"Nenek!"
Beomgyu berlari ke arah sang nenek, meninggalkan kedua orangtuanya beserta hyungnya. Cowok itu menubrukan tubuhnya ke sosok wanita tua, yang ia sebut nenek.
"Aigoo.. aigoo.. pinggang nenek sakit.."
Bungsu Choi langsung melepaskan pelukannya, merasa bersalah kepada sang nenek. "Eo- sakit ya nek? Maafin bamgyu..."
Sinb yang melihat kelakuan Beomgyu hanya geleng-geleng kepala, ia pun ikut menghampiri ibunya. Mengecup satu pipinya penuh sayang. "Mama kok keluar rumah, angin malam gak baik loh.."
"Ya masa mama gak menyambut kedatangan kalian.."
Hooseok sendiri mengeluarkan sebuah koper, kemudian menampol pipi anak sulungnya yang masih asyik tertidur di dalam mobil padahal mereka sudah sampai di rumah ibunya Sinb di Busan.
Yeonjun terbangun, dan sebelah pipinya terasa sedikit panas akibat perbuatan sang daddy. Ia mengerjapkan matanya berkali-kali lalu ikut turun dari mobil.
"Hai nek.." Yeonjun menyapa.
Nenek yang semula asyik mencubiti pipi Beomgyu menoleh ke arah Yeonjun. "Aigoo.. cucu nenek kenapa tambah ganteng?"
Yeonjun menyeringai. "Ya cucunya siapa dong.. cucunya nenek.."
"Ugh, nenek lupa!" sang nenek membalas ucapan konyol Yeonjun.
"Ya udah, ayo kalian masuk!"
Mereka kemudian memasuki sebuah rumah yang cukup sederhana yang terletak di dekat pantai.
Benar, keluarga Choi memang sengaja berkunjung ke rumah ibunya SinB di Busan untuk merayakan hari ulang tahun pernikahan SinB dan Hooseok.
Perayaan mereka memang cukup unik. Alih-alih menggelar pesta perayaan anniversary, pasangan SinB dan Hooseok justru setiap tahun selalu merayakannya bersama keluarga SinB. Maklum, orangtua Hooseok sudah lama meninggal.
Menikmati hidangan sederhana, berkumpul dengan keluarga besar, terdengar lebih menyenangkan alih-alih daripada buang-buang uang dengan menggelar pesta.
Yeonjun dan Beomgyu pun sengaja ijin dua hari dari sekolah, demi ikut merayakan hari bahagia orangtua mereka. Tentu saja mereka senang-senang saja, rehat dari kehidupan sekolah yang melelahkan adalah ide bagus. Tidak boleh dilewatkan!
Keluarga Choi berangkat dari Seoul setelah Beomgyu dan Yeonjun pulang sekolah, disepanjang perjalanan Beomgyu yang paling bersemangat, sementara Yeonjun memilih tidur karena semalam ia begadang hingga larut malam.
"Kakek.."
Lagi-lagi Beomgyu menghambur ke arah kakeknya begitu memasuki rumah. Sang kakek terkekeh geli dengan kelakuan Beomgyu. "Bayi kakek udah besar.."
Well, Beomgyu memang aslinya manja. Apalagi kalau bersama kakek neneknya, sikap manjanya akan meluap-luap.
"Kalian pasti lelah setelah perjalanan jauh, nenek sudah membuatkan kalian makanan, jadi makanlah dulu sebelum istirahat."
KAMU SEDANG MEMBACA
FAIRYTALE (TXT ITZY NCT)
Fanfiction(On Going) Cerita keseharian para anak-anak komplek Fairytale. School life. Family life. Dad; BTS & BTOB Mom; RV & GF Son; TXT ITZY NCT SKZ ft Other Cast.