**Setting saat anak-anak kelas 11 darmawisata.
"Laper banget dok, gila aja dari kemarin saya belom makan, tadi pagi aja saya cuma sarapan roti aja, perut saya udah keroncongan banget, meraung-raung minta diisi, hehe."
Jungkook nyerocos aja tanpa mempedulikan bahwa yang ia ajak bicara adalah dua orang konsulen. Melupakan statusnya yang hanya sebagai dokter residen.
"Keliatan sih, Kook. Muka kamu dari tadi pagi lesu, ternyata belum makan."
Jungkook mengangguk, ia menelan makanannya dan menyambar jus mangga pesanannya.
"Iyanih, dr. Seohyun. Kemarin IGD rame banget, gak aneh sih- ada dua koass bau disana sedangkan saya dan dr. Jaehyun yang kena sial karena bagian jaga IGD!"
Dokter bernama Seohyun tersebut terkekeh geli, ngomong-ngomong. Seohyun merupakan konsulen Departemen Obsgyn.
"Hilih, kamu juga dulunya koass bau, Kook!"
Jungkook mencebik mendengar perkataan ketus dokter di depannya. Siapa lagi yang suka ngajak Jungkook gelud. Ya konsulennya sendiri. dr. Jimin.
"Please, dok. Gak usah ngungkit-ngungkit jaman jahiliyah segala, bikin selera makan saya hilang aja!"
Jungkook mengomel. Namun omelannya tidak sesuai dengan realita. Buktinya, setelah berkata bikin-selera-makan-saya-hilang-aja, Jungkook justru menyuapkan dua sendok makan ke dalam mulutnya.
Apanya yang hilang, laper ya laper aja.
Pipi Jungkook bahkan sampai mengembung, sementara Jimin dan Seohyun yang melihatnya hanya geleng-geleng kepala.
"Oh ya, Kook. Kamu tumben gak bareng sama dr. Yeri, atau dr. Jaehyun. Biasanya kalian suka bareng terus." tanya dr. Seohyun.
"My baby sweetie Yeri lagi sibuk di poli dok, rame banget polinya, saya aja tadi nyempetin kesana malah diusir sama perawat. Terus kalo dokter jahe-jahean, dia malah nyuruh saya makan sendiri, katanya mau makan siang bareng pacarnya! Jadi ya gini, dok. Saya berakhir satu meja sama kalian, hehe!"
Jungkook mengakhiri jawaban panjangnya dan kembali menyuapkan nasi ke dalam mulutnya.
dr. Jimin sendiri sibuk mengupas jeruk, enggan menanggapi ocehan tidak berguna anak didiknya yang bentar lagi ujian kompetensi. Ya. Ya. Jungkook 'kan udah di semester akhir PPDS Interna. Jika ia lulus dalam ujian, maka Jungkook berhasil menyandang gelar dr. Jeon Jungkook Sp. PD alias Spesialis Penyakit Dalam, di belakang namanya.
Enak?
Ya, belom.
Ditengah padatnya jadwal di rumah sakit, Jungkook harus menyempatkan diri untuk belajar. Bahkan, jatah jam tidurnya ia korbankan demi belajar.
Biar apa?
Ya, biar lulus! Masa 4,5 tahun residensi, gak lulus ujian, dan harus ngulang-ngulang terus. Malu-maluin nama keluarga aja.
KAMU SEDANG MEMBACA
FAIRYTALE (TXT ITZY NCT)
Fanfiction(On Going) Cerita keseharian para anak-anak komplek Fairytale. School life. Family life. Dad; BTS & BTOB Mom; RV & GF Son; TXT ITZY NCT SKZ ft Other Cast.