64 - Perlahan Pulih

65 2 0
                                    

Sesuai permintaan Cindy semalam, tadi pagi Altara berangkat sekolah bersama Cindy dan sekalian mengantar Shakila. Altara baru sadar, selama hampir dua minggu dia tidak berjumpa dengan Shakila karena sibuk dengan Tasya. Shakila pun masih kecil sehingga tidak dibawa oleh orang tuanya ketika ke RS, dia dititipkan pada Bi Inem atau kadang dia bermain di rumah neneknya.

"TA!"

Altara menoleh ke arah Rama dan Gilang.

"Bengong mulu lo dari tadi," ucap Gilang sambil menyeruput jus mangga yang dia beli. Iya, mereka sedang istirahat di kantin.

"Emang si Tasya belum ngabarin?" tanya Rama yang sedang memakan baksonya.

Altara menggeleng, "Tadi sih belum, gak tau sekarang. HP gue ketinggalan di kelas."

Tidak lama kemudian, Cindy dan Anna menghampiri tiga lelaki yang sedang makan tersebut. Anna duduk di hadapan Gilang, Cindy duduk di samping Rama sekaligus di hadapan Altara.

"Numpang makan yak," kata Anna.

Gilang menatap wajah Anna dan bilang, "Boleh, Cantik."

"Najis," ujar Cindy. Lagi-lagi ada yang bucin di dekatnya.

"Sirik aja lo!" ledek Gilang. "Mau gue pacarin juga gak?"

Cindy melotot mendengar ucapan Gilang, "Na! Saran gue sih pacar lo dikarungin aja."

"HAHAHA." Dari dulu Anna sudah terbiasa dengar gombalan Gilang ke cewek-cewek, terutama dia. Semenjak pacaran, Anna tidak suka kalau Gilang gombal ke cewek lain, tapi beda cerita kalo itu Cindy atau Tasya.

"Hati-hati ya, Na, jangan sampe kabur." Rama menambahkan. Anna hanya memberi reaksi dengan jempolnya.

Cindy melahap makanannya, "Tumben makannya anteng?" tanya Cindy pada Altara.

"Galau dia, belum dikasih kabar sama ayank," sahut Rama.

"Oh." Cindy meneruskan makannya.

.

.

Altara mencari ponselnya ketika sudah di dalam kelas. Ketika dia menyalakan ponselnya, ada beberapa pesan yang diterima.

Mine! (11 unread messages)
Doain terus yaaa❤

Altara langsung membuka room chat dengan pacarnya. Ternyata dari tadi dia sudah dikabari, sayangnya dia lupa membawa ponsel.

Mine!
Haaaiii
Udah jam istirahat kan?
Oh lagi makan ya?
Selamat makaannn🤩
Aku bosen masa gak ada temen ngobrol selain mamah
Huaa, belum beres ya makannya?
Tumben belum di-read?😪😪
Kamu kapan ke sini lagi?
Ah iya, btw aku udah mulai mendingan nih
Kayaknya pelan-pelan aku pulih deh
Doain terus yaaa❤

Altara
Ah maaf, Babe! Aku lupa bawa HP ke kantin
Weekend ini aku dateng ke sanaa, mau nginep yaaa
Senengg deh kamu udah mendingann🤗
Kamu kuaattt, aku selalu doain kamu❤
Semoga makin sehat yaaa🥰❤

Mine!
Yeyyy, aku tunggu yaa
Aamiin, aamiin
Bentar yaa aku mau diperiksa sama dokter dulu
Semangaattt belajarnya, semangat juga bimbelnyaa, jangan bolos!
Love u❤

Altara
Siap, Babe
Pasti semangattt dongg
Love u too❤

——

"Tadi mah bengoongg mulu," sindir Rama.

"Sekarang kek orang gila senyam-senyum depan HP," sahut Gilang.

Yang disindir tidak menghiraukan ucapan kedua temannya. Justru dia langsung membuka buku dan menunggu guru masuk ke kelasnya.

"Anjing dicuekin."

ALTARA [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang