38. Drunk

214 11 0
                                    

Jungwon udah nungguin Jiwon di luar cafe.

"Dari mana?" tanya Jiwon setelah menutup pintu cafe. Dia liat Jungwon bawa kantong plastik.

"Lo belum pernah minum beer kan" terang Jungwon sambil ngangkat kantong plastik.

***

Si kembar lagi duduk di ayunan taman kota sambil nyemil dan mencoba sekaleng beer.

"... Dan kata coach, kalau gue bisa ngalahin dia, dia bakal acc pendafataran gue ke- pipi lo kenapa?" Jungwon yang dari tadi masih cerita, tiba tiba kaget ketika dia sadar pipi Jiwon lecet. Sejak keluar dari cafe, Jungwon nggak ngeh karena emang cahanya remang remang. Dan baru ini dia bisa melihat dengan jelas kalo pipi Jiwon lecet.

"Ah... Salah paham aja sama pelanggan" terang Jiwon sambil ngelus pipinya

"Lo di gampar?" cecar Jungwon. Ngebuat Jiwon ngehela nafas berat.

***

"Siapa si Taehyun???" Jungwon marah ketika Jiwon selesai cerita.

"Udah lah, paling juga salah paham, gue mau nanya langsung aja" Jiwon langsung ngambil sekaleng beer yang dari tadi belum di buka.

"Nggak bisa! Gue harus ketemu, apa maksudnya ngasih lo cincin dari pacarnya"

"Yang Jungwon" nada Jiwon datar tapi tatapannya tajam ngebikin Jungwon mau nggak mau ikut ngambil beer dan membukanya. Jujur, dia serem kalo liat Jiwon marah.

'Ctak'

'Cssshhhh'

"Aarrghhh" Jiwon baru nyesap beer nya sedikit tapi dia masih belum terbiasa sama rasanya.

"Lo harus punya ketahanan terhadap alkohol yang tinggi"

"Siapa yang wajibin?" Jiwon kesel

"Ji. Gue nggak bakal selalu ada buat lo. Satu satunya yang bisa nyelametin diri lo itu ya lo sendiri" Jungwon ketus

"Tau kok" Jiwon nyesep beernya lagi. Jiwon inget, waktu dia pertama kali nyobain alkohol, baru segelas vodka aja udah bikin tepar. Untung aja waktu itu Jiwon ada sama Jungwon, jadi Jungwon bisa jagain adeknya. Coba kalo Jiwon dikelilingin cowo cowo dan nggak ada yang dia kenal.

***

Jungwon kesusahan mapah Jiwon yang udah teler dengan satu kaleng beer.

"Kalo kaya gini, lama lama gue suruh cari pacar juga" gerutu Jungwon.

"Hik hik. Nggak mauu.. Maunya Jungwon ajaa" Jiwon nangis kejer meluk Jungwon.

"Berisik!!" Jungwon nyingkirin kepala Jiwon yang nempel di kepalanya.

"Jahatnyaa" Jiwon nangis lagi.

Jungwon bahkan nggak expect kalau kebiasaan Jiwon waktu mabuk itu bakal nangis ngerengek gini, padahal waktu sadar, dinginnya minta ampun.

***

Besoknya Jiwon masuk sift malam lagi. Jiwon lagi beres beres nyiapin beberapa alkohol buat cafe waktu malam.

"Jiwon!" seseorang tiba tiba ngehampirin Jiwon dan ngambil krak penuh botol soju yang dia bawa.

"Ini taruh mana?" tanya seseorang yang ternyata Taehyun.

"Chiller"

"Oke siap" Taehyun langsung naruh botol soju satu demi satu masuk ke chiller dengan cepat, ngebuat Jiwon diam natap Taehyun.

"Ada lagi?" Taehyun langsung ke Jiwon lagi.

"Nggak sih, gue bisa sendiri"

"Jiwon" Taehyun natap Jiwon dengan mata memohon.

Sweet Venom ✅ (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang