Happy reading...
.
.
.
.
.
.
Malam telah berganti pagi. Dan Kean sudah siap untuk pergi ke sekolah. Sebenarnya demam nya masih belum sembuh,kepalanya masih terasa pusing meski tidak seperti semalam. Hanya saja,sekarang perutnya terasa perih,mungkin karena dari kemarin tidak ada asupan makanan yg masuk keperut kecilnya. Tubuhnya juga terasa lemas,tapi Kean harus tetap sekolah,Kean tidak mau ayah nya marah karena ketahuan membolos sekolah. Kean hanya tidak mau membuat ayahnya kecewa,meskipun dirinya tau bahwa ayah nya tak pernah sekalipun peduli pada prestasi apa saja yg d perolehnya.
Kean melangkah keluar dari kamar kecilnya,dan bertepatan dengan Reon yang turun dari tangga. Mereka sempat beradu tatap sebelum akhirnya Kean menundukkan kepalanya. Kean tak berani untuk menatap kakaknya itu. Tepatnya,..Kean tidak mau melihat kebencian dari mata kakaknya.
Sementara Reon yang melihat Kean menundukkan kepalanya,entah kenapa hatinya merasa sesak. Ada rasa ingin merengkuh tubuh kurus itu ke dalam pelukan nya,namun rasa gengsi nya yg terlalu besar menghalangi niat nya. Reon kemudian melangkah meninggalkan Kean yang masih berdiri d tempatnya sambil menundukkan kepala.
Kean menatap kepergian kakaknya sambil tersenyum miris. Tapi tak lama kemudian Kean kembali mengembangkan senyumnya lalu beranjak ke dapur menghampiri bi Ida.
" Bi..." Panggil Kean.
Bi Ida yang tengah menyiapkan sarapan pun menoleh,dahi nya mengernyit ketika melihat Kean sudah rapi dengan seragam sekolah lengkap,...
" Lho,...adek mau kemana ???" Tanya nya.Kean memutar bola matanya jengah,...
" Bibi lihat aku udah pake seragam kan,...ya berarti aku mau sekolah lah bi..." Jawabnya." Iya,bibi tau...maksud bibi kok adek mau sekolah,emang udah baikan ???" Tanya bi Ida lagi sembari menghampiri Kean. Tangan nya terulur untuk menyentuh kening Kean,...
" Tuh kan masih anget gini badan nya,...istirahat d rumah aja dulu ya,nanti kalo kamu udah beneran sehat baru sekolah lagi..." Pintanya.Kean menggeleng pelan,...
" Aku mau sekolah aja bi...aku juga udah ga apa2 kok..." Keukeuh nya.Bi Ida hanya bisa menghela nafas pasrah kalo sudah begini. Kean itu memang keras kepala,dan akhirnya bi Ida menganggukkan kepalanya.
" Ya udah,...tapi kamu sarapan dulu ya,..bibi udah bikinin kamu bubur..." Ucap bi Ida.
Kean mengangguk sambil tersenyum,meski perutnya terasa mual tapi Kean harus menghargai usaha bi Ida yang telah membuatkan sarapan untuknya.
" Tapi kalo ga habis ga apa2 ya bi,...perut aku juga lagi ga enak soalnya...tapi aku ga apa2 kok,nanti d sekolah aku makan lagi..." Ucap Kean cepat sebelum bi Ida kembali melarang nya berangkat sekolah.
" Ya udah,ga apa2...yg penting perut kamu ga kosong..." Angguk bi Ida menyerahkan semangkuk bubur.
" Tapi hari ini bibi ga bisa kasih uang jajan,soalnya bapak belum kasih uang belanja..." Sesal bi Ida.
Kean tersenyum pada bi Ida,...
" Ga apa2 bi,...Kean masih ada kok sisa uang yang Minggu lalu bibi kasih..." Sahut Kean.Kean menerima bubur itu lalu memakan nya dengan perlahan setelah mendudukkan dirinya d lantai dapur. Bi Ida tersenyum sendu menatap anak majikan nya itu. Tanpa mereka sadari sejak tadi Reon berdiri d balik tembok dan melihat semuanya.
.
.
.
.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kean
Фанфикtentang Kean yang merindukan hangat nya pelukan ayah dan kakaknya... " kalau kepergian Kean bisa bikin ayah dan kakak bahagia,...Kean ikhlas " - kean