masuk pondok nurul qodim #11

5K 251 4
                                    

Dan kini saatnya ais harus berpisah dengan orang orang yang ia sayang..

Ya walaupun hanya beberapa waktu namun ais merasa sangat sedih apalagi ia harus berpisah dengan ibunda tercinta...

Ga ada lagi yang siapin baju untuk berangkat ke sekolah.. Ga ada lagi yang siapin sarapan dan bekel ke sekolah.. Dan semua itu akan ais rindukan..

Apalagi sekarang jarak kita sangat jauh.. Tapi ais bisa apa.. Jika ini semua adalah kebahagiaan mereka.. Ais akan lakukan dengan senyuman.. Walaupun awalnya berat... Tapi insyaallah nanti akan terbiasa..

"Kamu sehat sehat ya ka di sini.. Ikutin jadwal sesuai waktunya.. Jangan di samain sama di rumah.. Ga boleh males malesan.. Jaga diri baik baik.. Belajar yang bener biar ilmunya bermanfaat.." Ucap bunda sambil memeluk anak sulungnya itu.

"Iya ndah.. Doain ais ndah.." Jawab ais hingga tak terasa ia meneteskan air mata.

"Aamiin.. Pasti.. Doa bunda selalu menyertaimu kapan pun dan dimana pun kamu berada.." Ucap bunda masih memeluk ais.

"Aamiin allahumma aamiin.. Makasih ndah.." Jawab ais.

"Iya sama sama sayangkuh.." Ucap bunda tersenyum sambil melepas pelukannya dengan ais begitu pun ais yang juga melepas pelukan dan ikut tersenyum.

Kemudian ais pun beralih ke ayahnya. Dimana ayah adalah orang yang selalu menuruti kemauan anak sulungnya yang manja ini.. Setiap ais minta apapun selalu di turuti.. Ya walaupun ais harus berkerja keras dulu.. Seperti mendapatkan nilai bagus.. Menang lomba.. Dan sebagainya.. Karna kata ayah untuk mendapatkan sesuatu yang di inginkan itu butuh proses dan perjuangan tidak dengan hal yang instan.

"Ayah ais pamit ya.." Ucap ais sambil memeluk ayahnya.

"Iya kamu hati hati di sini ya.. Jaga diri baik baik.. Jaga adab, perilaku, ucapan.. Ini kampung orang jangan macem macem.." Jawab ayah.

"Iya yah pasti.." Ucap ais sambil tersenyum dan melepas pelukan ayahnya. Lalu ayah pun membalas senyuman sambil mengusap kepala anak sulungnya itu.

"Ummah ais pamit ya.." Ucap ais sambil memeluk ummah. Karna bagi ais ummah bukan hanya encang bagi ais. Ummah itu udah kaya ibu kandung ais sendiri.

"Iya sayang.. Hati hati di sini ya.. Kalo ada apa apa bilang sama ka hana.." Jawab ummah.

"Iya ummah makasih ya.." Ucap ais tersenyum.

"Iya sama sama sayang.." Jawab ummah tersenyum.

Setelah itu ais pun langsung memeluk hana dengan sigap hana pun membalas pelukan ais.

"Ka doain ais ya.." Ucap ais.

"Always ga usah minta udah pasti gua doain.. Lu yang bener di sini.. Awas aja bikin masalah.. " Jawab hana.

"Siap bu bos.." Ucap ais tersenyum.

"Satu lagi.. Awas lu masih mikirin aban atau berharap ketemu aban.. Belajar yang bener.." Ucap hana sambil berbisik di kuping ais.

"Iyaiya engga.." Jawab ais.

"Nah bagus dah.." Ucap hana.

"Iya tenang we lah.." Jawab ais tertawa.

"Tawa lagi.." Ucap hana dan di balas senyuman oleh ais.

"Cup gua titip bunda, ayah sama zahra ya.. Jagain mereka.." Ucap ais ke yusuf.

"Siap ka.. " Jawab yusuf tersenyum.

"Jangan main game mulu... Bantuin bunda.. Belajar yang bener..." Ucap ais.

"Iyaiya siap bu bos.." Jawab yusuf.

Kemudian ais langsung menyetarakan dirinya dengan tinggi badan zahra.

Cinta Anak Pesantren 🖤 (PROSES TERBIT)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang