"Jiwon!!" Jake kaget ketika tubuh Jiwon mulai melemas. Untung aja Jake lagi megang pundak Jiwon jadi dia bisa langsung nangkep tubuhnya.
"Dek!" Jungwon yang keluar karena denger Jake treak, mulai jalan cepet kearah Jake dan Jiwon.
Dan mereka pun mulai bopong Jiwon ke kasurnya.
"Kak Jay" Jiwon ngigau sambil nangis ketika di papah.
Jake agak tertegun denger ucapan Jiwon. Berarti, waktu di perpus itu, Jake nggak salah denger.
"Pelan" Jungwon naroh kepala Jiwon di bantal sementara Jake naruh kaki Jiwon.
"Gue ambil kompres dulu" Jungwon.
Jake yang khawatir mulai nyelimutin badan Jiwon sampai atas. Dan Jake mulai balik badan buat pergi
'Grep' tiba tiba tangan Jake di tahan Jiwon.
Jake natap tangannya yang di tahan Jiwon, terus liat Jiwon yang matanya agak kebuka.
"Ji. Lo udah sadar?" Jake jongkok di pinggir ranjang Jiwon.
"Kak Jay" mata Jiwon natap Jake sedih. Ngebikin Jake tertegun. Jay lagi?
"Kak Jay" Jiwon mulai nangis sambil nyentuh pipi Jake.
"Maaf" lanjut Jiwon perlahan mulai nutup matanya nya lagi, dan tangannya mulai lemes.
Jake yang sebenernya agak sedih di panggil pakai nama orang lain itu pun mulai naruh tangan Jiwon.
Jungwon masuk dan ngerasa nggak enak banget sama Jake setelah Jiwon manggil Jake dengan sebutan Jay.
Jungwon naruh kompres di dahi Jiwon. Sementara Jake milih duduk di sofa ruang tengah.
"Maaf" Jungwon duduk di sebelah Jake setelah naruh kompres Jiwon.
Jake cuma diem doang, setelah beberapa detik hening, Jake mulai ngehela nafas panjang.
"Jay.. Siapa?" Jake hati hati.
Jungwon senyum kecut sambil natap singkat Jake.
"Mantan Jiwon" pernyataan singkat Jungwon ngebikin Jake tertegun.
"Jujur aja, sikap lo sering banget ngingetin dia sama sikap mantannya" terang Jungwon.
"Maaf.." Jungwon senyum kecut lagi ke Jake yang dijawab pake gelengan kepala.
Jadi, Jiwon belum bisa move on sama mantannya. Alasan mereka putus apa? Kenapa Jiwon kaya tersiksa banget sampe dia harus ngehindarin Jake yang ngingetin dia sama mantannya?
Batin Jake
"Ah.. Dan gue harap, lo jangan tanya apapun soal Jay sama Jiwon ya" pinta Jungwon ngebikin Jake makin penasaran sebenernya. Tapi Jake mikir, mungkin itu adalah luka besar yang masih terbuka di hati Jiwon. Jadi Jake harus hati hati.
"Dan.. Kak, mm..." Jungwon ngegantungin kata katanya, takut Jake tersinggung sebenernya.
Jake bisa liat Jungwon gelisah.
"Lo mau gue jaga jarak sama Jiwon dulu?" Jake kaya ngerti sinyalnya Jungwon, karena setelah Jake ngomong kaya gitu, muka bersalah Jungwon semakin kelihatan.
Jake senyum kecut. Segimana terlukanya Jiwon sih, sampai Jake harus ngehindar buat sementara waktu. Apakah Jay sejahat itu sama Jiwon, tapi kenapa sebelum pingsan tadi Jiwon bilang maaf?
"Gue tau pertanyaan lo banyak" Jungwon setelah liat Jake terdiam agak lama.
"Yang bisa gue sampaiin adalah, mereka di paksa pisah sementara mereka masih saling mencintai. Dan gue rasa Jiwon masih belum bisa lupain kak Jay" terang Jungwon ngebikin Jake kembali tertegun. Justru pernyataan Jungwon barusan menimbulkan satu tanda tanya besar buat Jake. Kalau mereka masih saling suka, kenapa pisah?
Tapi kemudian Jake ngangguk sambil senyum ke Jungwon. Dia nggak mau membuka luka lama Jiwon. Dan Jake harap, Jiwon bisa segera move on dari masa lalu nya.
***
"Haus" gumam Jiwon ketika tengah malam dia kebangun. Jiwon panasnya udah turun, mulai jalan ke dapur dengan mata yang sedikit kebuka. Dia ngambil mug, nuang air dingin dari kulkas, dan mulai meminumnya.
'Kak Jay'
"Uhukkk" ingatan Jiwon ter recall ketika dia pingsan kemarin dan itu ngebuat dia shock. Bisa bisanya dia manggil Jake dengan sebutan Jay.
Sebenernya yang ada di ingetan Jiwon itu wajah Jake. Tapi entah kenapa wajah itu berubah jadi wajah Jay. Mungkin efek demam.
"Bego" Jiwon meruntuki dirinya sendiri.
Dia harus minta maaf sama Jake.
***
Jiwon keluar dari gedung kuliahnya menuju gedung jurusan Jake, berharap dia bisa ketemu.
Kebetulan gedung mereka berjarak 500 meter dari gedung kuliahnya Jiwon, jadi dia milih buat jalan kaki.
Jiwon jalan di trotoar yang penuh bunga sakura, sekarang lagi musim semi, musim kesukaan Jiwon karena dia bisa liat bunga sakura mekar.
"Nour waay" aksen aussie khas, dan suara ketawa khas itu ngebikin Jiwon berhenti jalan dan nyari sosok Jake yang dia yakini ada di sekitar situ.
Sampai mata Jiwon nangkep sosok Jake yang lagi jalan sama segerombolan temennya sambil ketawa di sebrang jalan.
"Kak Jake!" panggil Jiwon.
Yang di panggil langsung nengok ke sebrang jalan, tapi sedetik kemudian dia ngalihin pandangan.
"Mau makan tteokbokki nggak?" terang Jake sambil rangkul salah satu temennya.
Jiwon yang yakin Jake tadi liat dia, langsung nyebrang Jalan.
'Brmmmm'
"Gila lo ya!" seorang cowo tiba tiba narik lengan Jiwon yang hampir aja ke srempet moge.
"Aah.." Jiwon kecewa setelah sadar kalau Jake udah nggak ada di sebrang jalan.
"Jalan tu pake mata. Apa perlu gue gandeng terus" lanjut cowo yang nggak lain Heeseung ngebuat Jiwon muterin bola matanya kesal.
"Apa sih" Jiwon sambil benerin tas slempangnya dan lanjut jalan.
Tapi tetiba di sebelah kanan dia ada Heeseung yang agak ndorong badan dia buat lebih ke tepian, jadi Heeseung yang di pinggir jalan.
"Udah makan?" Heeseung ngebuat Jiwon nggak bergeming.
"Gue laper nih" Heeseung tetiba berhenti di depan Jiwon dan ngebuat tu cewe berhenti jalan dan muterin bola matanya kesel.
"Pft" Heeseung nahan ketawa.
"Apasih" Jiwon makin kesel.
"Suka aja gue liat lo muterin bola mata kaya tadi" Goda Heeseung sambil nyentuh poni Jiwon, ngebikin Jiwon berdecak sambil nepis tangan Heeseung.
'Wushhh'
Tiba tiba ada angin kenceng ngebuat beberapa kelopak bunga sakura beterbangan.
"Uuhh" spontan Juga Jiwon mencoba buat nangkep kelopak bunga sakura.
"Biar apa?" Heeseung natap Jiwon yang jalan sambil ngedongak berharap bisa nangkep satu kelopak aja.
"Katanya kalau bisa nangkep-uhh! kelopak bunga sakura, harapan lo bisa terwujud. Aahh!" Jiwon untuk kesekian kalinya gagal nangkep kelopak yang jumlahnya makin sedikit. Dan masih mencoba buat nangkep bunga berkelopak pink itu.
"Kalau gitu.. Gue berharap, bisa jadi pacar lo" Heeseung smirk.
"Ha?" Jiwon keliatan nggak suka sambil balik badan karena posisi Heeseung ada di belakang dia.
"Hap!" kedua tangan Heeseung tertangkup tepat berada di depan muka Jiwon, ngebuat dia kaget sambil ngerjapin matanya beberapa kali.
"Liat ya" Heeseung dengan nada jail nya perlahan ngebuka tangan dia.
"Assaa!" Heeseung senyum lebar penuh kemenangan ketika ada 2 kelopak bunga sakura di telapak tangannya.
Heeseung terkekeh sementara Jiwon entah kenapa bisa terpaku sama wajah ketawa Heeseung dengan background guguran bunga sakura.
'Ganteng nya...' batin Jiwon
***TBC***
KAMU SEDANG MEMBACA
Sweet Venom ✅ (END)
Fanfictionalert. bahasa non baku He fell first He fell harder Tentang seroang lee Heeseung yang sering gonta ganti cewe tapi nggak pernah di pacarin. Yang Jiwon yang punya trauma masa lalu dan nggak mau membuka hati buat cowo mana pun.