🌧️
🌧️
🌧️
🌧️
🌧️
Pagi ini,Kean d temani oleh bi ida. Sebenarnya ada Irma dan Bima juga,namun mereka pamit pergi ke kantin rumah sakit sebentar untuk membeli makanan.
Kean duduk bersandar d ranjang yang sedikit d naikkan agar Kean bisa merasa nyaman. Sedangkan bi Ida tengah mengupas apel yang d bawakan oleh Irma dan Bima.
" Bi,..." Panggil Kean.
Bi Ida yang kebetulan sudah selesai mengupas dan memotong apel segera menghampiri Kean.
" Kenapa ???" Tanya bi Ida lembut.
Kean menatap bi Ida sejenak kemudian menggelengkan kepalanya. Bi Ida sedikit heran dengan sikap Kean yang lebih pendiam. Lalu bi Ida menyuapkan sepotong apel pada Kean. Dan Kean menerima nya tanpa penolakan.
Hampir sepuluh menit tanpa ada satu patah kata pun yang terucap,akhirnya Kean memulai pembicaraan.
" Bi,...jangan kasih tau kakak dan yang lain nya ya..." Ucap Kean pelan.
Bi Ida mengernyit,tak mengerti dengan maksud dari perkataan Kean.
Kean tersenyum tipis menatap kebingungan bi Ida,...
" Soal penyakit aku,..."Bi Ida tersentak,dari mana Kean tau tentang hal itu ??? Pikirnya. Padahal niatnya,bi Ida baru akan memberitahukan hal itu padanya.
" Kamu....???" Bingung bi Ida.
" Iya,...Kean udah tau semuanya,...maaf...Kean ga bermaksud menguping pembicaraan bibi sama om Bima dan Tante Irma kemarin..." Jawab Kean.
Bi Ida menghela nafas pelan lalu meraih tangan Kean dan menggenggam nya.
" Maafin bibi ya dek,...bibi ga bisa jagain kamu sampe kamu sakit begini..." Ucap bi Ida sedih.
Kean menggeleng kuat,...
" Ini bukan salah bibi,...ini adalah hukuman dari Allah buat Kean,karena Kean udah bikin bunda meninggal..."" Adek,...itu semua____"
" Takdir !!!" Potong Kean. " Iya bi,...tapi takdir itu juga yang merebut kebahagiaan ayah sama kakak...Kean ga apa apa kok bi,...makanya,Kean mohon sama bibi,jangan kasih tau siapa2 ya bi,terutama kakak..." Lanjutnya.
" Tapi kenapa ??? Kakak mu harus tau,bapak juga harus tau kondisi kamu,...siapa tau dengan itu bapak bisa memberikan perhatian nya sama kamu,..."
Kean menggeleng lagi,...
" Kean ga mau bi,...Kean ga mau kalau perhatian yang Kean dapat hanya berlandaskan rasa kasihan...yang Kean mau,ayah bisa menyayangi dan menerima Kean karena memang ayah sayang sama Kean,bukan karena kasihan...bi Kean mohon,...turuti permintaan Kean...ya bi..."" Untuk soal bapak,bibi bisa mengerti...tapi kakak ??? Kenapa adek ga mau kakak tau ??? Kasih tau bibi alasan nya..." Tanya bi Ida.
Kean menundukkan kepalanya. Tangan saling meremat satu sama lain,...
" Kean takut,...kakak bakal benci Kean lagi setelah tau kalau Kean itu penyakitan...Kean takut kakak bakal ngerasa terbebani nantinya,...Kean ga mau d benci lagi bi,...Kean ga mau d jauhin lagi...Kean takut,...Kean...." Kean tak sanggup melanjutkan ucapan nya.
Bi Ida segera merengkuh Kean kedalam pelukan nya,ketika melihat air mata anak itu mengalir.
" Kean mohon bi,...Kean mohon..." Pinta anak itu dalam pelukan bi Ida.
Dengan terpaksa akhirnya bi Ida mengiyakan keinginan Kean. Kean melepaskan pelukan bi Ida kemudian mengacungkan jari kelingking nya pada bi Ida. Bi Ida tersenyum kemudian mengaitkan jari kelingkingnya dengan jari kelingking Kean. Kean tersenyum sambil menghapus air matanya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kean
Fiksi Penggemartentang Kean yang merindukan hangat nya pelukan ayah dan kakaknya... " kalau kepergian Kean bisa bikin ayah dan kakak bahagia,...Kean ikhlas " - kean