ADK 53

2.8K 174 5
                                    


بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ

(اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلٰى مُحَمَّدٍ  وَعَلٰى اٰلِ مُحَمَّدٍ)

Setelah sholawat baca istigfar dulu ya guys...
Astaghfirullah, Astaghfirullah, Astaghfirullah,

jangan lupa pencet bintang yang dipojok yuk guys sebelum baca

Tandai typo

Happy Reading

🌼🌼🌼

Zafran menopang dagunya dengan sebelah tangan yang menyender pada pintu mobil. Sebelah tangan lagi untuk menyetir.


"Bisa-bisanya paman kamu betah tinggal sendiri di malang."zafran menoleh pada abqary yang mengedikkan bahunya sebagai tanggapan.

"Ada berapa lama paman kamu di sana ? Waktu kamu SMP nggak si, paman kamu tinggal di malang,"ucap zafran teringat perkataan Raffa yang memberitahu nya.

"Iya,"

"Beda ya zaf,"celutuk abqary. Matanya menerawang ke luar kaca mobil.

"Beda apa ya ?"tanya zafran menoleh abqary sebentar lalu kembali menatap ke depan.

"Rasanya,"abqary menghela nafas.

"Rasa apaan? Rasa coklat,"zafran menggaruk pelipis nya, bingung.

"Bukan loh,"

"Terus ?"

"Sekarang udah punya istri kalau pergi kemana-mana istri nggak di ajak rasanya kayak ada yang beda. Dulu waktu masih lajang, biasa aja kalau pergi. Sekarang ini rasanya campur aduk. Khawatir bercampur rindu,"

"Jeruk ! Farqi !"decak Zafran melirik abqary kesal.

"Gimana nasib gue yang belum menemukan calon,"persedetik kemudian zafran bersuara lagi,"Eh udah ada yang mau saya jadikan makmum tapi belum berani saya. Soalnya itu perempuan masih mengejar pendidikan, saya takut ganggu pendidikan nya kalau saya ajak nikah sekarang."

"Siapa ?"tanya abqary. Apakah perempuan yang sama yang dulu zafran kagumi ? Pernah beberapa tahun lalu zafran tengah mengagumi seseorang.

"Rahasia,"balas Zafran membuat abqary mendengus.

Abqary menatap arah ke luar jendela,"Saya harap, jika kamu sudah menikah. Jangan semena-mena sama istri kamu. Istri kamu rela meninggalkan keluarganya demi ikut kemana yang kamu mau. Orang tuanya sudah meng-amanahkan putrinya terhadapmu. Putri yang selalu mereka jaga dan sayangi dengan sepenuh hati. Maka, kamu juga harus menepati janji yang kamu buat di hadapan orang-orang, Allah, para malaikat untuk selalu memuliakan nya, menyanyangi nya, menjaganya dengan sepenuh hati,"ucap abqary dan menoleh pada Zafran.

"Dalam hadis riwayat Ibnu Majah no. 1978: Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: Sebaik-baik kalian adalah yang paling baik terhadap perempuannya (istrinya),"imbuh abqary.

Alya dan Kehidupannya ( END )Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang