Dengan berat hati, hari ini Jiwon memutuskan balik sekolah.
Jungwon ngasih earphone bluetooth ke Jiwon yang barusan keluar kamar. Jiwon nerima earphone itu dan mereka keluar apartemen.
'Cklek'
Jiwon dan Jungwon agak kaget mendapati seorang cowo pake seragam sekolah mereka berdiri membelakangi pintu apartemen. Cowo itu pakai backpack yang hanya di sampirkan di sebelah bahunya aja.
"Hai" cowo itu balik badan begitu denger pintu kebuka.
Jay. Tersenyum dan memperlihatkan telapak tangan kanan nya.
Setelah itu Jay ngasih headphone yang tadinya terpasang di lehernya, ke Jiwon.
"Gue ada lagu baru loh" Jay singkat sambil scroll hp nya.
Jay langsung pencet tombol play dan tangannya langsung gandeng tangan Jiwon.
"Let's go" Jay senyum ke Jiwon dan langsung narik pelan tangan Jiwon.
Jungwon cuma bisa natap Jiwon dan Jay dengan kerutan di dahi. Jujur dia masih khawatir. Apakah tindakan Jay ini benar?
Walaupun Jungwon tau, selama Jiwon nggak berangkat sekolah, Jay sibuk bikin mading atau titip pesan ke broadcast sekolah tentang fitnah yang Jiwon dapatkan. Jay berpesan, agar nantinya, nggak ada lagi yang bully Jiwon karena dia nggak ngelakuin kesalahan apapun.
Semoga aja, dengan Jay ngasih bold line tentang hubungan mereka ke publik, akan membuat beberapa orang nggak berani deketin Jiwon.
***
Jiwon masih jalan nunduk sampai di depan gerbang sekolah. Akhirnya Jay berhenti jalan dan mulai ngangkat dagu Jiwon.
"Senyum dong" Jay ngangkat kedua ujung bibir Jiwon.
"Cute" Jay terkekeh liat muka Jiwon yang dia cubit.
"Liat tuh, masih berani berangkat anjir"
"Nggak tau diri banget"
Jay nahan marahnya. Dia megang headphone yang terpasang di kepala Jiwon dan mulai naikin volume 1 tingkat. Jay senyum ke Jiwon, tapi senyumnya keliatan sedih.
Jiwon nengok ke sekelilingnya. Beberapa siswa ngelewatin dia sambil bisik bisik.
Ah...
Jiwon tau, mereka pasti lagi ngomongin dia.
"Yuk" Jay narik tangan Jiwon pelan.
***
Hari ini adalah hari festival sekolah. Dimana bandnya Jay akan jadi bintang tamu utama.
Sebenernya Jiwon masih ragu buat berangkat sekolah. Tapi setelah satu minggu nggak berangkat dan wali kelasnya datang kerumah, membujuk Jiwon buat balik sekolah dan janji nggak bakal ada yang ganggu lagi, akhirnya Jiwon mutusin buat berangkat, waktu festival sekolah.
Pikir Jiwon, semua akan sibuk sama projek kelasnya, jadi nggak akan ada yang ganggu dia selama festival sekolah.
"Nanti liat gue perform ya" Jay ngasih sebotol air dingin ke Jiwon. Jiwon lagi duduk di ruang band. Jay pikir, Jiwon bakal aman di sini.
Jiwon cuma ngangguk sambil senyum kecil.
"Baik baik disini ya" Jay ngusap lembut rambut Jiwon abis itu dia make kalung ID card panitia festival sekolah dan keluar ruangan.
Jiwon bahagia punya Jay. Jay itu pacar yang sangat pengertian. Di tengah kesibukannya, dia bahkan lebih memprioritaskan Jiwon.
Hal itu yang ngebikin Jiwon belum bisa kalau harus putus sama Jay.
Dia sayang banget sama Jay, begitupun sebaliknya.
Jay sering banget ngasih dia bunga bahkan untuk capaian kecil yang di raih Jiwon. Jiwon bahkan nggak tau gimana dunia dia kalau nggak ada Jay, pasti bakal hitam putih sebelum dia kenal Jay.
***
Jungwon masuk ke ruang band. Jiwon masih sibuk dengerin musik yang dibuat sama Jay.
"Udah saatnya perform kak Jay" terang Jungwon ngajak Jiwon keluar.
Ternyata udah siang, pantes Jiwon udah laper aja.
"Mau makan dulu?" tawar Jungwon yang langsung di setuji Jiwon.
***
Jiwon makan odeng panas bareng Jungwon.
"Gue nanti bakal perform dance loh" Jungwon bangga, ngebikin Jiwon terkekeh.
"Iya iya, si paling ace"
"Nah sekarang giliran bintang utama dari sekolah kita nih!" suara MC ngebuat Jungwon langsung gandeng tangan Jiwon buat lebih mendekat ke Panggung.
"Enha Band!!"
Jungwon dan Jiwon tepuk tangan dibarengi tepuk tangan meriah dari para penonton.
Para personel band pun mulai naik ke panggung, tak terkecuali Jay. Jay make gitar elektriknya dan senyum kearah Jiwon. Jay mulai ngambil pick gitar yang di beliin Jiwon.
Jiwon senyum lebar liat Jay pake pick gitar yang dia beliin.
"Tes. Halo. Ehem.." Jay coba ngetes Mic.
"Halo. Kami Enha band" Jay diikuti semua anggota band.
"Sebelum perform, lagu ini buat pacar gue yang udah sama sama gue selama 1 tahun ini"
"Woooooo...." teriak semua penonton dan anggota band pada ketawa geli.
"Makasih selalu ada buat gue selama ini. Dan gue harap hubungan kita akan bertahan lama" lanjut Jay ngebikin penonton makin riuh.
Akhirnya mereka pun mulai main.
"YANG JIWON I LOVE YOU!!!" Jay treak ngebikin Jiwon kaget karena nggak expect namanya bakal diteriakin sama Jay.
Penonton pun makin riuh. Jiwon antara bangga dan malu sama kelakuan Jay tadi.
"Ahh.. Nggak perlu sebut nama kan" gerutu Jiwon.
"Itu artinya dia serius sama lo" Jungwon treak karena suasananya emang lagi riuh banget. Jiwon ketawa kecil.
***
Jiwon balik ke ruang band sendirian karena Jungwon lagi siap siap perform.
Jiwon nggak berhenti berhentinya senyum mengingat penampilan Jay tadi.
'Cklek' Jiwon nutup pintu ruang band dan dia terkejut karena di dalam ada 3 cewe berdiri kaya udah nunggu dia. Mereka ngelipet tangannya kedepan, natap Jiwon benci.
Jiwon langsung balik badan dan keluar dari ruangan band.
Tapi baru juga 3 langkah, ternyata di luar ada 4 cewe yang juga nungguin dia. Spontan Jiwon mau kabur.
Tapi seorang cewe berhasil narik Jiwon.
"Lepas!!!"
Seorang cewe mulai nutup mata dan mulutnya Jiwon
***TBC***.
KAMU SEDANG MEMBACA
Sweet Venom ✅ (END)
Fanfictionalert. bahasa non baku He fell first He fell harder Tentang seroang lee Heeseung yang sering gonta ganti cewe tapi nggak pernah di pacarin. Yang Jiwon yang punya trauma masa lalu dan nggak mau membuka hati buat cowo mana pun.