Hola people! Maaf mengganggu kenyamanan membaca. Seperti yang aku bilang sebelumnya di wall wattpadku, aku akan ngirim blur b atau sinopsis untuk work aku yang baru setelah mencapai target 2000 votes dan 2000 komen di work ini, tapi ternyata aku udah greget duluan karena ga sabaran. Hehe.
Dan tadinya aku mau kirim blur b itu di wall wattpad aja supaya ga ganggu alur cerita ini, tapi setelah dipikir kayanya jarang ada yang mampir ke wall aku huhuuhu T_T.
Jadi aku memutuskan untuk share blur b itu hari ini dan disini, ga apa-apa, kan?
So, bagi yang berkenan dengan work baru aku, silahkan baca blur b/sinopsis tiga cerita yang rencananya bakal aku keluarin satu per satu. Tolong bantu pilih ya hehe.
1. Affair in Last Semester
Selama 15 tahun menjadi dosen, hari-hari Seandanu Fakhril Mahesa masih sama. Melakukan tiga pokok fungsi sebagai dosen dengan pergi mengajar, melakukan penelitian, dan pengabdian pada masyarakat. Menjadi Doktor lululusan departemen psikologi terbaik membuat Sean sering dibanjiri permintaan untuk menjadi dosen pembimbing. Tapi tak pernah terbayangkan olehnya bahwa selama 12 tahun ia membimbing skripsi, tesis, ataupun disertasi akan ada waktu dimana ia jatuh hati pada anak bimbingannya sendiri.
Padahal Sean sudah bahagia dengan keluarga kecilnya. Punya istri cantik yang merupakan dokter spesialis hebat seperti Sarah Jihan Tulawarman dan anak laki-laki pintar hasil turunan DNA darinya dan sang istri. Tak ada yang kurang dari pernikahan dan rumah tangganya. Semua sempurna. Hanya saja, entah apa yang membawanya pada arung jeram perasaan hingga terayun pada satu nama mahasiswi, Pelita Senja Aryanti.
"Senja, kamu mau jadi pelita hati saya?" -Sean-
"Saya suka sama pak Sean, tapi istri sama anak bapak gimana? " -Senja-
"Aku ga apa-apa kok, Mas." -Sarah-
2. That's (Not) Anagapesis
Aksara tak pernah dilanda perasaan ini sebelumnya. Tiba-tiba dia merasa bahwa kehidupan rumah tangganya tidak baik-baik saja. Bukan, ini bukan karena adanya orang ketiga diantara Aksara dan Arsan, sang suami yang penyayang dan selalu mengutamakan keluarga atau karena prahara lainnya. Hanya saja dia merasa ada sesuatu yang tidak pas dengan bahtera rumah tangganya. Dia seperti sedang diterpa nodus tollens, terutama perasaannya pada Arsan. Ada yang hilang dan menjadi hampa. Dia tiba-tiba merasakan fase Anagapesis. Apa ini yang dinamakan pasang surut cinta dalam sebuah hubungan? Tapi dia bukan lagi anak remaja yang hanya tau cinta monyet atau anak dewasa awal yang ingin serius tapi tak jadi-jadi. Usia pernikahannya sudah menginjak satu dekade.
"Mas, aku pikir apa kita sebaiknya break dulu?" Aksara-
"Kamu kira kita ini bocah pacaran, hubungan pake break segala." -Arsan-
3. The Tragic White Lies
Jika sesuai rumus matematika tentang nilai positif dan negatif, maka:
(-) dengan (+) hasilnya (-) negatif
(+) dengan (+) hasilnya (+) positif
(+) dengan (-) hasilnya (-) negatif
(-) dengan (-) hasilnya (+) positif
Sebuah negatif dan positif yang digambarkan dengan kebohongan. Seiring dengan berjalannya waktu, kebohongan itu harus ditutupi dengan kebohongan lain, begitu seterusnya. Hingga akhirnya semua yang diawali kebohongan akan terbongkar dengan sendirinya, seperti bau bangkai yang lama-lama akan tercium juga meski tak terlihat dimana letaknya. Itu hukum alam yang biasanya berjalan. Lalu bagaimana jika pola rumus itu diterapkan pada kehidupan pribadi Sera dan Nuhes? Akankah mereka mendapatkan proses hukum alam yang seharusnya atau justru mendapatkan hasil yang positif sesuai pola rumus matematika? Sebab, kamu dan aku ada di satu jalan yang sama dengan satu tujuan yang berbeda.
"Mas, mau ya jadi pacar saya?" - Sera -
"Ga sekalian suami aja?" - Nuhes -
---
Nah, segitu teman-teman.. yang berminat membaca boleh bantu pilihkan yaa, silahkan di komen kira-kira mau cerita yang mana. Aku tunggu loh, terimakasih banyaaaakk. Sayang kalian 5000.
KAMU SEDANG MEMBACA
Husband in Law
FanficMelalui dalih persahabatan dua pria paruh baya, akhirnya terjadi ijab kabul yang menciptakan hubungan tak di inginkan antara dua manusia. Mulai saat ini Serayunika Haditama mau tak mau harus hidup sebagai istri dari Sehun Adimasta. Karena bagi Sera...