mondok #1

35.3K 686 30
                                    

"Ka kamu MAnya mondok ya.." Ucap seorang laki laki berfaras lumayan tampan namun sangat berwibawa sebagai seorang pemimpin keluarga. Yap dia adalah rouf. Seorang ayah dari 3 bersaudara. Yaitu ais, yusuf dan zahra.Yang di panggil dengan sapaan ayah rouf.

"Kamu ga keberatan kan?" Tanya seorang wanita yang juga berfaras cantik dan sangat lembut sebagai seorang ibu. Yap dia adalah mardiana yang di panggil dengan sebutan bunda mar oleh ke tiga anaknya.

Sontak ais pun merasa ragu. Ia sebenarnya tak ingin mondok. Apalagi mendengar dari teman temannya yang mondok dan juga film film di youtube.

"Gimana ya.. Kalo aku nolak.. Pasti ayah sama bunda kecewa.. Tapi kalo aku terima.. Aku takut.. Nanti kalo ada yang jahat sama ais gimana.." Gumam ais dalam hati hingga membuat ais melamun.

"Ka?" Ucap bunda mar sambil mepetikkan jari didepan wajah ais.

"Iya bunda?" Tanya ais.

"Kamu mau ga?" Tanya bunda.

"Ais pikirin dulu ya bunda ayah.." Jawab ais tersenyum.

"Ohh ya sudah.. " Jawab bunda tersenyum.

"Yaudah ayah mau ke depan sebentar ya.. Beli makanan buat ayam.." Ucap ayah.

"Iya ayah.." Jawab ais tersenyum.

Lalu ayah pun berjalan menuju motor kesayangannya. Dan melajukan motornya menuju tempat penjualan makanan hewan.

"Yaudah bunda juga mau ke dapur dulu ya.." Ucap bunda.

"Iya bunda.. Ais juga mau ke kamar.. " Jawab ais.

Lalu mereka pun berjalan ke arah tujuannya masing masing.

Ohh iya sebelumnya aku mau meperkenalkan diriku...
Namaku aiswa alluna zakkiyah. Orang orang biasa memanggilku dengan sebutan ais. Mungkin kalian sudah tak asing lagi dengan ku karna aku adalah sepupu dari ka Hanafizah zakkiyah. Nama kita memang hampir sama bahkan orang orang yang tau nama kita menganggap kita anak kembar. Padahal kita beda ayah beda ibu hanya satu nenek dan kakek saja. Yap ayah ku adalah adik kandung ummah ka hana. Wajah kita juga hampir mirip di bagian mata, bibir dan bentuk wajah. Jadi tak heran bila banyak yang bilang kalau kita seperti anak kembar. Sekarang umur ku 14 tahun dan 21 Desember 2021 nanti umur ku bertambah 1 tahun menjadi 15 tahun. Saat ini aku sudah lulus smp hanya tinggal menunggu hasil UN saja.

Semua teman teman ku sedang mempersiapkan dirinya untuk masuk SMK atau SMA yang mereka ingin kan. Begitu pun diriku. Yang sedang bingung ingin melanjutkan sekolah dimana. Karna diriku dan kedua orang tua ku berbeda pendapat. Aku ingin masuk salah satu SMK negri yang ada di dekat daerah ku. Yaitu SMK Negri 1 Bojonggede. Namun ayah dan bunda ku ingin aku masuk pesantren. Katanya aku itu seorang wanita dan nanti akan menjadi seorang ibu. Calon ibu itu harus pintar dalam ilmu agama sebab ibu adalah guru pertama bagi anak anaknya dan ilmu agama itu sangat penting.

"Aku tau keputusan ayah bunda emang keputusan terbaik tapi kan aku pengen banget masuk SMK negri.. Terus aku harus gimana dong.." Gumamnya ais dalam hati.

Ais sangat merasa bingung dengan Keputusan ini. Jika ia menolak pasti ayah dan bunda sangat kecewa. Namun jika ais menerima dengan terpaksa percuma juga semua akan berakhir sia sia. Karna semua yang di paksakan tidak baik.

"Apa ais curhat ke ka hana aja ya.." Gumam ais lagi.

"Eh tapi jangan deh ka hana pasti lagi sibuk sama kuliahnya. Lagian juga kalo curhat pasti dia suruh ikutin kemauan ayah bunda.." Gumam ais lagi pasrah.

"Yaudah lah lihat nanti aja.." Gumamnya lagi.

Karna kepalanya terasa sangat pusing akhirnya ia memutuskan untuk membuka sosmednya di instagram.
Dan tak sengaja saat menscroll muncul lah akun sang idola. Yap dia adalah Moh. Nurus sya'ban yang di sapa dengan panggilan Aban. Santri milenial sekaligus vokalis di syubbanul muslimin. Seorang santri berkelahiran Kalikajar paiton probolinggo. Yang lahir pada tanggal 25 oktober 2002. Senyumnya yang manis yang membuat para ukhty menjadi suka dengan ia bahkan fansnya memanggil dengan sebutan "Gula Jawa" Sangking manisnya gaes. Wkwkwk..

Cinta Anak Pesantren 🖤 (PROSES TERBIT)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang