Ch575; Ada Yang Tidak Beres

82 20 5
                                    

Yan Tianhen mulai menyadari makna tersembunyi di balik teknik pedang ini segera setelah dia mulai mempraktikkannya.

Mungkin karena bakatnya, mungkin karena menemukan gaya pedang yang benar-benar cocok untuknya, atau mungkin kesadaran dan pemahaman yang dia peroleh dari manual rahasia ini membangkitkan sarafnya yang tidak peka-

Singkatnya, dapat dikatakan bahwa latihan 《Kemunduran dan Kemakmuran > berjalan lancar dan mudah, dan budidayanya meningkat ribuan mil sehari.

Yan Tianhen tiba-tiba menyadari bahwa berlatih ilmu pedang sebenarnya adalah hal yang menyenangkan, terutama ketika semakin banyak dia berlatih, semakin dia bisa mengamati hukum yang mengatur pertumbuhan semua makhluk hidup. Semakin tenang hatinya, semakin bersemangat dia untuk berlatih teknik pedang ini.

Meski kemunduran dan kemakmuran silih berganti, pada akhirnya kemakmuran tetap menjadi aspek yang tumbuh dan berkembang.

Ketika Yan Tianhen bahagia, dia mengirim seseorang untuk membeli anggur, dan dia menenggak anggur langsung ke mulutnya sambil melakukan tarian pedang. Suasana hatinya ternyata sangat baik, dan akhir-akhir ini, suasana hatinya hampir tidak pernah buruk.

Sepuluh hari kemudian Gu Ruyu menemukan ada yang tidak beres dengan Yan Tianhen.

Dia sedang membaca hingga larut malam di samping lampu yang menyala ketika dia tiba- tiba mendengar suara keras datang dari area asrama di Halaman Timur. Dia tiba-tiba berdiri dan berlari menuju arah suara.

Para murid Halaman Timur berlari keluar satu demi satu dan saling bertanya apa yang terjadi. Suara itu datang dari halaman tempat Yan Tianhen berada.

Gu Ruyu segera terbang ke halaman dan melihat tingkah liar Yan Tianhen pakaiannya sedikit terbuka dan langkahnya tidak stabil. Namun, segel pedang yang dia bentuk sangat bagus, dan gerakannya sangat alami, mengalir seperti air dan bergerak seperti awan. Gerakannya melakukan kontrol dan pengendalian yang tepat, dan dari waktu ke waktu, dia juga menikam pepohonan dan bebatuan di depannya hingga berkeping- keping, tanpa mempedulikan fakta bahwa hari sudah malam.

Gu Ruyu menatap kosong. Ketika Yan Tianhen berhenti, Gu Ruyu akhirnya melihat matanya benar-benar merah. Dia sudah tampak kelelahan tak terkira, dan matanya menunjukkan tanda-tanda samar menderita penyimpangan Qi.

Gu Ruyu sangat terkejut. Dia meraih Yan Tianhen, yang masih bersemangat, mencubit denyut nadinya, dan mengedarkan Qi spiritualnya ke seluruh tubuh Yan Tianhen. Beberapa saat kemudian, dia berteriak, "Dari mana kamu mendapatkan naskah rahasia ini?"

Yan Tianwen tampaknya telah menghisap jerat setan halusinogen. Dia tersenyum penuh semangat dengan wajah memerah dan menjawab, "Itu diberikan kepadaku oleh seorang saudara bela diri senior."

Gu Ruyu meremas pergelangan tangannya dengan erat. "Saudara bela diri senior aра? Yang mana? Siapa nama orang yang memberimu teknik pedang ini?"

Yan Tianhen berkata, "Dia... Aku tidak bisa memberi tahumu namanya, tetapi kakak laki-laki bela diri itu selalu ada di perpustakaan, mengenakan jubah biru Konfusianisme, dan memperlakukanku dengan sangat baik. Dia terlihat sangat terpelajar."

Gu Ruyu mengertakkan giginya begitu keras hingga hampir mematahkannya. "Sialan, apakah kamu sadar bahwa darah dan Qi spiritualmu mengalir mundur saat ini? Jika kamu terus berlatih seperti ini, kamu akan mengalami penyimpangan Qi!"

Yan Tianhen tercengang. "Mustahil? Tapi aku sendiri tidak merasakan apa-apa, ah."

Gu Ruyu mengutuk beberapa kata makian.

Yan Tianhen berkedip, menggelengkan kepalanya, dan mencoba membuang beberapa ide yang entah kenapa mengalir ke dalam pikirannya akhir-akhir ini.

Namun, seluruh tubuhnya tampak terbakar. Jika dia tidak menggunakan latihan pedang untuk melepaskan semua kekuatan yang tidak ada habisnya di tubuhnya yang tidak bisa kemana-mana, maka dia akan merasa tidak nyaman. Dengan kata lain, saat ini, Yan Tianhen tidak bisa berhenti sama sekali.

BL 2 (Kelahiran Kembali Makhluk Surgawi Tertinggi)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang