UNA - Chapter 3 : Siomay Bukan Makanan Kesukaan Una Lagi!

588 38 0
                                    

***

Gue gak bisa berhenti ngelirik Vanessa.

Ya, sejak kejadian istirahat itu gue cuma bisa diem sampe di kelas. Gue liat Vanessa makan bareng Uka di taman sekolah. Emang sih, gak cuma Vanessa sama Uka doang, tapi ada temen-temen Uka juga yang gue sendiri gak kenal sama sekali. Makanya abis gue liat mereka berdua gue langsung pergi gitu aja.

Gue suudzon lagi... Astagfirullah.

Tapi gimana ya? Uka sama Vanessa itu akrab banget. Makannya sebelahan lagi. Walaupun tadi rame banget, tapi kan keliatan banget mereka duduknya barengan. Sialan gue suudzon mulu.

Gue menghela napas, rasanya kayak nahan kentut liatnya. Sakit banget. Tapi gimana ya, gue juga harus nahan. Vanessa gak biasanya kayak gini. Dia juga belom cerita apa-apa ke gue sama Nisa.

Akhirnya gue memutuskan untuk malingin muka dari Vanessa. Gue cuma takut makin suudzon sama temen gue sendiri, dan adanya nahan kentut mulu. Eh... Maksudnya nahan sakit.

Bu Wiwin ngajar lagi. Guru terenak sedunia dia kalo udah ngajar. Semua ilmu sosio jadi lancar banget masuk otak gue. Tapi buat kali ini agak keganggu, gara-gara...

" Assalammualaikum, Bu Wiwin! "

Erga?

Ngapain tuh orang kesini?

" Erga? Kamu ngapain kesini? " nada bicara Bu Wiwin tuh enak. Makanya gue tuh kalo abis pelajaran Bu Endang, pas Bu Wiwin masuk tuh kayak ada angin cepoi-cepoi gitu.

Dan sekarang Erga merusak segalanya.

Dengan seenak jidatnya Erga masuk ke kelas, bawa tas, pake senyum alaynya dia terus duduk di sebelah Winta -temen sekelas gue yang lagi duduk sendirian gara-gara temen sebangku dia gak masuk-, abis itu naro tas dia di atas meja. What?

" Saya mau ikut belajar, bu. " kata dia yang bener-bener seenak jidat sambil nyengir gak jelas.

" Erga, memangnya tidak ada guru di kelas kamu? Kenapa kamu kemari? " tanya Bu Wiwin yang kayaknya udah sabar banget sama kelakuan Erga yang suka aneh.

" Jadi... Gini, bu. Saya tuh... Sebetulnya suka sama IPS. Malah cinta banget. Jadi... Saya mau belajar disini. Urusan Pak Anto, tenang aja. Pak Anto lagi cuti kan bu, istrinya lahiran. Itu loh bu, anaknya yang ke empat. " shit, nih anak bener-bener gila. Dan sekarang anak-anak serempak langsung ketawain tingkah konyol Si Erga asem itu.

Bu Wiwin keliatan gak bisa bales lagi. Emang ya Si Kutu Item ini banyak akal juga.

" Yasudah. Tapi kamu jangan menggangu teman-teman kamu yang lainnya. Mengerti? "

" Siap! Apapun untuk Bu Wiwin tercinta! " dan lagi-lagi dia konyol.

Bu Wiwin ngelanjutin ngajar. Dan sekarang gue gak fokus gara-gara Si Erga malah nengok kearah gue sambil senyum-senyum gadanta. Gue cuma bisa malingin muka gue dari dia.

" Itu si Erga ada-ada aja deh. " kata Vanessa tiba-tiba.

" Kan emang gak jelas anaknya. Sarap ege. " kata gue emosi.

" Ya... Walaupun sarap, tapi ganteng kali, Na. " apa? Seenaknya Nisa ngomong kayak gitu? Udah kena jampi-jampinya si Erga nih.

" Awas, Sa. Nanti lu kena kutu itemnya dia lagi. "

" Lah? Emang si Erga kutuan? "

" Menurut lu? "

Erga sih pernah kutuan. Waktu itu adeknya, Faya kena kutu dari temennya. Terus akhirnya gue harus bantuin si Erga bersihin tuh rambut dia. Itu gue juga terpaksa, soalnya dia udah ngadu duluan ke Mama sama Bunda Alya. Ya gimana gue bisa nolak coba? Ihh! Ngeselin banget emang. Makanya sejak itu gue panggil dia Kutu Item, soalnya dia kutuan sama kulitnya item.

UNA (Complete)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang