Ch602; Pedang Berkarat

76 18 0
                                    

Lin Xuanzhi juga sedikit mengernyit dan berkata, "Biarkan aku melihat pedang itu."

Tianquan menyerahkan pedang itu kepada anak laki-laki yang memegang pedang dan menyerahkannya kepada Lin Xuanzhi. Beberapa Pedang Suci menatap Lin Xuanzhi, untuk melihat apa yang bisa dilihatnya. Bagaimanapun, pedang Zhige di tangan Lin Xuanzhi tidak ada bandingannya. Sebagai tuannya, tentu saja penglihatan Lin Xuanzhi cukup berpengalaman. Meskipun pedang Zhige tidak menempati posisi dalam Peringkat Senjata Ilahi, itu karena dia tidak pernah menghunus Zhige di depan orang lain, dan jarang bertarung dengan orang lain. Oleh karena itu, tidak ada yang bisa menguji posisi mana yang dapat diperingkat oleh pedang Zhige. Namun, Pedang Suci dari Akademi Myriad Dao ini telah berdebat dengan Lin Xuanzhi. Mereka telah melihat ketajaman pedang Zhige dan mengetahui bahwa Lin Xuanzhi berpengetahuan luas. Mereka juga mengetahui pengetahuan Lin Xuanzhi tentang semua jenis harta karun aneh di dunia Mungkin dia bisa melihat dari mana asalnya hanya dengan memegangnya. Namun, Lin Xuanzhi melihat ke depan dan ke belakang untuk beberapa saat, lalu ragu-ragu untuk mengatakan, "Pedang berkarat ini, karena telah disegel oleh darah selama puluhan ribu tahun, aku tidak dapat melihat kekuatannya untuk saat ini. Jika karat darah di atasnya tidak dihilangkan, mungkin ia tidak akan bisa mengeluarkan terlalu banyak tenaga."

Yan Tianhen menundukkan kepalanya karena kecewa.

Sword Saint Tianshu tidak mau mempercayainya dan bertanya, "Apakah kamu yakin? Mungkin kamu bisa menghilangkan karatnya?"

"Ini tidak mudah." Tianquan menghela nafas dan melanjutkan, "Semua pedang di Puncak Pedang Tersembunyi ditinggalkan oleh Yang Mulia Pedang ketika dia mengorbankan dirinya sepuluh ribu tahun yang lalu. Jika mereka ternoda oleh karat darah, itu sudah menjadi satu dengan pedang. Itu tidak dapat dipisahkan dengan mudah. Ketakutan terbesar pedang adalah ternoda karat, entah itu karat tembaga, karat besi, karat emas, atau karat darah. Sekali terkena karat, mereka menjadi tidak berguna. Itu sangat disayangkan. Itu sangat disayangkan. Setiap pembudidaya pedang sering kali menyeka pedangnya. Tujuannya adalah untuk melakukan waxing pada pedang dan menjaganya dalam kondisi baru. Setidaknya tidak bisa berkarat. Begitu pedang itu berkarat, betapapun bagusnya, kekuatannya akan sangat berkurang. Kecuali jika ditempa ulang, akan sulit menghilangkan karat sepenuhnya. Meski dihilangkan, efeknya tetap tidak akan sebaik sebelumnya."

Sword Saint Yaoguang tidak bisa berhenti menghela nafas dengan menyesal, "Pedang ini sangat berkarat sehingga kamu bahkan tidak bisa melihat tampilan aslinya dengan jelas. Ah Hen, bagaimana kamu bisa memilih pedang ini?"

Yan Tianhen menyentuh hidungnya dan berkata dengan sedih, "Bukannya aki bersikeras untuk memilihnya, tapi dia bertekad untuk mengikutiku. Aku telah melihat semua pedang lainnya. Ketika mereka melihatku, mereka langsung jatuh ke tanah dan tidak mau bangun, seperti berpura-pura mati, atau mereka terbang dan bersembunyi di balik kabut. Mereka tidak ingin ditemukan olehku. Menurutku lebih baik menjatuhkan pedang ini daripada kembali dengan tangan kosong, setidaknya sepertinya pedang ini bernasib sama denganku."

"Dasar anak bodoh." Biksu Pedang Tianshu merasa tertekan. "Lebih baik tidak mengambil sampah seperti itu daripada menjadi bahan tertawaan. Jika kamu tidak menerimanya, hal yang paling bisa mereka katakan adalah kamu tidak memiliki nasib dengan Puncak Pedang Tersembunyi. Jika kamu pergi ke tempat lain besok, kamu bisa menemukan pedang yang cocok untukmu. Tapi karena kamu menurunkannya... Huh." Pedang Saint Tianshu sangat kecewa. Dia mengayunkan lengan bajunya dan membuang muka. Dia menjelaskan bahwa dia terlalu marah untuk berbicara.

Yan Tianhen sedikit bingung dan bertanya, "Bukankah aku baru saja mengambil pedang? Jika menurutku itu tidak cocok untukku, aku akan menggantinya dengan pedang lain."

Semua Pedang Suci memandang ke arah Yan Tianhen.

Yan Tianhen: "...Apa yang terjadi?"

"Apakah kamu tidak tahu?" Pedang Suci Tianshu bertanya dengan gugup.

BL 2 (Kelahiran Kembali Makhluk Surgawi Tertinggi)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang