Karna besok siang ia ingin pergi ke pondok. Jadi ais pun meluangkan waktu untuk bermain bersama teman teman rumahnya seperti biasa. Setelah semua barang rapih dan besok tinggal berangkat ais pun ke rumah vani karna semua teman temannya memang sudah berkumpul di sana.
"Ais mau mondok?" Tanya cang juriah. Cang juriah adalah mamah vani yang masih saudara dengan ais.
Mamah vani adalah menantu kakaknya kakek ais. Jadi masih saudara deket deket banget 1 uyut."Iya cang.." Jawab ais tersenyum.
"Kapan berangkat is?" Tanya syela.
"Besok siang berangkat.." Jawab ais.
"Besok? Cepet amat.. Bukannya kata lu masuknya hari senin?" Ucap vani.
"Iya kan perjalanan dari sini ke sana aja lama.. " Jawab ais.
"Emang mondok dimana is?" Tanya cang juriah.
"Di probolinggo cang.. Jawa timur.." Jawab ais.
"Jauh amat.. Kenapa ga di bogor aja?" Tanya cang juriah.
"Ga tau tuh bunda.. Katanya biar deket sama ka hana.." Jawab ais.
"Ohh hana kuliah di sana?" Tanya cang juriah.
"Iya cang.." Jawab ais.
"Emm pantes.. Semoga betah dah is di sono.. Ilmunya juga bermanfaat.." Ucap cang juriah.
"Aamiin cang.. Makasih doanya.." Jawab ais tersenyum.
"Iya sama sama.. Yaudah encang ke dapur dulu ya.." Ucap cang juriah.
"Iya cang.." Jawab ais tersenyum.
"Is cepet banget si.. " Ucap liana.
"Tau.. Ga bisa di undur apa.." Ucap putri.
"Ya gimana lagi.." Jawab ais.
"Jauh banget lagi mondoknya.." Ucap syela.
"Ga papa lah jauh nanti gua pulang. Pas pulang kita bisa main lagi.." Jawab ais tersenyum.
"Iya sih.. Tapikan lama.." Ucap liana.
"Udah ah jangan pada sedih mending kita nyeblak kuy? Gua bayarin dah.." Ucap ais.
"Wadohhhh bae bener dah yang mau mondok.." Ucap vani.
"Kapan lagi kan gua bayarin.." Jawab ais.
"Tau kuy.." Ucap syela.
"Yaudah ayu sebelum gua berubah pikiran nih.." Ucap ais
"Ayo.." Jawab mereka.
"Giliran yang gratis mah pada GC bat.." Ucap vani.
"Lu juga maun.." Ucap ais, syela, liana, karina dan putri berbarengan.
"Lah kompak.." Ucap vani tertawa.
"Udah ayo ah.." Ucap ais.
"Yaudah ayo.." Jawab mereka.
Lalu mereka pun pergi ke tempat biasa mereka makan seblak menggunakan motor seperti biasa.
👣👣👣
Hari ini aban pulang ke rumah karna ia harus mengurus data untuk masuk kuliah. Aban masuk kuliah Universitas Nurul Jadid atau yang di kenal dengan sebutan UNUJA dan mengambil jurusan rekayasa prangkat lunak atau RPL. Sebenarnya aban tak ingin masuk kuliah ia ingin langsung kerja saja. Tapi kaka perempuan dan abangnya menyuruh dia untuk kuliah. Jadi ia menuruti perkataan kakak kakaknya.
"Ban data udah lengkap?" Tanya mas mafin. Ohh iya bang mafin adalah abang aban yang juga keluarga syubban. Yap bang mafin adalah tim multimedia syubbanul muslimin.
"Alhamdulillah udah bang.. Tinggal beberapa besok aban ke pondok dulu ambil datanya.." Jawab aban.
"Alhamdulillah deh kalo gitu.." Ucap bang mafin.
"Yaudah aban mau ke kamar dulu ya.." Ucap aban.
"Ohh enggeh.." Jawab bang mafin.
Lalu aban pun berjalan menuju kamarnya karna kebetulan hari ini ia tak ada jadwal syubban jadi ia bisa bersantai di rumah.
Setelah sampai di kamar aban pun merebahkan badannya sambil membuka sosmednya seperti biasa di kasur kesayangannya.
Namun tiba tiba aban teringat dengan sosok ukhty yang ia temui saat di pondok dan di tukang cilok itu. Entah ia merasa beda dengan sosok ukhty itu. Selain cantik dan manis dia juga bisa membuat orang yang melihatnya suka. Ya walaupun mukanya sedikit jutek. Tapi entah siapa tau kalo udah deket engga jutek. Toh buah yang terlihat manis aja belum tentu rasanya juga manis.
"Namanya siapa ya.. Wa.. Wa.. Ohh iya aiswa.. Iya iya namanya aiswa.. Cantik ya namanya kaya orangnya.." Gumam aban dalam hati sambil tersenyum.
Setelah asik melamun tiba tiba ia tersadar atas lamunannya.
"Astagfirullah halazim.. Kok jadi mikirin dia si.." Ucap aban.
"Mikirin siapa?" Tanya mba sisil. Yang entah sejak kapan berada di dekat aban dengan membawa nampan berisi segelas susu dan piring berisi potongan roti.
Ohh iya ka sisil itu istri dari ka mafin yang tinggal satu rumah dengan aban karna aban sudah tak mempunyai seorang ibu jadi ka sisil lah yang menjadi ibu untuk aban hingga saat ini.
"Ehh mba sisil.. Sejak kapan di situ?" Tanya aban kaget.
"Sejak kapan ya? Sejak kapan hayo?" Tanya sisil balik.
"Yehh orang nanya malah balik tanya.." Jawab aban.
"Baru kok.. Ade kaka lagi mikirin siapa? Mikirin cewe ya?" Ledek sisil sambil menaru segelas susu dan 2 potong roti di meja samping tempat tidur aban.
"Apa sih.. So tau nih mba.." Ucap aban.
"Ayo jujur sama mba.. Wajar lah namanya cowo mikirin cewe mah.. Apalagi sekarang kan kamu udah dewasa.. Udah mau kuliah.." Ucap sisil tersenyum dan duduk di samping aban.
"Engga kok aban ga mikirin cewe.. Aban mau fokus kuliah dulu.." Jawab aban tersenyum.
"Bener?" Tanya sisil memastikan.
"Iya mba bener.." Jawab aban tersenyum.
"Ohh yowes lah.. Kalo emang aban udah punya calon bilang aja sama mba dan bang mafin ga usah sungkan.. " Ucap sisil.
"Iya mba.. Kalo aban udah punya calon nanti aban kasih tau deh.." Jawab aban.
"Assiyapppp.." Ucap sisil.
"Yahh generasi micin.." Ucap aban sambil tertawa hingga sisil pun ikut tertawa.
"Yaudah mba mau ke dapur dulu ya.. Jangan lupa tuh rotinya di makan susunya juga di minum.." Ucap sisil.
"Enggeh mba.. Makasih ya.." Jawab aban tersenyum.
Lalu sisil pun keluar dari kamar aban menuju dapur meninggalkan aban seorang diri di kamar.
Aban sangat beruntung mempunyai kaka ipar seperti sisil. Mungkin sisil memang tak bisa menggantikan posisi ibunya. Tapi setidaknya sisil bisa memberikan kehangatan di saat aban membutuhkan kasih sayang dan perhatian seorang ibu.
Kemudian aban pun kembali melanjutkan membuka sosmednya sambil memakan potongan roti yang di bawakan sisil tadi.
BERSAMBUNG...
Wah gimana ya kalo ais tau aban mikirin ais?
Yuu ikutin terus cerita ais..
Jangan lupa vote dan comen💖
KAMU SEDANG MEMBACA
Cinta Anak Pesantren 🖤 (PROSES TERBIT)
Fiksi Remaja⚠ Part masih lengkap!! Buruan baca sebelum Part di hapus acak!!! Kisah dua orang santri yang di satukan oleh sebuah rumah Allah yaitu pesantren🌻 ••••••••••••• High Ranting #1 hafidzulahkam (5 November 2019) #1 syubban (29 Desember 2019) #1 nuruss...