Gue benci bangun pagi.
Iya, rasanya tuh mau bangun siang aja terus, kalo bisa gak usah masuk sekolah aja. Biar gue gak ngeliat Mama sama Bunda Alya berantem. Ya, mereka bisa bilang " gak berantem " tapi mana ada gak berantem pakenya cekcok mulut gitu.
Tiap hari mama sama Bunda Alya gak ada berhentinya berantem. Kalo bukan soal sayur, buah, baju, ya... Pokoknya masalah yang kecil sama mereka dijadiin gede.
Kayak sekarang. Cuma karna Fina gak sengaja ngejatohin bubur dia, mama marah sama Bunda Alya soalnya minta titipin Fina ke Bunda Alya, eh tapi malah bubur Finanya yang jatoh.
Jadilah perang dunia ketiga terjadi. Emang gak jambak-jambakan kayak di sinetron sih, cuma kalo udah adu mulut tuh rasanya gue mau sumpel dua mulut mereka supaya diem gitu. Sayangnya dua-duanya nyokap gue. So, gue gak bisa.
Satu hal lagi, bangun pagi bikin gue gak napsu makan. Gue bakalan milih buat buang makanan gue ke tong sampah terus bilang, " Ma, Bunda Alya.. Aku berangkat. " tanpa denger apa jawaban mereka yang masih sibuk marahan sedangkan Fina udah nangis dikursi sambil mainin bubur yang udah tumpah kemana-mana.
Gue langsung ambil sepeda gue dan jalan tanpa nyapa Papa yang udah dari pagi sibuk sama telfonnya. Gue tau dia selalu ngelirik gue bentar, tanpa nyapa, tanpa ngomong apapun ketika orang disana masih sibuk ngomong dari telfon Papa. Ya, gue sama papa udh dari lama gak ngomong. Kapan ya? Dua... Tiga... Ahh... Iya empat tahun yang lalu. Tepatnya empat tahun lalu papa nikahin Bunda Alya tanpa jelasin perkaranya ke gue.
Gue mungkin ngobrol sama dia, tapi yang penting aja. Kayak bagi rapot, rapat orang tua, dan sejenisnya. Seterusnya, gue yang urus. Gue ikut ngelirik dia, tanpa ngomong apapun, langsung ambil sepeda gue dan capcus pergi dari rumah.
Kalo boleh minta, gue minta pindah rumah. Gue nya aja tapi. Gak usah sama Mama, Bunda Alya, Fina, apalagi Papa. Biarin aja mereka hidup bareng, gak usah sama gue. Biarin gue tinggal sendirian diluar, tepatnya tinggal di pegunungan, rumah pohon hangat gue, ditemenin sama tupai-tupai terbang yang bakalan gue jadiin peliharaan.
Gue gak mau sama mereka. Gue mau pergi aja, gak mau ngeliati mereka. Cukup gue aja yang stress, mungkin Mama juga. Tapi gue gak mau, gue mau sendiri. Tinggal sama semua kesendirian gue, bareng tupai-tupai terbang gue.
Ya, cuma itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
UNA (Complete)
Teen FictionKalo dibuka isinya tentang hidup Una semua. Hati-hati enek karna dia banyak bacot. Kenapa? Karna ini memang buku tentang hidup Una. Unaya Firda Sari. Cerita yang diangkat dari kumpulan pengalaman sang penulis saat duduk dibangku SMA. Terinspirasi l...