UNA - Chapter 49 : Kesedihan Erga

165 16 4
                                    

***

Sekarang udah jam 8 malem. Gue lagi siap-siap buat ke dokter Arya buat check up sekaligus terapi gerakan sama Dokter Arya.

Gue masih kepikiran sama apa yang terjadi hari ini, pertemuan gue sama Alfi.

Gue makin penasaran sama Yoga, apa jangan-jangan dia juga kerjasama sama Dio buat bikin video pas Dio digebukin sama Erga atau bisa jadi... Termasuk video gue itu.

Sumpah... Kalo diinget-inget tuh rasanya malu banget.

" Una sayang, "

gue nengok kearah pintu kamar gue yang terbuka sedikit. Gue liat Bunda Alya yang sekarang lagi pandangin gue dari pintu kamar.

" Ada Erga di ruang tengah, sayang. "

Gue langsung ngerutin dahi. Kok dia ada disini?

" Lah, ngapain tuh orang disini? Kan kita mau ke dokter. " Kata gue ke Bunda.

" Ya... Bunda juga gak tau. Dia kan juga gak tau kalau kamu mau ke dokter. Katanya dia mau ngobrol sama kamu. "

Panjang umur banget nih anak.

" Ayo deh, samperin Erganya. Kasian dia nunggu. Bentar lagi kan kita ke dokter. "

Gue cuma ngangguk lemah aja. Gue langsung ngelangkah keluar kamar gue yang diikutin Bunda dari belakang.

Pas gue nurunin tangga, gue bisa liat Erga yang lagi duduk di sofa ruang tengah. Sekarang kita saling tatap-tatapan. Dari tatapan dia kayak ada rasa kelegaan, bukan cuma dari tatapan, tapi dari senyumannya juga. Walaupun raut wajah yang capek keliatan dari dari muka dia.

" Ngapain lo kesini, Ga? " Tanya gue sesampainya gue di depan dia.

Sekarang senyuman dia berubah jadi cemberut. " Kenapa? Gak boleh main kesini? Kan gue juga mau kesini. "

" Ya bukan gitu, " Gue langsung duduk di sebelah dia. " Gue mau check up, sekalian terapi gerakan sama Dokter Arya malem ini. Maksudnya lu kurang tepat aja datengnya. "

" Yaudah, gimana kalo lo kesananya sama gue aja? "

Erga agak beda. Gak tau, rasanya ada yang beda dari dia.

" Gue udah sama Bunda Alya. Mending lu pulang aja. Lu keliatan capek gitu. "

" Gue gak capek kalo ketemu lo. "

Gue langsung ngerutin dahi. Nih anak kenapa sih? Benerkan kata gue, dia aneh.

" Gue bilang ke Bunda Alya ya biar lo dianter sama gue aja. " Kata dia tiba-tiba langsung bangun dari sofa.

Gue reflek narik tangan dia. Masa iya dia nganterin gue? Gak ah!

" Tante Alya! " Gue kaget Erga udah manggil bunda yang lagi ada di dapur.

" Erga! Lu apa-apaan sih? " Gue coba buat berentiin dia, bahkan ikut berdiri.

Gak lama gue liat Bunda Alya muncul dari dapur, ngeliat kearah Erga.

UNA (Complete)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang