13 - Area Cowok

1K 117 5
                                    

Sebelum baca, jangan lupa tekan bintang vote-nya dulu ya~ selamat membaca💜

˚ᵔ ᵕ ᵔ˚

"Mama elo bener-bener deh Mik nyuruh kita ninesome. Apa kita coba praktekin?" tawar Ulin menaik-turunkan alisnya. "Coba cek rak kedua, beneran sarung tinju apa bukan?"

Miki langsung menoyor Ulin dan Ulin langsung ketawa-ketawa gila bareng Bambang sama Zidan yang udah berhenti makan. Ayam panggang sama ikan gosongnya beneran dihabisin tanpa sisa, kecuali tulangnya. Bahkan sayur kangkung tinggi natrium kloridanya juga. Miki sampai takjub. Mereka berdua yang dasarnya perut karet beralih ngemilin kacang mede dicampur es krim. Sementara sisanya main game online, kecuali Gala yang asik gonjrengin gitar.

"Udah dianterin sampe rumah dengan selamat tanpa kekurangan suatu apa pun?" tanya Zidan duduk di sebelah Gala. 

Gala balas mengangguk pelan. Miki yang melihat itu menghela nafas.

"Dia dari mana Gal?" tanya Miki kemudian. Penasaran Gita ngilangnya lama banget, hampir tiga jam. 

Gala balas mengangkat bahu. Tidak tahu.

"Bener-bener ye, serigala satu ini nggak ada manis-manisnya. Nggak kayak Jacob." Zidan geleng-geleng lalu menyendokkan es krim dengan suapan besar ke dalam mulutnya.

"Jacob saha?" tanya Ulin bingung.

"Itu serigala di Twilight. Dia kan sweet banget ke Bella. Padahal Gita udah kayak darah suci, diperebutkan sana sini. Eh, serigala yang ada di sini malah nyia-nyiain."

"Galanya cuma jual mahal, aslinya sih seneng ya Gal?" Bambang menaik-turunkan alisnya. "Saran gue ya Gal, buruan pepet. Mumpung sekarang dia udah ngasih lampu ijo. Tuh Miki aja udah ikhlasin Prameswari buat elo. Tunggu apa lagi?"

"Tunggu sampe Prameswari berpaling ke lain hati mungkin. Kan Gala pengennya ngejar bukan dikejar." Adam berkomentar menghentikan main game-nya.

"Emang Gala bisa ngejar cewek?" tanya Zidan polos. "Bukannya biasanya dia yang dikejar-kejar."

"Jangankan ngejar cewek, nangkep cewek aja dia jago. Elo nggak lupa kan Dan, kejadian waktu olahraga?" Bambang kembali mengingatkan santai sambil melirik ke arah Gala, mencoba membaca ekspresinya tapi nihil. Gala begitu datar dan susah dibaca.

"Gala lagi nunggu saingan mungkin, saingan yang bikin dia sadar kalo Gita emang layak buat diperjuangin." Ulin ikut berkomentar sambil mengotak-atik ponselnya tanpa menoleh ke arah Gala. "Soalnya sekarang Gala lagi nebak-nebak, Gita beneran suka atau cuma ngeledek doang karena Bambang."

"Mik, harusnya elo jangan mundur ngejar Prameswari biar Gala ada saingan." Zidan berujar pada Miki yang senyum-senyum sendiri.

"Mau pada taruhan buat dapetin Gita?" tawar Miki tiba-tiba.

Semuanya kompak kaget termasuk Gala yang tadi memetik gitar memainkan melodi lembut menghentikan petikannya.

"Becanda." Miki lalu ketawa. "Reaksi kalian lucu banget, apalagi elo Gal."

Adam dan Adul diam-diam menahan senyum. Jeka dan Yonu saling pandang ikutan senyum, malah jadi ngakak bareng.

"Hampir aja gue mau ngumpatin elo." Zidan menatap tajam Miki. "Elo boleh aja jadi buaya, kadal, tokek, atau cicak sekalipun tapi jangan jadiin cewek taruhan. Awas aja berani-berani, gue aduin Mamih biar elo disunat lagi sampe nggak punya titit."

Miki balas menatap pura-pura ngeri sambil ketawa geli. Sementara Bambang diam takjub, karena Miki berhasil dapetin ekspresi Gala yang dia butuhkan. Beneran buaya yang nyasar ini memang beda.

CHEMISTRY DI ANTARA GITATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang