15. Hutan

244 22 0
                                    

Jiwon nyuci muka di area pencucian.

"Brengsek" gerutu Jiwon kesel dengan perlakuan Heeseung yang ngebuat dia jadi tontonan maba dan kating se fakultas. Bisa bisa dia jadi bahan omongan. Jiwon paling nggak suka jadi pusat perhatian banyak orang setelah kejadian dia di SMA dulu.

'Ohh ini ya' seorang cewe natap dengan tatapan merendahkan kearah Jiwon. Padahal Jiwon cuma jalan di lorong kelas aja. Tapi orang orang mulai berbisik tiap dia lewat.

"Aahhh" Jiwon nutup mukanya keinget kejadian waktu dia SMA.

***

Jiwon jalan menuju tenda nya tapi di tengah jalan Jake tiba tiba manggil dia.

"Ji" Jake senyum sambil gendong anak anjing berwarna coklat.

"Eeh anak anjing siapa nih kak" Jiwon gemes karena dia juga punya satu dirumah walau dirawat sama kakak perempuan nya.

"Lucu kan" Jake ke Jiwon yang masih nguyel uyel anak anjingnya.

"Gue bawa pulang kali ya" Jake

"Lo nemu kak?" Jiwon agak kaget. Jake ketawa kecil sambil ngangguk

"Buat temenan sama layla"

"Ya ampun lucu nya" Jiwon.

"Tapi kakinya luka" Jake

"Kaki?"

***

Jake sama Jiwon duduk di bangku bawah pohon, Jake nenangin anak anjing yang kakinya lagi dibalut perban.

"Ih anak anjing siapa nih lucu banget" tetiba ada maba lain ngedeket waktu Jiwon masih ngobatin kakinya.

"Kalian berdua kaya mama sama papanya deh" celetuk yang lain. Jiwon sama Jake cuma ketawa.

"Kakinya kenapa?" tanya yang lagi nguyel uyel anak anjingnya.

"Nggak tau, gue nemu di pinggir hutan" Jake

"Dicariin mamanya loh nanti, balikin aja" celetuk yang lain.

"Iya kah.." Jake sambil mandangin si anak anjing dengan tatapan agak sedih.

"Tapi kakinya masih luka, kalo kenapa napa gimana dong" Jiwon khawatir.

"Yaudah, lo ajak main aja di tempat lo nemuin tadi, kalo mamanya nggak muncul muncul baru lo bawa pulang"

"Hmm.. Boleh tuh" Jiwon

***

Jake sama Jiwon masih mainan sama anak anjing yang sepakat mereka kasih nama 'gangaji' di pinggir hutan.

'Tes'

Jiwon ngeliat keatas. Langit gelap, sepertinya mendung.

"Kenapa ji?" jake

"Kayanya mau ujan deh" Jiwon ngebuat jake ikut nengadah.

"Gue ambilin payung dulu, lo jangan kemana mana ya" Jake mulai berdiri dan balik ke bumi perkemahan.

Jiwon masih asik main sama anak anjing itu.

"Lucunya" guman Jiwon.

"Woooff wooof" si anak anjing tetiba menggonggong ke arah hutan.

"Kenapa? Ada mama?" tanya Jiwon mulai gendong anak anjing sambil berdiri. Tapi anak anjing itu tetiba turun dari gendongan Jiwon dan lari ke dalam hutan

"Gangajii!!" Jiwon sambil ngejar anak anjing yang larinya lebih cepet ketimbang dia walau kakinya masih sakit.

"Gangajiii!" Jiwon terus manggil si anak anjing yang udah nggak tau kemana.

Sweet Venom ✅ (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang