7. Mau pacaran sama gue nggak?

363 29 0
                                    

Jiwon emang paling nggak suka sama cowo yang gampang nemplok ke mana aja. Mana sok kegantengan banget lagi.

'Ckrik' Jiwon  yang lagi jalan ke arah kosnya kaget denger suara kamera yang nggak tau entah dari mana.

Jiwon berhenti dan ngeliat sekitar. Sepi. Cuma ada beberapa mobil yang terparkir dipinggir jalan.

"Ji" jake ternyata nyusulin dia. Langsung ngambil barang belanjaan di tangan Jiwon.

"Wonyoung udah balik?" tanya Jiwon sambil jalan di sebelah jake.

"As u know lah. Balik sambil ngomel ngomel" jake ketawa kecil.

"jungwon masak apa?" Jiwon

"Nasi goreng kimchi" terang jake ngebuat Jiwon sumringah.

"Assaa.. Ayo kak buruan balik" Jiwon jalan cepet ngebuat jake ketawa kecil.

***

Jiwon sibuk makan sementara Jungwon masih ngedumel sama Jiwon kalo dia nggak boleh deket deket sama heeseung.

Bisa nggak si dia makan dengan tenang.

"Udah lah won, lagian jiwon kan emang nolak ajakan heeseung" jake

"Kak, jangan keseringan belain dia, lama lama ngelunjak"

Jiwon langsung natap Jungwon dengan tatapan tajam.

"Apa? Mau ngajak berantem?"

Jiwon ngelempar sendoknya ke meja makan dan langsung pergi. Ninggalin nasgor kimchi kesukaannya yang baru dia makan 5 sendok.

"Ji! Gue kakak lo ya! Dengerin gue!!" Jungwon berdiri tapi di tahan Jake.

"Won. Udah.. Gue yakin Jiwon juga nggak suka sama heeseung. Kalo lo kaya gini terus cuma bikin suasana hatinya makin kalut" jake.

Jake kadang suka heran. Jungwon tu termasuk cowo dewasa. Tapi ketika nyangkut adeknya dia malah lebih terkesan kekanak kanakan.

Jake cuma bisa liat kamar Jiwon yang tadi pintunya agak kebanting.

***

Hari pesta penyambutan maba pun datang.
Jiwon sebenernya males banget mau dateng, mana ada heeseung lagi.

Tapi Woonyoung udah heboh duluan. Dari sore dia udah di kos Jiwon dan mulai bersolek. Pun jiwon nggak bisa lari dari Woonyoung yang bersikukuh ngedandanin dia.

"Jaaahh.. Selanjutnya milih pakaian" Woonyoung setelah selesai dandanin Jiwon.

Woonyoung buka bukain lemari pakaian Jiwon. Sambil berguman sendiri buat milih baju.

"Nih. Pake ini!" Woonyoung nyodorin dress se lutut warna kuning motif bunga matahari.

Jiwon cuma bisa ngehela nafas berat.

***

"Lama banget sih" Jungwon sama jake nungguin di ruang tamu lemes.

Jungwon emang minta jake buat nemenin karena dia takut Jiwon pingsan setelah minum segelas soju. Jungwon nggak kuat kalo kudu bopong Jiwon sendirian.

'Cklek'

"Jajaann... Gimana gimana gimana? Cantik kan..." Woonyoung dengan pedenya narik tangan Jiwon yang uda stunning cantik banget.

Jake pun agak cengo liatnya.

"Lama banget heran" Jungwon yang uda bete langsung berdiri.

"Kak!" Jungwon manggil Jake

"Oh. Hah? Iya.." jake buru buru nyusul Jungwon

***
Sebuah kedai makan + minum rame banget berisi puluhan mahasiswa baru dan senior.

Jiwon sebenernya uda di ajak ngobrol beberapa kali sama maba maupun senior yang lain, tapi tiap di tanya, malah yang jawab selalu Jungwon.

Akhirnya sampailah pada sesi pekenalan.

Waktu Woonyoung perkenalan, jangan di tanya, hampir semua cowo heboh.

Dan tiba saatnya Jiwon perkenalan.
"Halo. Yang Jiwon, mahasiswa seni tari angkatan 24"

"Woooo.."

"Wooh wooo..."

"Udah punya pacar belum?"

Jiwon cuma senyum kecut sambil gelengin kepala.

"Waahhh.. Kesempatan kesempataan"

"Ada orang yang di taksir?"

Baru juga mau jawab tapi seseorang bilang

"Lo bukannya maba yang diajak heeseung kencan kemaren ya" salah satu kating.

"Hah? Dia? Yang katanya maba pertama yang diajak jalan Heeseung?"

"Beneran?"

Jiwon udah keliatan nggak nyaman banyak orang ngomongin dia. Buru buru Jungwon narik tangan Jiwon buat duduk dan Jungwon langsung berdiri.

"Halo. Yang Jungwon. Seni tari angkatan 24"

"Eh? Namanya mirip?"

"Lah, mukanya juga"

"Kalian kembar?"

"Wahh kembar?"

"Kembar cewe cowo? Waaahh menarik"

Jiwon makin nundukin kepalanya

"Udah punya cewe?" Woonyoung tetiba nyeletuk ngebikin suasana jadi hening beberapa saat.

"Eeeh?? Wony tipenya yang imut imut kaya gini?"

"Looh iya kaah? Baru tau aku"

"Ah.. Hehehe nggak juga" Woonyoung senyum formal

"Terus terus kamu suka nya yang kaya gimana lagi?"

***

Jiwon dari tadi cuma diem sambil sesekali minum cola.

Tiap ada yang tanya ke dia selalu aja Jungwon yang jawab. Jiwon cuma senyum tipis.

"Gue ke toilet dulu" Jungwon kebelet karena dari tadi jadi black knight buat adeknya.

Dan tanpa sengaja. Ekor mata Jiwon nangkap seorang cowo yang dari tadi nopangin kepalanya pake tangan sambil liatin dia.

Heeseung.

Tu cowo langsung senyum begitu mata mereka bertemu.

Jiwon langsung ngalihin pandangan.

Jake yang emang dari tadi ngeliat Jiwon yang terus terusan di tatap sama heeseung, cuma bisa diem natap heeseung yang dia akui tu cowo ganteng juga. *lah*

"Yang Jiwon" suara heeseung ngebuat semua orang yang tadinya berisik banget, langsung kediem.

"Mau pacaran sama gue nggak?"

***TBC***

Sweet Venom ✅ (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang