UNA - Chapter 10 : Misinya Una Atau Erga?

285 21 2
                                    

***

Oke, Erga bener-bener udah ready. Dia udah dateng.

Dan lagi ngobrol sama Papa di teras.

Gue bisa denger percakapan mereka dari pintu belakang, mereka masih belom sadar sama keberadaan gue.

" Kok berangkatnya pagi-pagi sekali, Ga. Memangnya ada apa? " gue bisa denger Papa yang lagi nanya ke Erga.

" Oh... Ini, Om. Aku sama Una mau kasih surprise ke guru kita yang lagi ulang tahun. " ya... Bolehlah.. Ngelesnya.

" Lah, kan kalian beda jurusan? Guru apa memangnya? "

Aduhh! Bego lu, Ga!

" Emm... Aa... Guru, guru... Oh! Iya, guru bahasa Indonesia kita berdua, om. Namanya Pak Anto. Iya... Pak Anto. " fiuhh... lu bikin gue deg-degan, Ga.

" Oh... Iya-iya.. "

Gue langsung jalan ke arah teras. Gue gak bisa biarin percakapan ini berlangsung, soalnya udah mulai siang.

" Ayo, Ga berangkat! Gue udah siap. "

Gue sedikit ngelirik kearah Papa. Dia keliatan canggung dan bingung gitu pas ada gue. Ya, gue tau Papa pasti gak enak sama gue. Tamparan dia sakit asli.

" Yaudah, yuk. " kata Erga begitu santai.

Tiba-tiba gue keinget kata-kata Erga kemaren, " Salim tangan Papa. " hemm...

Gue spontan langsung megang tangan Papa dan gue pun langsung salim.

" Pa, Una berangkat dulu. "

Oh! God! Ini lebih deg-degan dari pada Bu Endang yang mau nyoret muka gue pake penghapus papan tulis!

Gak mau berurusan lagi sana Papa, gue langsung jalan duluan ke motor Erga. Jantung gue sakit banget, deg-degan banget asli.

Gue liat Erga yang ikut salim ke Papa. Abis itu dia salam, dia langsung keluar dari pager rumah gue dan mulai pake helm dia.

" Bagus, Na. Itu awal yang bagus. " bisik dia tiba-tiba, terus naik ke atas motornya.

Ya... Itu juga karna lo, Ga.

Gue yang udah duduk miring di motor Erga dengan helm yang nutupin seluruh kepala gue ngelirik Papa yang masih ngeliatin gue. Gue bisa liat Papa yang keliatan kaget dan terus ngeliatin gue sampe udah jauh dari rumah.

***

Gue udah kayak James Bond sama Si Erga.

Dateng-dateng langsung ngeliatin kelas Uka yang sepi gak ada orang sama sekali.

" Oke, lo kasih kado yang kemaren kita bikin ke gue. Gue yang taro kadonya di meja Uka. "

Lah kok gitu?

" Kok gitu, Ga? Kan ini misi gue. Kok lo yang naro?

UNA (Complete)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang