bunda sama ayah nitipin ais ke aban #43 PART EKSTRA

4K 198 5
                                    

Karna hari ini hari jum'at aban, ayah dan yusuf pun berniat untuk shalat jum'at. Namun bunda lupa kalau bunda tidak membawa sarung karna kemarin buru buru dan tidak ingat kalau akan shalat jum'at. Akhirnya aban pun meminjamkan yusuf baju koko, sarung dan peci (paket lengkap gaes) wkwkwk.. Kalau ayah memakai bajunya sendiri.. Karna ayah memang selalu menyiapkan baju koko, sarung dan peci khusus di mobil.. Dan sekarang kami sedang bersiap siap untuk shalat jum'at di masjid terdekat dari RS.

"Astagfirullah bunda lupa bawa baju koko, sarung sama peci buat kamu bang.." Ucap bunda.

"Yahh.. Terus abang shalatnya gimana?" Tanya yusuf.

"Itu ayah ada.." Ucap yusuf. Karna melihat ayah membawa baju Koko, sarung dan peci.

"Ayah mah emang udah siapin buat kalau lagi kerja bang.." Jawab bunda.

"Terus abang gimana ndah?" Tanya yusuf.

"Yusuf biar pake baju, sarung sama peci saya aja bund.." Ucap aban.

"Ga usah ban.. Nanti ngerpotin.." Jawab bunda.

"Ga kok bund.. Ga ngerepotin.." Ucap aban.

"Bener nih bang?" Tanya yusuf.

"Iya.. Tapi nanti kita shalatnya di pondok aja ya.. Soalnya kan baju koko, sarung sama pecinya ada di pondok.. Takutnya kalo shalat di sini ga keburu waktunya.." Jawab aban.

"Ohh yaudah ga papa.." Ucap yusuf.

"Ayah ga papa shalat sendiri di masjid deket RS?" Tanya yusuf.

"Iya ga papa.. Udah kalian cepetan ke pondok nanti telat shalatnya.." Jawab ayah.

"Iya ayah.." Ucap yusuf.

"Yaudah abang sama bang aban berangkat dulu ya.." Ucap yusuf.

"Iya hati hati bang.." Jawab bunda.

"Bunda ayah berangkat ya.." Ucap aban.

"Iya aban titip yusuf ya.." Jawab bunda.

"Iya bund siap.." Ucap aban.

"Assalamu'alaikum..." Ucap yusuf dan aban berbarengan. Kemudian mencium punggung tangan bunda dan ayah secara bergantian. Lalu pergi menuju pondok.

"Wa'alaikumsalam.." Jawab bunda dan ayah. Ais dan zahra sedang tidur gaes. Katanya tadi kepala ais sangat pusing jadi ia lebih memilih untuk tidur.

Setelah keluar dari RS aban dan yusuf pun langsung berjalan menuju motor kesayangan aban. Dan mereka pun berjalan menuju pondok.

Sesampainya di pondok aban langsung membawa yusuf ke kantor pusat syubban. Karna barang barang aban ada di loker syubban.

"Ayo suf.." Ajak aban.

"Iya bang.." Jawab yusuf tersenyum.

Lalu mereka berdua pun berjalan menuju kantor syubban dan yusuf pun menunggu di teras kantor syubban. Sedangkan aban masuk ke dalam mengambil barang barang yang di perlukan.

Kebetulan di kantor pusat syubban sedang ada beberapa anak hadrah yang sedang bersiap siap untuk berangkat shalat jum'at juga.

"Ehh yusuf?" Tanya hafidz ketika keluar dari kantor syubban.

"Ehh bang hafidz.." Jawab yusuf. Lalu bersalaman dengan hafidz. Yusuf dengan hafidz memang sudah kenal gaes.. Ya walaupun belum deket deket banget.. Tapi mereka sudah bertemu ketika ka angga nikah di bogor..

"Sama siapa ke probolinggo suf?" Tanya hafidz.

"Sama ayah, bunda dan zahra bang.." Jawab yusuf.

Cinta Anak Pesantren 🖤 (PROSES TERBIT)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang