11 | Jona Claresta - Berakhir

2 0 0
                                    

Pagi-pagi sekali aku menangis setelah membaca sebuah buku berjudul Impromptu Parents karya Kak Rizuki Nanda. Kenapa? Memangnya aku salah membeli buku? Ending yang kubaca tidak sesuai dengan yang kuharapkan.

Padahal sebelumnya aku sangat yakin novel ini berakhir bahagia. Valya juga bahagia, kok, setelah membaca novel ini. Tapi, kenapa aku tidak?

Pada bab dua terakhir, dijelaskan bahwa Adelia melahirkan Aisha, anak yang sudah dinamai oleh Alfariel jauh-jauh hari. Namun, ternyata Adelia tidak berhasil melahirkan. Dijelaskan bahwa Adelia mengalami pendarahan hebat sebelum dibawa ke rumah sakit dan tidak bisa diselamatkan. Meskipun begitu, bidan hanya bisa menyelamatkan Aisha.

"Val, lo bohongi gue, ya? Lo bilang novel ini bagus, tapi kenapa ending-nya bikin gue kacau?"

"Hah? Apa, sih?" Valya memegang novel yang kusodorkan dengan wajah penasaran. Dia membolak-balik sampulnya, lalu membuka halaman demi halaman. Tidak sabar, gadis itu langsung melewati ratusan halaman hingga sampai di bab terakhir. "Ini novel apa?"

"Ya, apa? Lo bisa baca sendiri, 'kan, judulnya?"

"Nggak bisa. Lo salah. Ini bukan novel Impromptu Parents yang sebenernya. Gue yakin seratus persen Adelia melahirkan dengan lancar, kok."

Aku menyeka air mata yang tinggal sedikit di pelupuk mataku. "Gue nggak bisa, Val. Aisha baru aja lahir, Alfariel baru aja mau punya anak kandung, tapi apa? Gimana nasib Alfaro? Dia nggak akan bisa hidup bahagia tanpa Adelia. Gue nggak bisa bayangin Alfariel bakal jadi duda. Huaaaaa ...."

Wajah Valya seketika pias. Dia pasti mengerti dengan yang kumaksud. Dia pasti bisa merasakan hal yang sama.

"Jon ...." Valya ikut menangis bersamaku di dalam kelas pagi ini. "Ini novel yang nggak diterbitkan banyak, yang ada side story dengan ending yang sesungguhnya. Benar-benar ending. Cerita Adelia berakhir."

Kami berdua menangis bersama.


*****

Day 11: Pilih salah satu pasangan favorit kalian dari cerita orang lain (buku yang sudah terbit). Buat pasangan tersebut karam di cerita hari ini. Cantumkan cerita asal dari pasangan yang kalian ambil di akhir cerita.

Setelah uwu uwu beberapa hari kemarin, waktunya ihik ihik hari ini

Gatau, deh. Aku udah lamaaaa banget ga baca novel. Sebagian besar novel yg udah kubaca udh lupa, gada di memori lagi. Gatau kenapa. Pada akhirnya aku ambil aja novel yg paling deket samaku dan baca ulang bab terakhir.

Ya udah, deh.

Anyway, pasangan Adelia-Alfariel ini dari novelnya Kak Rizuki Nanda yang judulnya Impromptu Parents, ya. Maaf juga spoiler huhuhu (╥﹏╥)

June 11th 2023.

Coffee Time [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang