ais lulus tes beasiswa di UNUJA #58 PART EKSTRA

3.6K 204 11
                                    

Setelah berada di mobil sekitar 13 jam lebih karna sudah terpotong potong macet, shalat dan lain lainnya. Kini ais dan aban sudah sampai di kossan hana dengan selamat, aman dan sejahtera.

"Assalamu'alaikum.." Ucap ais dan aban ketika sampai di depan pintu kossan.

"Wa'alaikumsalam.." Jawab hana. Dan tak lama kemudian pintu kossan pun terbuka.

"Ais.. Ya allah lu ga papa kan?" Tanya hana sambil melihat ais dari ujung kepala hingga ujung kaki. Bahkan sampe di puter puter sama kaya pas yusuf menanyakan keadaan ais.

"Ais ga papa.." Jawab ais tersenyum.

"Beneran? Gua panik banget pas denger lu di culik dan sampe masuk rumah sakit.. Tadinya gua mau ke sana tapi gua ga bisa izin.. Maapin ya.." Ucap hana.

"Iya ga papa ka yailah.. Kan sekarang gua ga papa tuh.." Jawab ais.

"Alhamdulillah deh.." Ucap hana tersenyum hingga ais ikut tersenyum.

"Yaudah ayo masuk yu.. Pasti kalian cape banget.. Kita makan dulu.." Ucap hana.

"Aban mau langsung pulang aja mba.. Soalnya tadi udah ada janji mau makan di rumah sama mba sisil.." Jawab aban.

"Emm gitu.. Tapi ga papa?" Tanya hana.

"Ga papa.." Jawab aban.

"Ohh yaudah kalo gitu.. Salam ya buat mba mu.." Ucap hana.

"Iya mba nanti di salamin.." Jawab aban tersenyum.

"Makasih ya ban udah nganterin ais dan jagain. Maaf ngerepotin.." Ucap hana.

"Iya sama sama mba.. Ga ngerepotin kok.." Jawab aban.

"Yaudah aban pamit ya.. Assalamu'alaikum.." Ucap aban.

"Iya hati hati ban.. Wa'alaikumsalam.." Jawab hana.

"Wa'alaikumsalam.. Ka aban makasih ya.." Ucap ais.

"Iya sama sama.." Jawab aban sambil tersenyum hingga ais pun ikut tersenyum. Kemudian aban pun berjalan menuju mobilnya dan pergi meninggalkan kossan hana menuju rumahnya.

"Udeh kali senyum senyumnya.." Ledek hana. Kemudian masuk ke dalam kossan meninggalkan ais sendirian.

"Ihh apa sih.." Jawab ais.

"Makasih satu minggu lebih seharinya bocah ngeselin.." Gumam ais dalam hati sambil melihat ke arah mobil aban yang sudah mulai menjauh. Kemudian masuk menyusul hana.

"Gimana full time bareng doi selama satu minggu lebih sehari?" Tanya hana.

"Ga gimana gimana biasa aja.." Jawab ais. Padahal aslinya seneng bat gela.. Wkwkwkwk..

"Masa?" Ledek hana.

"Iya lah.." Jawab ais.

"Tapi kok mukanya merah.." Ledek hana.

"Engga ish apaan si.." Jawab ais.

"Udah ah ais mau mandi dulu.." Ucap ais. Lalu berjalan menuju kamarnya dan lanjut mandi.

"Jangan lama lama abis itu makan.." Ucap hana.

"Iyeh.." Jawab ais.

Lalu ais pun langsung bebersih badan lalu makan bersama hana.

👣👣👣

Beberapa hari kemudian ais pun kembali mengurus beasiswanya. Hari ini ais berangkat ke UNUJA untuk melihat hasil tes beasiswanya. Apa dia lulus atau tidak. Ya walaupun lulus atau tidak lulus ia akan tetap kuliah di situ. Tapi tetap saja dia sangat mengharapkan beasiswa itu. Ais berangkat bareng dengan hana dan hafidz berangkat kerja sekalian jalan. Walaupun hafidz muter karna ia mau ke pondok Nurul Qodim.. Wkwkwk..

Cinta Anak Pesantren 🖤 (PROSES TERBIT)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang