ais membuat surat untuk aban #23

3.8K 210 6
                                    

Setelah shalat magrib ais pun bermurojaah bersama santriwati santriwati yang lainnya seperti biasa dan di lanjut dengan shalat isya berjamaah. Setelah shalat isya semua santri beristirahat untuk kegiatan besok.

Namun berbeda dengan ais. Setelah shalat isya ais harus menyalin catatan aban yang tadi dia injak.

"Untung catetannya sedikit jadi ga usah sampai begadang deh.." Gumam ais.

"Btw tulisannya bagus juga ni bocah.. Ya walaupun ga bagus bagus amat.. Tapi kalo dalam kategori kaum adam bagus segini mah rapih.. Arabnya juga bagus.. Ga nyangka ane.." Gumam ais lagi sambil melihat lihat tulisan aban.

"Udah ah langsung salin aja.. Nanti kemaleman lagi.." Gumamnya lagi dan memulai untuk mencatat ulang catatan aban di buki barunya.

Ais pun mencatat dari awal sampai akhir dengan hati hati agar tak salah dan juga dengan rapih.

"Akhirnya selesai juga.." Gumam ais.

"Ehh tapi kan besok ais mau di jemput ka hana ya.. Terus kapan ngasih bukunya.. Ga mungkin juga kan kalo ane dateng ke kobongnya.. Ke perbatasan aja dapet hukuman apa lagi nyamperin.." Gumam ais bingung.

"Terus gimana dong.." Tanya ais sendirian. Karna sahabat sahabatnya sudah pada terlelap tidur.

"Ahh nitip ke ustazah aja.. Bilang aja kemarin ga sengaja nemu nih buku di jalan.. Iyaiya gitu aja.." Ucap ais.

"Ane bikinin surat kecil ah.." Gumam ais lagi.

"Tapi dimana ya.." Tanyanya sendirian.

"Nah di sini aja nih.. Kan jadinya pas abis dia liat catatannya dia langsung ngebaca.." Jawabnya..

Ais pun langsung menulis surat itu sambil tersenyum. Hingga tulisannya selesai..

"Dahh selesai.." Ucap ais lagi sambil melepit kertas yang ia tulis tadi tapi tidak ia sobek.. Hanya ia lipat saja.

"Tapi di pikir pikir dia walaupun ngeselin ngeselin gitu.. Udah cuek.. Dingin sama cewe.. Kok ngangenin ya.. Tapi aneh si.. Kok setelah ka hafidz dan dia jenguk ane kok dia jadi kaya mulai banyak ngomong ya sama ane.. Ya mendingan lah ga secuek dan sedingin dulu.. Ada perkembangan gitu.. bukan GR ya tapi emang kejadiannya gitu kan.. Jadi tambah suka aja ane sama dia.. Tapi besok ais ke bogor seminggu ga ketemu ketemu dia dong.. LDR dulu kita ka.. Jangan rindu yaw.. Ais mah emang ngangenin udah dari lahir kok begitu.. Ga usah bingung.. " Ucap ais sendirian sambil melihat surat yang ia tulis tadi dengan tersenyum.

"Ehh tapi respon dia gimana ya kira kira pas baca surat ini?" Tanya ais mulai takut.

"Yaudah lah berdoa aja semoga respon dia baik.. Ais tau kok ka aban kan anak baik.." Jawab ais sendiri.

"Udah ah kaya orang pea ane dari tadi nanya sendiri jawab sendiri.. Kurang kerjaan.. Mending tidur dah.. Udah ngantuk juga nih.." Ucapnya lagi sendiri.

Ais pun langsung merapihkan buku bukunya dan di taro di dalam lokernya. Namun ketika ia sedang mengunci lokernya tiba tiba kepalanya terasa sangat pusing.

"Kok pusing banget ya? Perasaan tadi ga papa.." Ucap ais sambil memegang kepalanya sendiri.

"Efek ngantuk kali ya.. Tidur aja deh.." Gumamnya lagi sambil berjalan menuju tempat tidurnya dan tidur.

👣👣👣

Sementara di tempat lain.

"Tu anak lagi ngapain ya? Dia udah nyalin buku ane belum ya?" Tanya aban sendirian.

"Pasti dia lagi nyalin nih.. Kan dia bilang besok pagi dia mau balikin tuh buku.. Kesian juga si sebenernya.. Seharusnya kan jam segini dia harus udah tidur.." Ucap aban sendirian.

Cinta Anak Pesantren 🖤 (PROSES TERBIT)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang