.." Jawab ais tersenyum.
Lalu kami berlima pun berjalan menuju kantin pondok untuk jajan.
Sesampainya di kantin ais dan sahabat sahabatnya langsung memesan makanan dan minuman.
"Ente kenapa si is kayanya lagi ga mood banget.." Tanya resma.
"Ahh engga papa kok ane.." Jawab ais tersenyum.
"Bener ga papa?" Tanya resma.
"Iya ane ga papa beneran.." Jawab ais tersenyum.
KAMU SEDANG MEMBACA
Cinta Anak Pesantren 🖤 (PROSES TERBIT)
Teen Fiction⚠ Part masih lengkap!! Buruan baca sebelum Part di hapus acak!!! Kisah dua orang santri yang di satukan oleh sebuah rumah Allah yaitu pesantren🌻 ••••••••••••• High Ranting #1 hafidzulahkam (5 November 2019) #1 syubban (29 Desember 2019) #1 nuruss...