Tatapan Yin Chongyue penuh dengan penghinaan. "Kamu sedang bermain hooligan dengan seorang anak yang jauh lebih muda darimu. Apakah kamu tidak malu pada dirimu sendiri?"
Lin Xuanzhi meliriknya. "Ah Hen sepuluh tahun lebih muda dariku. Dia tidak jauh lebih muda; setidaknya kita berada di generasi yang sama."
Yin Chongyue mendengus. "Jangan lupa bahwa kamu harus menambahkan seribu tahun dari kehidupan terakhirmu. Apakah tahun-tahun itu telah diberikan kepada anjing?"
"Mengapa kita tidak mengukur usia kita dengan melihat tulang kita?"
Yin Chongyue, "..."
Yin Chongyue memberi Hmph ringan dan menatap Lin Xuanzhi. "Kalau terlalu terburu- buru, itu hanya akan menjadi bumerang. Apalagi identitasmu saat ini berbeda dengan sebelumnya. Karena kamu sudah menjadi Hall Master, kamu secara alami adalah salah satu orang inti di Akademi Myriad Dao. Akademi Myriad Dao selalu memiliki sedikit keterlibatan dengan Dinasti Qianyuan. Mengapa kamu harus melibatkan diri dengannya lagi? Terlebih lagi, kamu pernah menentang langit, dan sekarang kamu telah menanggung akibatnya. Apakah kamu masih ingin terus melakukan hal-hal dengan cara yang salah?"
"Lalu menurutmu apa yang harus aku lakukan?"
"Jika aku jadi kamu, aku akan dengan jujur dan damai menjalankan tugasku sebagai Ketua Aula, dan diam-diam melindunginya, mendukungnya saat dia melejit ke puncak mengawasinya saat dia mengenakan jubah Kaisar dan memerintah dunia. " Yin Chongyue telah hidup lebih lama dari Lin Xuanzhi dan juga mengalami pergantian dinasti. Dia dengan tenang menganalisis, "Pernahkah kamu memikirkan hal ini: kamu didorong ke posisi yang sangat tinggi oleh Dao ortodoks, dan banyak penganut Tao yang menganggap kamu sebagai pilar dan keyakinan mereka. Dao ortodoks selalu tidak sesuai dengan dunia sekuler. Jika suatu hari kamu benar-benar berkumpul dengan Yan Tianhen, keyakinan mereka akan runtuh dan pilar mereka akan hilang ketika itu terjadi, akankah Dao ortodoks melepaskanmu begitu saja? Apakah mereka akan membiarkannya pergi begitu saja? Jangan percaya hati manusia itu sesederhana itu, dan jangan meremehkan aturan di dunia ini."
Lin Xuanzhi tidak berbicara lama.
Dia mengerti maksud Yin Chongyue: inilah alasan dia tinggal di Pulau Penglai selama bertahun-tahun. Bahkan jika dia memasuki dunia sekuler sebagai Yang Mulia Hantu Iblis, dia tidak pernah mencari Yan Tianhen, dan dia juga tidak bersedia memiliki alasan untuk terlibat dengannya.
"Awalnya, aku benar-benar memutuskan untuk tidak lagi terlibat dengannya." Xuanzhi menatap ombak dan awan, matahari terbenam yang beraneka warna, cahaya laut surgawi terpantul di matanya.
Dia melanjutkan, "Tetapi ketika aku melihatnya berdiri di hadapanku lagi setelah bertahun-tahun, yang aku inginkan hanyalah memeluknya, dan aku tidak ingin memikirkan hal lain. Kultivator harus mengikuti kata hati mereka, tetapi mengapa ketika menyangkut aku, aku harus melawan hatiku?"
Yin Chongyue bersimpati, tetapi dia tahu bahwa Xuanzhi hanya melampiaskan amarahnya yang terpendam dengan cara ini.
Jadi Yin Chongyue menjawab, "Tidak ada seorang pun yang tidak dapat hidup lagi setelah meninggalkan seseorang. Sama seperti aku, meskipun Xuan Lou masih hidup dan berdiri di depanku saat ini, aku masih bisa menutup mata dan hatiku masih bisa setenang genangan air. Kamu sudah tinggal terlalu lama di Pulau Penglai, itu saja. Jika kamu pergi keluar untuk melihat awan merah di Daratan Barat, laut biru giok di Daratan Timur, barisan pegunungan di Daratan Selatan, dan gurun pasir di Daratan Utara, kamu akan mengerti bahwa tidak peduli betapa pintar dan hebatnya sebuah alam, seseorang, hal-hal tersebut pada akhirnya hanya bersifat sementara, suatu masa lalu."
Xuanzhi berdiri dengan tangan terlipat di belakang punggungnya. Dia memberi tahu Yin Chongyue, "Bahkan seribu pemandangan di dunia tidak dapat dibandingkan dengan kekasihku."
KAMU SEDANG MEMBACA
BL 2 (Kelahiran Kembali Makhluk Surgawi Tertinggi)
Aventura[LENGKAP] Dari Chapter 493 - 643 Lin Xuanzhi= Gong/seme Yan Tianhen= Shou/Uke Cerita ini berkisah di sembilan Negri. Bagaian satu telah selesai dengan kisah mereka ketika berada di Lima Bedua. Dan saatnya untuk memulai kembali kisah baru di Sembila...