ais menjadi penenang hana #44 PART EKSTRA

3.7K 190 10
                                    

Setelah sampai kobong hana pun pamit pulang karna urusan hafidz sudah selesai. Sebelum pamit hana meminta baju kotor ais terlebih dahulu agar hana saja yang mencuci di kossan. Ais biar istirahat dulu..

"Is ada baju kotor ga? Sini biar gua yang nyuci sekalian.." Tanya hana.

"Bentar ya liat dulu.." Jawab ais.

Lalu ais pun berjalan menuju pintu kobong dan masuk ke dalam. Terlihat teman temannya sedang mengerjakan tugas. Sementara hana duduk di kursi depan.

"Assalamu'alaikum temen temen.." Ucap ais dengan nada cerianya seperti ricis. Sontak teman temannya menjadi kaget karna kehadiran ais secara tiba tiba.

"Wa'alaikumsalam.." Jawab mereka semua.

"Aissssss..." Teriak kinay sambil berdiri dan memeluk ais. Hingga resma, puput dan listi ikut berdiri dan memeluk ais.

"Kangen.." Ucap ais sambil membalas pelukan teman temannya.

"Kita lebih kangen.." Ucap resma.

"Iya ga ada yang bikin ngakak.." Ucap listi.

"Rindu banget.." Ucap kinay.

"Aaaaaa sosweet.." Jawab ais tersenyum.

"Ente beneran udah sambuh kan?" Tanya puput sambil memegang tangan ais seperti memeriksa.

"Alhamdulillah ane udah sehat kok.. Udah ga papa.." Jawab ais tersenyum.

"Alhamdulillah.." Ucap mereka semua berbarengan.

"Kalo sakit bilang ya.. Jangan kaya kemarin lagi.." Ucap listi sambil memeluk ais dari samping.

"Iya sayang.." Jawab ais.

"Janji?" Tanya resma sambil memberi jari kelingking.

"Janji.." Jawab ais sambil membalas jari kelingking resma. Kemudian mereka pun kembali berpelukan berlima.

"Ehh astagfirullah ais lupa.." Ucap ais tiba tiba hingga membuat teman temannya kaget dan melepas pelukkannya.

"Ada apa is? Sakit lagi?" Tanya kinay panik.

"Engga.. " Jawab ais.

"Terus?" Tanya resma.

"Ais lupa.. Ka hana udah nunggu di depan mau ngambil baju kotor ais.." Jawab ais dengan cengirannya.

"Yehhh kambing.." Ucap puput dan di balas tawa oleh ais.

"Yaudah ais mau ngembil baju kotor dulu ya.. Kesian ka hana udah nunggu.." Ucap ais.

"Iya is.." Jawab mereka semua.

Lalu ais pun berjalan menuju lokernya intuk mengambil baju kotornya. Kemudian berjalan menuju luar.

"Ka ni bajunya.." Ucap ais ketika sudah sampai di depan hana.

"Oke.. Nanti kalo udah bersih gua ke sini lagi.." Jawab hana sambil mengambil tas tenteng yang berisi baju baju kotor ais.

"Makasih ya ka.." Ucap ais.

"Iya sama sama.. Lu jaga kesehatan.. Inget kalo sakit bilang jangan kaya kemarin.. Ga bagus.." Ucap hana.

"Iya iya.." Jawab ais.

"Yaudah gua mau ke kantor syubban dulu.. Ka hafidz udah nunggu.." Ucap hana.

"Iya.. Hati hati ka.." Jawab ais sambil mencium punggung tangan hana.

"Iya.. Assalamu'alaikum.." Ucap hana tersenyum.

"Wa'alaikumsalam.." Jawab ais tersenyum.

Kemudian hana pun berjalan menuju kantor syubban. Sementara ais masuk ke dalam kobong kembali. Untuk temu rindu dengan sahabat sahabatnya.

Cinta Anak Pesantren 🖤 (PROSES TERBIT)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang