10 | Rei Kastara - Sepuluh

14 4 0
                                    

Sepuluh hal yang membuatku bahagia?

Sejujurnya, aku bukan orang yang seperti itu. Aku justru merasa biasa saja dengan kehidupanku ini. Berbeda dengan Valya yang dengan mudah menyampaikan perasaannya.

"Satu aja. Gue suka cokelat," ucapku.

Karena kalah dalam permainan truth or dare, aku harus mendapat truth dari Valya. Menyebutkan sepuluh hal yang membuatku bahagia.

"Sepuluh, Rei! Lo mau gue gibeng?"

Gadis aneh itu terus mengancamku, padahal tubuhnya kecil seperti tidak pernah makan.

Aku hanya memutar bola mata dengan malas. Jangankan sepuluh, lima saja aku tidak yakin bisa menyebutkannya.

"Ayo! Lama banget, sih, mikir gituan aja? Jawab aja sembarang biar cepet."

Berdecak, aku menjawab sekenanya. "Iya-iya. Pertama, gue suka cokelat. Gue juga suka nasi goreng, suka di kamar terus, suka kalau ada WiFi gratis, suka duduk di dekat colokan sambil—"

"STOP! Gue minta lo sebutin hal yang bikin lo bahagia. Jumlahnya sepuluh, jawab sesuai kenyataannya, dong!"

Aku menghela napas. Valya selalu seperti ini. Bertingkah sok sekali membuatku muak. Aku, kan, sudah menyebutkan sekitar lima hal yang membuatku bahagia. Memangnya kebahagiaan orang diukur dari apa?

"Intinya, gue barusan nyebutin lima kata, berarti kurang lima lagi sebagai sisanya."

"Heh, mana bisa gitu! Lo jawab sejujurnya, dong."

"Apa salahnya orang bahagia dengan caranya sendiri?"

Sontak wajah Valya seperti tengah melamun. Ia menatap hal lain, berusaha menghindari tatapanku.

"Ya udah, gue kasih tahu, deh. Selanjutnya yang tadi, yaitu gue suka makanan yang nggak terlalu pedas." Tanganku mengambang di udara sembari menunjukkan isyarat angka satu dengan jari. "Gue suka bergadang, suka game, suka film, sama lo."

Aku melirik sekilas wajah gadis itu di yang duduk di kasur kamarku. Gawat, kukira dia masih melamun, ternyata sudah sangat waras. Wajahnya terlihat ingin meledak saking kesalnya dengan jawabanku.

Namun, aku memilih untuk menggelar selimut, lalu berguling di kasur. Membiarkan gadis itu marah-marah sendiri.

Yah, jawabanku tidak berbohong, kok. Aku bahagia dengan semua hal itu. Untuk yang terakhir, anggap saja bonus, hehe.

***

Tema yang cukup susah, sih.
Day 10 : buatlah tulisan dengan tema '10 hal yang membuatku bahagia'.
Mana penyakit kantuk menyerangku lagi.

.

.

10 Februari 2022.

Coffee Time [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang