TUJUHPULUHSATU

7.2K 542 29
                                    

Assalamualaikum

"Ayo kuatin lagi pundaknya, Ibu Ayah kalian lagi menunggu keberhasilan kalian tuh. Semangat!!"

-Nerham Arsalan Putra

*************

Si Navy kalo buat akun instagram, gimana ya?"tanya Nerham. "Kepikiran pas live nya gue mah da,"sahut Istiqlal. "Ngakak, nanti teh 'ha-halo everyone, today we will discuss, tante jelek kurang perawatan,' kebayang,"kata Afif.

(Halo semuanya, sekarang kita akan membahas)

"Tante jelek kurang perawatan, itu kosa kata dapet dari mana sih?"tanya Ari. "Gue. Berasa kece banget ya,"sahut Kemal.

"Inget nggak lu bang, yang bilang, 'iya Navy, kamu liat nggak? Si Meka muka pucet kurang blush on,' masih gue inget ampe sekarang,"kata Abila.

"Trauma gue, dari situ gue tidur di hantui mulu,"sahut Kemal.

Rayen tertawa. "Tapi kalo beneran mau buat, pasti dia bikin story ngeriew Mango sticky rice, ngakak banget,"

"Dia kan hantu,"sahut Jefni. "Ya si Navy masuk tubuh lu dulu lah Met. KakZel, anaknya masuk kedokteran jalur nyogok ya?"tanya Mangki kesal.

"Japres ah,"sahut Mamah Zelya ia sedang mengobrol dengan orangtua dari pjk. "Ngobrol sama yang japres berasa ngobrol sama yang jargok,"kata Mangki membuat pjk terkekeh.

"Ketawa dalam hati aja, nggak denger kita lagi bahas tentang cara bertahan hidup?"sahut Ayah Firza. "Yeh si Ayah,"kata Nerham.

"Maaf Om,"sahut pjk bersamaan.

"Eh tapi. Mau gue buat ah, seberapa banyak penggemarnya sih dia,"kata Jefni. "Emang selain kita siapa aja yang tau?"tanya Ari. "Banyak, temen kuliah gue pada tau, gara-gara dia masuk ke tubuh gue, waktu itu gue lagi makan mangga, si Sefina bawa mangga,"jawab Jefni memberitahu.

"Bener-bener bocah, maen masuk aja,"sahut Abila. "Serius, kalo gue kuliah tuh pasti ada yang nanya, 'jef bawa Navy nggak?, ih jef mau ngobrol ama Navy, jef si Navy lucu banget,' udah kenyang gue ama pertanyaan mereka,"kata Jefni curhat.

"Mau buat instagram nya? Nggak mau bikin highlight nya aja, di akun pjk?"tanya Pamanli beruntut. "Nggak mau ah kita, menolak,"sahut Istiqlal.

"Alah sia mah takut kan kalo ketauan gamon."ledek Rayen.

Sia=kamu, tapi lebih ke kasar banget, jadi jangan ditiru ya temen-temen.

"Bukan itu, akun pjk tuh isinya kejametan kita, terus di tambah si Navy nih yang jelas-jelas ogah dia di ajak ngejamet,"sahut Istiqlal meluruskan.

"Menurut gue, mending di pjk aja,"usul Pamanli. "Eh nanti kesabar,"sahut Istiqlal. "Ke sebar gara-gara gamonin istri orang lain kan?"goda Abila. "Bukan, bukan gamon."elak Istiqlal.

"Username nya, JNE,"kata Kemal. Pjk menatap Kemal, dengan tatapan bingung "JNE?"tanya mereka serentak. Termasuk Cilla, dan Felysia juga disana.

Kemal mengangguk. "Jefni Navy Everyday,"

Mereka tertawa tak bersuara. "Ide yang luar biasa,"sahut Pamanli. "Udah di akun pjk aja,"usul Mangki.

"Gimana nanti, gue tanya dulu anaknya, mau apa kagak,"kata Jefni. Tak lama terdengar suara orang mengucap salam, "Assalamualaikum,"salam mereka.

"Waalaikumus'salam,"

Ketiga orang itu pun memasuki Villa. "Ayah, kok lama?"tegur Bunda Zahra, ia bangkit dan menghampiri Ayah Ridwan. "Maklum Bun. Macet,"sahut Ayah Ridwan.

My Cold GusTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang