🌧️ 62 🌧️

4.6K 329 13
                                    


Reon melangkahkan kakinya meninggalkan sang ayah yg masih menenangkan adiknya. Ia mendudukkan dirinya di sofa ruang keluarga. Air matanya tak bisa d bendung ketika mengingat hal tadi. Hingga sebuah usapan lembut ia rasakan di punggungnya.

Reon mendongakkan kepalanya dan mendapati bi Ida yg berdiri di depan nya sambil tersenyum lembut.

" Bi,..." Panggil Reon lirih.

" Udah,...bibi ngerti perasaan kamu...jujur bibi juga sedih lihat Kean begitu,...tapi bibi juga sadar,mau sebagaimana pun juga,Kean tetap butuh waktu untuk menerima dan melupakan semuanya...apa yg Kean lalui selama ini sangat berat..ga mudah buat Kean untuk melupakan nya begitu aja,...kamu juga harus faham posisi Kean,...bibi yakin dengan sikap kamu dan bapak yg sekarang...cepat atau lambat Kean pasti bisa melupakan semua nya...Kean itu anak yg baik dan tulus,dia ga pernah sedikitpun menaruh dendam ataupun benci sama siapapun,...Kean hanya perlu waktu untuk menyesuaikan dirinya lagi..." Ucap bi Ida mencoba memberi pengertian.

Reon mendengarkan dengan baik. Apa yg bi Ida katakan memang benar,tidak akan mudah melupakan semua hal buruk yg pernah terjadi dalam hidup. Jika semua itu terjadi padanya,mungkin saat ini dirinya tidak akan bisa seperti Kean yg dengan mudahnya memaafkan semua kesalahan nya.

Reon mengangguk,...
" Iya bi...bibi bener,...seharusnya aku ngerti...aku aja ga bisa maafin diri aku sendiri yg udah banyak nyakitin Kean,...tapi Kean dengan mudahnya maafin aku...aku cuma sedih ngeliat Kean kaya gitu bi,...Kean kaya ketakutan banget tadi..."

" Semua nya butuh proses,...dan kamu hanya perlu menjalani nya sambil membuktikan sama Kean bahwa sekarang kamu sudah benar benar berubah...jangan khawatir,pelan pelan Kean pasti bakal balik lagi kaya dulu...Kean pasti bisa melupakan semuanya. Karena bibi yakin Kean juga sedang berusaha...Kean juga ga suka lihat ayah sama kakaknya sedih...jadi kamu jangan sedih ya...udah...semuanya pasti bakal baik baik aja..." Sambung bi Ida.

Reon mengangguk lagi dan tersenyum,...
" Terima kasih banyak ya bi,...bibi udah banyak bantu d rumah ini...yg paling penting,bibi udah udah banyak luangin waktu bibi buat Kean di saat aku sama ayah bahkan ga peduli sama dia dan cuma bisa nyakitin dia..."

" Sama sama,...lagian itu kan udah tugas bibi...udah ah,...sekarang mendingan kamu siap siap,bentar lagi Maghrib,..sholat abis itu ajak bapak sama Kean makan,...bibi juga mau sholat dulu,..." Ujar bi Ida.

Lagi lagi Reon menganggukkan kepalanya lalu beranjak menuju kamarnya.

" Ya Allah,...berikan lah kebahagiaan pada keluarga ini,..." Do'a bi Ida kemudian ikut pergi ke kamarnya.

🌧️🌧️🌧️🌧️🌧️

Gerald melepaskan pelukan nya pada Kean dengan perlahan. Anak itu masih enggan untuk menatap ayahnya,isakkan nya juga masih sesekali terdengar.

" Udah enakan ???" Tanya Gerald lembut sambil mengusap kepala Kean.

Kean menganggukkan kepalanya pelan,...
" Maaf ayah..."

" Ga usah di pikirin,...tadi Kean jatuh nya keras banget,ada yg sakit ga ???" Jawab dan tanya Gerald.

Kean menggeleng tapi sedetik kemudian menganggukkan kepalanya membuat Gerald bingung.

" Perut Kean sedikit nyeri yah,...lutut Kean juga..." Adu Kean.

Gerald tentu saja khawatir mendengar pengaduan bungsunya itu,...
" Mana ??? Coba ayah liat..."

Gerald langsung menaikkan celana bahan Kean hingga sebatas lutut. Ia terkejut saat melihat kedua lutut anaknya itu terdapat memar. Dengan segera Gerald mengambil kotak p3k dari dalam laci meja d samping ranjang Kean. Gerald mengambil salep lalu mengoleskan nya pada kedua lutut Kean dengan pelan sambil meniup nya sekali sekali.

Kean menatap ayah nya dalam diam. Ayah nya sudah berubah sekarang,tidak lagi dingin dan kasar. Sekarang,ayah nya memperlakukan nya dengan sangat lembut membuat hatinya menghangat. Kean jadi merasa bersalah jika ingat sikap nya tadi. Kean juga tidak mengerti dengan apa yg terjadi pada dirinya. Ingatan buruk dan rasa takut tiba tiba saja hadir dan membuatnya seperti itu.

" Masih sakit ga dek ??? Kalo iya,...ayah panggilin dokter aja ya...???" Tanya Gerald yg sudah selesai mengobati lutut Kean.

Kean menggeleng pelan,...
" Udah ga kok yah,..tapi..ssshhh..."

" Kenapa nak ??? Perutnya sakit ???" Tanya Gerald panik saat mendengar ringisan pelan Kean dengan tangan yg meremas perutnya sendiri.

Kean menggeleng lagi dan menatap ayah nya,...
" Ga ayah,...Kean cuma...lapar,hehehe..." Ucapnya lalu tersenyum kotak.

Gerald menghembuskan nafas lega. Padahal ia sudah khawatir sekali tadi,ia takut Kean kesakitan lagi seperti kemarin kemarin. Tapi ternyata bungsunya itu hanya merasa lapar. Gerald ikut tersenyum saat melihat anaknya tersenyum. Senyum kotak yg sangat menggemaskan baginya. Senyum yg akan menjadi candunya mulai saat ini.

" Ya udah,...kalo gitu ayah ambil makan dulu buat kamu ya,...kamu tunggu sebentar..." Ucap Gerald hendak beranjak tapi Kean menahan nya.

Gerald menatap Kean bingung,...
" Kenapa ???"

" Nanti aja,yah...sekarang mendingan kita sholat dulu,...udah mau Maghrib..." Jawab Kean.

Gerald melihat jam yg melingkar di pergelangan tangan nya,...
" Astaghfirullah,...ayah hampir lupa...tapi kamu ga apa apa nunggu sampe selesai sholat,...perut kamu ga apa apa ??"

Kean tersenyum sambil menggeleng,...
" Ga apa apa,..ayah...kita sholat dulu aja,...berjama'ah,...abis itu kita makan sama sama di bawah...boleh kan ???"

Gerald tersenyum lembut. Lalu mengusap kepala Kean,...
" Boleh donk nak...ya udah,kalau gitu ayah panggil kakak dulu ya,kita sholat berjama'ah di sini..."

" Aku udah disini kok,..yah !" Sahut Reon yg sudah berdiri di depan pintu kamar adik nya.

Gerald dan Kean menoleh dan tersenyum. Reon melangkah masuk ke kamar adiknya itu.

" Kakak / Reon..." Panggil Gerald dan Reon kompak.

" Cie...udah kompak aja nih sama bapak Gerald..." Seru Reon dengan cengiran lebarnya sambil menarik turunkan alisnya. Membuat Gerald dan Kean tertawa.

" Ya udah,...kita ambil wudhu dulu,...adek tayamum aja ya,...kaki nya masih lemes kan ??? Atau mau ayah gendong ke kamar mandi ???" Tanya Gerald.

Kean menggeleng,...
" Wudhu aja yah,...tapi bantuin jalan nya,ga usah d gendong..."

" Yakin ?? Emang kaki nya udah kuat ??? Lututnya udah ga sakit ???" Tanya Gerald meyakinkan.

" Ish...ayah cerewet...aku udah ga apa apa..."

" Tau...sejak kapan bapak Gerald ini jadi cerewet ???" Imbuh Reon.

" Heh...mulutnya...gini gini ayah ini ayah kamu juga ya...emang kamu mau  ga ayah akuin sebagai anak lagi..??" Kesal Gerald.

Sontak Reon menggelengkan kepalanya. Lalu menyengir.

" Ya udah,...kalau gitu ayah ambil wudhu dulu di kamar ayah,...kamu ambil wudhu sama kakak ya !!" Titah Gerald.

Kean dan Reon mengangguk.

" Reon,...jagain adek nya...jangan kamu jahilin lagi...awas aja kalau ka____"

" Ayaaaah,...udah sana...nanti keburu lewat waktu sholatnya..." Sela Reon. Kesal juga lama lama pada ayah nya itu. Tapi tetap sayang kok.

Gerald menggelengkan kepalanya pasrah. Kemudian melenggang pergi. Meninggalkan Reon yg memasang wajah kesalnya dan juga Kean yg terkekeh geli dengan tingkah ayah dan kakak nya itu.

🌧️

🌧️

🌧️

🌧️

🌧️

Hehehe...

Manis kan mereka ???

KeanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang