11 - Tasya Sakit

387 12 0
                                    

Note: Sudah direvisi.

Happy Reading💙
.
.
.

Anna menyimpan ponselnya di atas nakas, dia berniat untuk tidur.

Ting

Tasya
Na, besok anter gue ke rumah sakit yuk?

Anna
Mau ngapain?

Tasya
Gue mau ambil hasil cek kesehatan gue

Anna
Oke, ntar gue jemput

Tasya
Sip tengkyuu

read

Anna merasa ada yang tidak beres dengan Tasya, pasalnya akhir-akhir ini Tasya memang sering tidak enak badan. Dia khawatir jika Tasya kenapa-kenapa.

Duh gue jangan mikir yang nggak-nggak deh, batin Anna.

Dia menepis semua pikiran parnonya itu dan memutuskan untuk tidur.

🐱

Kini Anna sudah sampai di rumah sakit dengan Tasya, Anna menggandeng lengan Tasya sambil berusaha meyakinkan semua akan baik-baik saja.

“Gue temenin lo, ya?”

“Gak usah, Na. Lo tunggu di luar, oke?”

“Hm.”

Anna duduk menunggu sambil berdoa yang terbaik untuk sahabatnya, sesekali dia menahan napas.

“Na,” panggil Tasya sesegukan.

Buru-buru Anna menghampiri Tasya dan merengkuhnya.

“Ada apa, Sya?” tanya Anna khawatir.

“Na gue hikss gu-gu-e....”

“Cup, cup. Udah jangan nangis, sekarang lo ikut gue.”

Anna membawa Tasya ke taman rumah sakit, dia mendudukkan Tasya di kursi sambil mengusap punggungnya untuk memberi ketenangan, setelah itu Tasya menceritakan semua padanya.

“Jadi gini, Na.”

“Nak Tasya, ini hasilnya,” ucap sang dokter sambil menyodorkan amplop cokelat. “Saya turut bersedih, di usia kamu yang masih muda ini kamu harus memiliki penyakit ganas.”

“Ma-maksudnya?” Tasya menatap dokter itu dengan penuh tanya.

“Nak Tasya terkena penyakit leukimia.”

Ucapan sang dokter membuat Tasya membulatkan matanya, setetes air berjatuhan di pipinya saat mendengar penyakit yang dideritanya.

“Kok bi-sa, Dok?”

“Salah satu organ dalam tubuh kamu yang menghasilkan sumsum tulang tidak bekerja dan berfungsi dengan normal, Nak Tasya mengidap penyakit leukimia karena kelebihan sel darah putih.”

ALTARA [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang