36. Cincin

178 12 0
                                    


Besoknya Jiwon dapet sift malam. Kebetulan hari itu Taehyun juga ngisi pertunjukan sulap lagi.

Dan Jiwon masih excited liat trik sulapnya Taehyun.

"Asik banget si" temen part time Jiwon berdiri disebelah Jiwon yang masih nontonin Taehyun.

"Kok bisa sih" Jiwon bergumam sambil praktekin trik sulap yang kemarin di bocorin sama Taehyun. Walau tangannya nggak secepet tangan Taehyun.

***

Taehyun udah selesai dengan pertunjukan sulapnya dan seperti biasa, di pantry, Jiwon minta di ajarin trik sulap baru.

"Ini disini" Taehyun benerin posisi tangan Jiwon yang megang koin.

"Set. Naahh. Kurang cepet aja sih lo nya" Taehyun bangga waktu Jiwon bisa praktekin trik sulapnya.

Jiwon masih berusaha buat nyepetin gerakan tangannya.

"Lama lama bisa gantiin gue nih" goda Taehyun ngebuat Jiwon terkekeh kecil.

"Lo belajar kaya gini dari mana si kak?" Jiwon.

"Otodidak aja dari kecil" Taehyun muter muterin koin di tangan kanannya.

"Bisa gitu ya" Jiwon kembali praktekin trik sulap.

"Eh iya gue denger lo bakal jadi asdos di semester besok" Taehyun.

"Kata siapa?" Jiwon heran, kok bisa tau ni anak.

"Kata temen gue. Katanya lo udah di tandain sama prof kim. Tinggal nungguin lo semester 3 aja. Prof kim tu terkenal di prodi gue loh. Dan lo bisa jadi asdos di semester 3 tuh pencapaian luar biasa kalau kata gue mah" terang Taehyun Amazed.

"Iya kah" Jiwon senyum malu sambil garuk kepala belakangnya.

"Liat deh" Taehyun ngeluarin rantai kalung dari saku celananya. Kemudian dia ngeluarin cincin dari saku baju nya.

"Liat baik baik ya" Taehyun ngebuat Jiwon mulai konsentrasi liatin rantai dan cincin yang dikeluarin Taehyun.

Taehyun naikin tangannya biar rantai kalung ngegantung kebawah. Dan dari bawah rantai kalung itu, Taehyun memasukkan cincin. Cincin itu dia naik turunkan secara perlahan. Dan ketika sekali hentak kebawah, cincin itu tiba tiba sudah tertaut di rantai kalung.

"Wuaahh" Jiwon amazed.

"Kok bisa sih" Jiwon nerima kalung yang emang di sodorin sama Taehyun. Jiwon mencoba mengurai rantai kalung yang didalemnya udah ada cincin itu.

"Buat lo" Taehyun singkat.

"Iya.. Eh. Ha?" Jiwon kaget ngebuat Taehyun ketawa kecil.

"Hadiah buat calon asdos"

"Eh beneran?"

Taehyun senyum sambil ngangguk. Kebetulan banget Jiwon suka sama motif cincinnya.

"Thanks kak" Jiwon make kalungnya terus liat cincin yang menggantung itu.

***

Seperti biasa. Taehyun hanya sampai jam 9 malam disana. Sementara Jiwon karena dapat sift malam. Dia harus nutup cafe pukul 12 malam.

Jiwon lagi berdiri di meja kasir. Karena pelanggan masih sepi, Jiwon masih liatin cincin yang tadi di kasih Taehyun. Warna hijau emerland kesukaan Jiwon.

"Eh apaan tuh, cincinnya lucu banget" terang temen kerja part time Jiwon waktu liat cincin di kalung nya Jiwon.

Jiwon ketawa kecil sambil megang cincin itu.

"Dari siapa?"

"Kak Taehyun" terang Jiwon singkat ngebuat temennya itu senyum sambil godain Jiwon.

"Apa nih, masa PDKT ya"

"PDKT apanya si. Hadiah karena gue jadi calon asdos"

"Halah modus modus" goda temennya.

"Misi kak! Pesenan saya belum datang. Kok lama sekali sih!" seorang pelanggan cewe tiba tiba nyamperin meja kasir nya Jiwon.

"Oh maaf. Pesanannya apa ya?" Jiwon.

Pelanggan itu cuma diem tapi sambil ngeliat Jiwon tajam. Jiwon keheranan.

"Es americano" terang pelanggan itu masih natap tajam Jiwon. Jiwon jadi salah tingkah di tatap tajam sama pelanggan cewe itu.

"Baik silahkan kembali ke tempat duduk nanti kami antar-"

"Nggak usah! Saya tunggu!" pelanggan ketus.

Selama nunggu es americano jadi, Jiwon nggak berani natap pelanggan itu. Jiwon mikir, apa mungkin pelanggan itu pesen waktu yang jaga Jiwon, makanya dia ketus banget. Tapi kayanya Jiwon nggak liat pelanggan itu deh tadi.

"Silahkan es americano nya" Jiwon naruh es americano di atas nampan coklat dan di sodorkan ke pelanggan.

Tapi pelanggan itu masih nggak bergeming.

"Permisi?-"

"Ahh!!" pelanggan itu tiba tiba narik kalung Jiwon sampe putus. Jiwon yang kaget natap pelanggan itu kebingungan sambil megang tengkuk lehernya yang kerasa sakit.

"Ji, lo nggak apa apa?" temennya Jiwon ikut kaget.

Jiwon natap kaget pelanggan yang lagi liat sesuatu di bagian dalam cincin.

"Ha" pelanggan itu ketawa getir terus natap Jiwon sambil senyum remeh.

"Udah tidur berapa kali lo sama Taehyun?" tanya pelanggan itu ngebuat Jiwon makin shock.

"Apa?"

"Liat nih!! Ini cincin dari gue!!" teriak pelanggan itu sambil ngelempar cincin itu ke Jiwon. Tapi Jiwon masih nggak bergeming karena masih shock.

"Lo bisa baca kan? Ada inisial gue dan Taehyun disana" terang cewe tadi ngebuat temennya Jiwon ngecek cincin yang jatoh itu. Dan ternyata emang ada inisial 2 nama disana.

"Maaf, tapi saya juga dapat cincin itu dari-"

"Bacot!" cewe itu meninggikan nada bicaranya dan langsung menampar Jiwon

"Apa apaan lo!!" Heeseung yang baru aja dateng kaget liat Jiwon di tampar pelanggan cewe. Dia langsung lari kearah cewe tadi sambil marah.

"Ini termasuk penyerangan ya!" bela Heeseung

"Lo pacarnya?? Jagain yang bener biar nggak nemplok kemana mana!!"cewe tadi ngambil es americano yang dia pesen tadi dan dengan cepat langsung ngeguyur badan Jiwon.

"Lo bisa gue laporin ya mbak!" Heeseung.

Jiwon masih mematung di tempatnya karena kaget pipinya kerasa panas sekaligus hawa dingin yang tiba tiba mengenai badannya.

"Laporin aja gue! Tapi jangan lupa laporin juga tu cewe lo yang kumpul kebo sama cowo orang!" cewe itu ngelempar gelas kaca kearah Heeseung tapi untungnya dia punya reflek yang bagus. Alhasil gelas itu pecah di lantai. Dan cewe tadi pergi gitu aja.

Jiwon ngusap wajahnya yang masih kerasa dingin. Dia mulai ngambil sapu buat ngebersihin gelas kaca yang pecah di lantai. Bisa bisa dia kena omel manager.

"Biar gue aja ji" temen kerja part time nya berusaha ngambil sapu dari tangan Jiwon.

"Ada pelanggan" Jiwon senyum tipis ngebuat temennya mau nggak mau nerima pelanggan yang baru dateng itu.

"Bersihin dulu baju lo, baru lantainya" terang Heeseung, tapi nggak di gapai Jiwon.

"Lo bisa kena flu" Heeseung ngehadap Jiwon tapi Jiwon masih sibuk nyapuin pecahan kaca itu.

"Ji, biar gue aja" temen kerja part time Jiwon yang lain.

"Nggak apa apa" Jiwon senyum tipis dan entah kenapa Heeseung kesel banget liat Jiwon yang masih bisa senyum.

Dan tiba tiba Heeseung narik tangan Jiwon buat pergi dari sana.

"Kak!" Jiwon protes tapi makin Jiwon berusaha ngelepasin tangannya, Heeseung makin cepet jalan.

***TBC***

Sweet Venom ✅ (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang