Ch630; Legenda Kuno

79 17 2
                                    

Yan Tianhen mengerti.

Kedengarannya kata-kata Rong Zhisui datang dari lubuk hatinya, tetapi meskipun tampaknya benar, dia tidak dapat mempercayainya sepenuhnya. Rong Zhishui tidak hanya bisa membaca pikiran orang, tapi dia juga bisa terhubung dengan pikiran mereka dan menyelinap ke dalam kesadaran orang untuk berbicara langsung dengan mereka.

Tepat ketika Yan Tianhen hendak bangun, dia tiba-tiba mendengar suara yang familiar berbicara di Laut Dantian Qi miliknya, "Jika kamu ingin mereka hidup, tinggalah di sini sendirian, dan aku akan meminta burung lima warna mengirim semua orang pergi."

Dalam sekejap, Yan Tianhen teringat kata-kata orang-orang di Kota Awan Gelap bahwa orang-orang di keluarga Rong bisa berulang kali memasuki Makam Youshan. Ditambah dengan gambaran penampilannya, dia dengan mudah yakin bahwa itu adalah Yin Changge.

"Hanya saja aku tidak mengerti kenapa kamu ingin aku tetap tinggal." Yan Tianhen menatap mata jernih Rong Zhishui dan bertanya, "Siapakah pria kuat itu? Kemana Dage-ku dibawa?"

Rong Zhishui sangat jujur dan sepertinya tidak berniat menyembunyikan apa pun. Dia berkata, "Dia adalah nenek moyang klan roh kita dan Kaisar Roh yang sebenarnya. Namanya Cang Rong. Dia seharusnya gugur dalam Perang Besar Iblis-Keabadian kuno puluhan ribu tahun yang lalu. Namun kemudian, ketika aku mewarisi warisan garis keturunan keluarga Rong dan bisa dengan bebas keluar masuk Makam Youshan, aku mengetahui bahwa dia belum mati. Dia hanya tinggal di sini sepanjang waktu, melindunginya. Dia tidak bisa pergi, dan aku juga tidak bisa memasuki ibu kota Youshan."

"Cang Rong..." Ketika Yan Tianhen mendengar nama ini, hal itu menimbulkan gelombang di hatinya. Ini bukanlah nama yang asing. Bagi para kaisar kuno itu, jika mereka bergerak saja, langit akan runtuh, matahari dan bulan akan hancur, dan penciptaan serta kehancuran hanyalah hal-hal yang bisa terjadi hanya dengan sebuah pikiran. Bagaimana kaisar masa kini bisa dibandingkan dengan dia?

Cang Rong, nenek moyang pertama keluarga Rong, lahir di tengah angin dan pepohonan. Dia mampu berbicara dengan empat musim, mengendalikan pertumbuhan dan penurunan tanaman, dan setenar Yang Mulia Pedang.

Namun, konon Cang Rong juga kalah dalam pertempuran terakhir antara dewa dan iblis. Tubuhnya berubah menjadi hutan di Tanah Timur Laut, serta angin musim semi, pepohonan musim panas, hujan musim gugur, dan salju musim dingin. Dia ada di samping dunia, dan jejaknya dapat ditemukan di mana saja.

"Tidak kusangka Cang Rong masih hidup." Yan Tianhen berkata, "Tidak heran pukulannya mampu bersaing dengan Dao Surga."

Ledakan Cang Rong di antara kedua alisnya seperti peluru. Kelihatannya mudah, tapi itu memungkinkan ingatan masa lalunya menembus belenggu Dao Surga, membiarkannya mengingat segalanya.

Kemampuan ini jauh di atas kultivator Panggung Grandmaster Alam Bumi biasa.

Ketika Rong Zhishui melihat dia masih tenang, dia melanjutkan dengan berkata, "Keluarga Rong sebenarnya punya nama lain. Kami disebut 'Penjaga Kayu'. Pohon yang kami lindungi, dari awal hingga akhir, dari zaman kuno hingga saat ini, selalu sama."

Rong Zhishui menunjuk ke arah yang jauh, di mana ada secercah perak dan emas. "Itulah arah dari pohon suci Jianmu, dan itu juga merupakan lokasi istana dewa di ibu kota Youshan."

Yan Tianhen benar-benar melihat cahaya, tetapi sebelumnya, ketika dia melihat ke sana, hanya ada kegelapan. Ketika dia memikirkannya, dia mengira Rong Zhishui telah menghalangi cahaya. "Tetapi akar Jianmu telah dipotong, dan ia telah mati dalam Perang Besar Iblis-Keabadian."

Suara Rong Zhishui melambat dan terdengar dalam kegelapan, "Jianmu awalnya adalah pohon dewa yang menghubungkan langit dan bumi. Hanya ketika ia masih hidup dan menahan jalur antara langit dan bumi, barulah orang dapat terbang ke alam budidaya yang lebih tinggi dan dunia yang lebih besar. Namun, sepuluh ribu tahun yang lalu, para pembudidaya asing tersebut menggunakan Jianmu ini untuk menyelinap ke Sembilan Negeri dan berkolusi dengan dunia iblis demi roh burung pipit dan pembuluh darah spiritual. Hal ini memicu perang paling kejam dalam sejarah Sembilan Negeri. Mengenai Perang Besar Iblis-Dewa, setiap keluarga memiliki versi berbeda tentang apa yang terjadi. Dalam versi keluarga Rong kami, perang itu berlangsung selama ratusan tahun. Akhirnya, klan iblis yang dipimpin oleh iblis cemara darah, yang menggunakan trik yang tidak diketahui, sepenuhnya berada di atas angin. Tampaknya tak terelakkan bahwa para kaisar di Sembilan Negeri akan mati satu demi satu dan Sembilan Negeri akan jatuh.

BL 2 (Kelahiran Kembali Makhluk Surgawi Tertinggi)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang