Pagi-pagi sekali, Kaivan, kakak sepupuku yang berusia 28 tahun yang tinggal bersamaku, sudah mencuci pakaiannya dan dijemur di balkon apartemen. Tumben sekali. Biasanya dibawa ke laundry.
"Dan, bantuin gue angkat ember, dong!" suruhnya dengan nada arogan.
"Males, ah. Capek gue." Aku segera berlalu dari hadapan Kaivan, memilih untuk mengambil handuk, lalu masuk kamar mandi.
"Capek ngapain coba, perasaan hari baru dimulai," gerutunya dari luar.
Tidak mengindahkan ucapan laki-laki bujang itu, aku memilih mandi saja. Namun, bajuku yang sudah telanjur kulepas tidak jadi kuteruskan. Sebuah benda tergeletak tidak senonoh di pelataran kamar mandi.
"Woi, sempak polkadot lo ketinggalan, tuh!" seruku.
Laki-laki itu terlihat panik. Dia langsung memasuki kamar mandi setelah kubuka pintunya. Wajahnya memerah, tetapi sedetik kemudian menjadi kembali biasa saat tangannya menyentuh benda itu.
"Mata lo katarak? Ini namanya sarung bantal!"
"Oh." Lagi pula warnanya memang hitam polkadot. Kukira dia masih memakai celana dalam seperti itu.
"Nggak usah oh!"
Tangannya hampir saja memukul kepalaku, tetapi bisa kuhindari dengan cepat. Aku segera menutup pintu, tidak mau berlama-lama hanya memakai celana tanpa baju.
Lima menit kemudian, aku berteriak lagi karena ada yang salah di kamar mandi. "Woi! Sampo di mana? Lo bawa ke planet Saturnus?!"
"Habis! Ambil aja di keranjang sepeda ontel! Gue kemarin beli, tapi lupa nggak gue bawa pulang."
Gila kali dia. Ya kali aku sudah berada di dalam kamar mandi disuruh mengambil ke lantai bawah? Maksud dia aku disuruh ke bawah sambil memakai handuk doang? Memang sudah tidak waras saudara sepupuku yang setengah pengangguran ini.
*****
Day 16: Buat tulisan yang mengandung 3 kata ini: sarung bantal, planet Saturnus, sepeda ontel. Kata-kata harus persis. Planet Saturnus tidak boleh ditulis Saturnus saja, sepeda ontel tidak boleh ditulis sepeda saja.
Untuk penyebutannya tidak perlu urut yagesya. Silakan disesuaikan dengan kreatifitas dan kewarasan masing-masing 🫶🏻
Jadi, Haidan itu tinggal sama kakak sepupunya yang berumur 11 tahun lebih tua dari dia.
June 16th 2023.
KAMU SEDANG MEMBACA
Coffee Time [END]
RandomCoffee is always a good idea. Kehidupan random dari empat orang tokoh utama yang memiliki sifat berbeda dan secara kebetulan terhubung. "Ngopi dulu aja sini." #DWC NPC 2022 #DWC NPC 2023 #DWC NPC 2024 Copyright 2022 @Julysevi