28. U Deserve Better

196 15 0
                                    

Jiwon nyelimutin seluruh badannya pakai selimut.

'Assa!!' wajah tampan Heeseung lagi lagi terngiang di kepala Jiwon.

"AAAAHHH!!" Jiwon kesal sambil nendang nendang selimutnya.

"Ji!!" Jungwon kaget langsung ngebuka pintu kamar Jiwon.

"NGGAAKK!!" kali ini Jiwon tengkurap sambil nutup kepalanya pake bantal.

Jungwon cuma bisa ngehela nafas heran liat kembarannya yang nggak tau kesambet apa.

***

Jiwon lagi di ruang dance practice dan posenya malah kaya lagi yoga. Padahal ruang dance practice selalu ramai. Nggak pernah sepi sama mahasiswa dan segala musik yang di mainkan disana.

"Kali ini kenapa sih" Woonyoung heran sambil peregangan.

"Fuuuhh" Jiwon masih berusaha menenangkan diri dengan posisi Yoga.

"Makan yuk won" ajak Jiwon ngebikin Woonyoung kesel

"Lo kan tau gue lagi diet"

"Diet bukan berarti lo nggak makan ya, bego!" Jiwon protes.

"Shoping aja yuk gue temenin" Woonyoung yang sekarang excited

"Gue nggak ada barang yang mau di beli-eh" Jiwon kaya inget sesuatu.

"Ada kan.. Ada doong.." Woonyoung kesenengan.

Kalau dipikir pikir, Jiwon jadi pengen kasih sesuatu ke Jake sebagai tanda permintaan maaf.

'Cklek' seseorang masuk ke ruang dance practice

"Eh. Kak Jake tuh" Woonyoung ngebuat Jiwon langsung nengok ke pintu masuk.

Jake yang ngeliat Jiwon langsung panik ngalihin pandangan terus keluar dari ruangan itu.

"Kak!" Jiwon langsung berdiri dan keluar mencoba buat ngejar Jake.

"Kak Jake!" Jiwon lari waktu ngeliat Jake ternyata udah agak jauh dari dia.

"Kak!!" Jiwon kesel, dia makin kenceng lari

"Sim Jaeyun!!" panggilan itu ngebuat Jake makin lari.

"Iihh" Jiwon kesel karena secara terang terangan, Jake ngehindarin dia. Jiwon cuma bisa berdecak sambil ngos ngosan karena udah nggak kuat ngejar Jake.

***

"Udah lo chat?" Tanya Woonyoung waktu Jiwon cerita Jake lari dari dia.

"Udah lah, dia selalu jawab sibuk mulu"

"Yaudah shoping aja yuk. Lo kan butuh beli sesuatu" Woonyoung nangkupin kedua tangannya penuh harap.

Jiwon berdecak kesal.

***

Besoknya, Jiwon berdiri senderan dinding, yang sebelahnya terdapat ruang kelas nya Jake.

Ya. Jiwon nungguin Jake kelar kelas, jadi begitu tu cowo keluar ruangan, Jiwon bisa nahan biar Jake nggak kabur.

'Duk duk duk duk' Jiwon ngetuk ngetukin kakinya di lantai, tanda bosan. Kapan kelar sih..

'Cklek' suara pintu ngebuat Jiwon langsung berdiri tegap.

Dosen keluar, di ikutin beberapa mahasiswa.

Dan ketika Jiwon udah liat siluetnya Jake, tu cewe uda siap siap nahan tangannya Jake.

'Grep'

"What the-" Jake kaget tetiba ada tangan yang mencengkram lengannya.

"Kak!" Jiwon nengadah natap Jake dengan berani.

"J-ji? Kok lo ada disini?" Jake terbata.

Karena mereka ada di pinggir pintu dan belum semua mahasiswa keluar, mereka jadi agak ngehalangin jalan keluar. Alhasil dari belakang, seorang mahasiswa ngedorong temennya biar lebih cepet buat keluar dan itu ngebuat Jiwon mau keambrukan cowo berbadan besar.

Tangan Jiwon yang tadinya nahan lengan Jake langsung di tarik Jake buat ngejauh.

Jake natap Jiwon mastiin dia nggak kenapa napa.

"Eh..e..." Jake terbata waktu nyadar Jiwon natap dia

"Gue ada urus-"

"Plis.. Gue cuma mau ngobrol 10 menit. Nggak-5 menit-nggak nggak, 1 menit cukup kok" potong Jiwon memohon ke Jake.

***

Jake masih nggak berani natap Jiwon. Mereka lagi duduk di taman kampus.

"Gue tau lo marah sama gue kak"

"What?" Jake bingung

"Dari kemarin lo kabur mulu" Jiwon natap Jake sedih

"Nggak nggak.. Lo salah paham ji" Jake kepayahan.

"Terus?"

"Ah.. Mm.." Jake kebingungan mau ngomong gimana.

"Lo marah karena gue panggil pake nama lain kan" Jiwon ngerasa bersalah ngebuat Jake ngehela nafas panjang. Jake natap Jiwon pake senyum kecut. Nggak seharusnya dia bilang kaya gini sih, tapi liat Jiwon yang udah effort buat minta maaf, membuat Jake memutuskan buat ngomongin hal ini.

"Yah.. Kata Jungwon, gue ngingetin lo sama mantan lo yang bernama Jay itu, dan.. Gue pikir lo bakal kesiksa kalo lama lama sama gue. Dan, ya.." Jake ngusap muka nya pake tangan kanan.

"Aah.." Jiwon kaya tersadar dari sesuatu dan ngebuat dia nundukin kepala karena malu

"Kak.. Maaf" Jiwon makin ngerasa bersalah.

"Gue nggak bermaksud-"

"It's okay.. Gue cuma mau lo nyaman dulu aja. Kalau dengan adanya gue cuma bisa ngingetin lo sama mantan lo, gue bakal ngejauh dulu" Jake senyum tulus ngebuat Jiwon makin ngerasa bersalah. Ni cowo kenapa baik banget sih.

"Gue harap lo dapet pacar sebaik lo, kak" terang Jiwon spontan ngebikin Jake nahan ketawanya.

"What?" Jake terkekeh.

"Lo nggak perlu ngejauh, semua murni kesalahan gue yang belum bisa move on aja"

Jake tertegun natap Jiwon yang masih nunduk, dan beberapa detik kemudian Jake senyum lembut.

"Mau gue bantuin move on?"

"Haah?" Jiwon keliatan panik. Ngebikin sudut hati Jake agak perih.

"Just kidding" Jake terkekeh sambil ngelus kepala Jiwon.

"Apa sih kak bikin kaget aja" Jiwon lega. Dan sekali lagi, hati Jake kerasa perih.

"Why?" Jake masih natap Jiwon. Posisi duduk nya masih ngadap Jiwon yang berada di sebelahnya.

"Ya, lo kan gue anggep kaya kakak gue sendiri. Lagian lo itu terlalu baik, I don't deserve u. Karena gue nggak sebaik itu"

'Tuk' Jake nyentil dahi Jiwon.

"Aa" Jiwon protes sambil ngelus dahinya.

"Insecure lagi kan. U deserve better, ji" terang Jake ngebuat Jiwon bisa sedikit naikin ujung bibirnya

***TBC***

Sweet Venom ✅ (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang