🌧️ 90 🌧️

6.2K 333 13
                                    


Waktu berjalan begitu cepat,tanpa terasa 6 bulan berlalu begitu saja.

Keluarga Mahaputra menjalani kehidupan nya dengan baik. Gerald yg  di sibukkan dengan pekerjaan kantornya karena perusahaan nya mendapatkan banyak peningkatan yg cukup besar. Membuat Gerald sedikit kewalahan,namun dia sangat bersyukur untuk itu. Dan meski begitu,ia akan selalu menyempatkan dirinya untuk berkumpul bersama kedua anak nya di rumah. Terutama si bungsu yg memang membutuhkan banyak perhatian. Meski begitu Gerald tidak membeda bedakan kedua anak nya. Gerald sudah benar benar berubah menjadi seorang ayah yg sangat bertanggung jawab dan menyayangi kedua anak nya. Bukan lagi Gerald yg dingin dan pilih kasih.

Reon,...anak sulung keluarga Mahaputra itu juga kembali di sibukkan dengan jadwal kuliah nya yg semakin menggila dan sangat melelahkan karena tugas yg hampir setiap hari membuat kepalanya serasa mau pecah. Tapi Reon yg sekarang juga bukan Reon yg emosian seperti dulu. Reon yg sekarang adalah Reon yg bisa lebih bersabar,lebih tenang dan tidak mudah marah hanya karena hal kecil. Apalagi sekarang ada Kean yg bisa membuatnya melupakan kepenatan nya selama kuliah. Rasa lelahnya akan langsung hilang jika sudah bersama adiknya itu. Reon juga selalu menyempatkan diri untuk menemani adiknya,terlebih adiknya itu memang membutuhkannya.

Dan Kean,...anak itu tetap menjadi bungsu kesayangan Mahaputra. Kean masih tetap menjadi anak yg polos dan ceria,meski memiliki banyak kekurangan. Limpahan kasih sayang yg ia dapatkan dari seluruh keluarganya mampu membuatnya tetap percaya diri. Seperti yg kalian tau,kalau semenjak operasi besarnya hampir setahun yg lalu,semua nya berubah. Kean masih kesulitan dalam berbicara dan juga tetap tidak bisa mengingat masa lalunya,juga masih tetap dengan kondisi kesehatan yg tidak sebagus remaja lain seumuran nya. Kean juga menjadi anak yg sangat tampan dan manis di saat bersamaan. Sekarang tubuh anak itu juga tidak sekurus dulu,karena Gerald dan Reon selalu memastikan Kean mendapatkan makanan dengan asupan gizi yg bagus untuk kesehatan nya.

Seperti malam ini contohnya. Anak itu tengah anteng menonton acara kartun di ruang keluarganya dengan sepiring brownis coklat dengan topping strawberry di atasnya. Dan itu,Gerald yg membelikan nya sepulang dari kantor sore tadi.

" Wih,...bagi donk dek brownis nya...enak banget kaya nya..."

Kean yg tengah asik menonton itu sedikit terkejut dengan ucapan sang kakak yg tiba tiba duduk di sampingnya. Kean menoleh dengan pipi yg menggembung lucu karena sedang mengunyah brownis. Kean buru buru menelannya.

" Ka...kak...sa...lam..." Ucap Kean dengan alis berkerut kesal.

Reon terkekeh melihat ekspresi sang adik yg menurutnya sangat menggemaskan,...
" Iya iya maaf,...assalamu'alaikum adek nya kakak yg paling manis..."

Kean tersenyum dan mengambil handphone nya yg ia simpan di atas meja,mengetikkan sesuatu di sana lalu menunjukkan nya pada sang kakak.

" Wa'alaikum salam kakak...kok baru pulang ??? Abis ngerjain tugas lagi ya ???"

Reon menyerahkan hp adiknya itu kembali pada pemiliknya. Kemudian mengangguk,...
" Iya,...biasa lah tugas kuliah kakak banyak banget sampe rasanya kepala kakak mau pecah..."

Kean menatap prihatin sang kakak,tangan nya mengusap pelan bahu kokoh kakaknya itu. Mendapat perlakuan seperti itu Reon tersenyum senang. Rasa lelah nya langsung hilang seketika.

" Kean sendiri ??? Ayah mana ???" Tanya Reon.

Kean mengangguk,...
" A...yah...di...a...tas..." Jawabnya.

Reon ikut mengangguk anggukkan kepalanya,...
" Jadi,...kakak boleh minta brownis nya ga ???"

Kean langsung menggeleng lucu.

" Ayo lah dek,...sepotong aja...pelit banget sh sama kakak sendiri..."

Tapi Kean tetap menggelengkan kepalanya membuat poni nya ikut bergoyang. Kean menggelengkan kepalanya terlalu cepat hingga membuat kepalanya pening. Ingatkan Kean kalau dia adalah penderita animea akut.

" Ungh..." Ringis Kean sambil memegang kepalanya.

" Eh..eh.." seru Reon khawatir. " Makanya geleng nya biasa aja,...pusing ya ???"

Kean menatap Reon lalu mengangguk. Tapi sedetik kemudian ia tersenyum lalu mengambil sepotong brownis dan menyodorkan nya di hadapan sang kakak.

" Aaa..."

Reon tersenyum lalu menerima suapan dari adiknya itu.

" Tadi katanya ga boleh ??? " Tanya nya.

" Ke...an...bo...hong...." jawab Kean tersenyum.

" Oh,...jadi kami ngerjain kakak tadi hm ??? Iya ???"

Kean hanya menunjukkan senyum khasnya sembari mengangguk. Melihat itu Reon langsung menerjang sang adik dan menggelitikinya.

" Udah berani ngerjain kakak sekarang ya...kalo gitu rasain nih pembalasan dari kakak..."

" Hahahaha...u...dah...hahahaha...ka...kak...."

" Ga akan,...karena kamu udah mulai berani ngerjain kakak kamu yg ganteng ini,...jdi kami harus rasain balasan nya..."

" Hahaha....uhuk...uhuk...hahaha..."
Kean tertawa karena merasa geli di pinggangnya sampai terbatuk batuk.

Reon langsung menghentikan aksi nya menggelitiki sang adik saat mendengar adiknya itu terbatuk. Reon menyodorkan segelas air di hadapan Kean yg langsung di minum hingga habis olehnya.

" Maaf ya,...kamu ketawa sampe batuk batuk gitu..." Ucap Reon merasa bersalah.

Kean tersenyum,...
" Ga...a...pa...a...pa...ke...an...Ju...ga...se...nang..." Jawabnya.

Kemudian Reon menarik sang adik kedalam pelukan nya. Tapi adiknya itu justru menolak membuat Reon bingung.

" Kenapa ???"

" Ka...kak...ba...u...be...lum....man...di..."

Reon membelalakkan matanya mendengar adiknya mengatainya bau. Baru saja Reon akan bicara,suara sang ayah sudah lebih dulu terdengar.

" Adik kamu tuh bener,...pulang kerumah bukan nya langsung bersih bersih,mandi malah nongkrong disini..."

Kean dan Reon menoleh. Kean tersenyum senang karena mendapat pembelaan dari sang ayah. Sementara Reon menatap sang ayah dengan tatapan sinis karena merasa di pojokan.

" Apa ??? Ngapain kamu lihat ayah kaya gitu,...sana kamu mandi dulu,...abis itu kita cari makan diluar..." Usir Gerald.

Reon menghela nafas pasrah,...
" Iya iya,..." Pasrahnya. " Tabahkan lah hamba mu ini ya Allah,...karena punya ayah seperti bapak Gerald Raditya..." Lanjutnya mendramatisir lalu langsung melarikan diri.

Benar saja,karena setelah mendengar gerutuan Reon,Gerald langsung melemparinya dengan sebuah bantal sofa. Untung Reon larinya cepat,jadi bantal itu tidak mengenainya.

Gerald mendudukkan dirinya di samping Kean yg masih terkikik geli karena tingkah ayah dan kakaknya.

" Seneng banget sh bungsunya ayah..." Ucap Gerald sambil mengusap kepala Kean.

" A...yah...sa...ma...ka...kak....lu...cu...hehehe..."

Gerald tersenyum lembut ke arah bungsunya,...
" Udah makan brownis nya ???"

Kean mengangguk senang.

" Kalo gitu,sekarang Kean siap siap,...kita kan mau makan malam di luar,...selagi nungguin kakak kamu selesai mandi,...ayah akan bantuin kamu buat siap siap...oke ???"

Lagi,Kean mengangguk sebagai jawaban. Setelahnya Gerald menuntun Kean kedalam kamarnya untuk membantunya bersiap.

🌧️

🌧️

🌧️

🌧️

🌧️

Ini feel nya dapet ga sh guys...???

Kemungkinan part selanjutnya adalah part terakhir dari kisah Kean...

Semoga kalian semua suka ya...





KeanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang