11 – BECOME MEMBER OF AVES
JULIET VELOVY adalah anak yang dibesarkan di panti asuhan yang merupakan bagian dari Yayasan Peduli keluarga Willson. Wanita yang meninggal di usia dua puluh tahun ini diangkat menjadi putri keluarga Willson di saat usianya enam belas tahun.Romeo yang saat itu berusia delapan belas tahun, jatuh cinta pada Juliet, ketika wanita itu hampir mengorbankan nyawanya untuk menolong Romeo dari tembakan musuh dari lawan bisnis keluarga Willson. Semenjak itu, Juliet menjadi wanita yang memenuhi seluruh ruang di hati Romeo.
Romeo—anak sulung dari pasangan Richard Willson dan Carollin McFluer—meminta orangtuanya mengangkat Juliet sebagai anak di keluarga mereka. Tidak ada penolakan dari orangtua Romeo. Selain karena Juliet telah menyelamatkan putra mereka, Juliet adalah wanita pertama yang membuat Romeo jatuh cinta.
Walaupun berasal dari panti asuhan, Juliet Velovy tumbuh menjadi wanita yang cantik dari segi wajah dan hati. Semua orang di panti asuhan setuju kalau wanita ini mempunyai hati selembut sutra. Juliet bukan wanita yang mempunyai kepribadian buruk, dia adalah wanita yang memiliki otak yang cerdas. Hal yang kemudian membuat Richard dan Carollin semakin menyukainya, dan tidak ada alasan bagi mereka untuk menolak permintaan Romeo. Apalagi Romeo adalah anak kesayangan Carollin, jelas wanita itu akan selalu mengedepankan kebahagiaan dari anak kesayangannya.
Tumbuh dan besar di panti asuhan tidak membuat Juliet mengubur impiannya. Di usianya yang baru menginjak delapan tahun—untuk pertama kalinya—Juliet tertarik menjadi penari kontemporer, setelah melihat pertunjukkan tari di televisi.
Biaya sekolah yang dikeluarkan oleh Yayasan Peduli keluarga Willson digunakan oleh Juliet untuk mengikuti les balet, dan sebagai gantinya Juliet belajar lebih giat lagi agar mendapatkan beasiswa untuk sekolahnya. Semua berjalan dengan sempurna bagi Juliet, sampai di usianya yang keenam belas, dia diangkat menjadi anak keluarga Willson.
Richard sebagai kepala keluarga membiayai semua kebutuhan Juliet, termasuk ketika Juliet melanjutkan sekolahnya di Julliard. Di usianya yang masih muda Juliet telah menjadi penari kontemporer terkenal di Amerika. Ketika menari di atas panggung Juliet seperti angsa cantik yang memikat semua orang. Tariannya begitu lembut dan lentur, siapa saja yang melihatnya pasti akan langsung terpanah.
Romeo dan Juliet resmi bertunangan tepat setelah Juliet lulus dari SHS. Romeo ingin segera mengikat wanita yang sangat dicintainya. Sehingga dalam tali pertunangan ini tidak akan ada lagi pria lain yang berani mencoba mendekati Juliet. Semua orang yang melihat Romeo dan Juliet setuju kalau mereka adalah pasangan yang ditakdirkan bersama. Mereka saling mencintai, cocok satu sama lain, Tuhan begitu bahagia ketika menyatukan mereka.
Namun, takdir tidak sebahagia itu menyambut kebersamaan Romeo dan Juliet, karena tepat di dua tahun setelah pertunangan, takdir juga yang telah memisahkan mereka dalam sebuah kecelakaan tunggal yang menewaskan Romeo. Sementara Juliet, meninggal di tahun berikutnya karena menyerah dengan hidupnya yang mengalami koma selama satu tahun. Mungkin, Tuhan ingin menyatukan mereka di kehidupan yang abadi.
***
Vannesya selesai membaca lembar demi lembar kertas yang memuat semua hal mengenai Juliet. Ia menghela napas pelan, setelah membaca semuanya ada sedikit rasa iba. Wanita cantik dan berbakat seperti Juliet sangat disayangkan harus meninggal di usia muda. Tapi lagi-lagi tidak ada satu manusia pun yang bisa menentang keputusan Tuhan melalui takdir. Semua manusia yang hidup di dunia ini pasti akan merasakan kematian.
KAMU SEDANG MEMBACA
ENVELOVE [COMPLETE]
Teen FictionKarena kasus bullying, Vannesya Morris dipindahkan ayahnya ke New York. Vannesya mengira kehidupan barunya di Negeri Paman Sam tersebut akan membawa perubahan yang signifikan. Menjadi anak sekolahan yang baik dan tidak peduli dengan kehidupan New Yo...