UNA - Chapter 17 : Una Gak Bisa Nangis

271 20 0
                                    

***

Gue masih gak percaya sama apa yang gue liat tadi di sekolah.

Akhirnya Uka sama Vanessa membahagiakan semua fans mereka dengan jadian.

Ya, mereka akhirnya pacaran.

Dan membiarkan gue galau sendirian.

Gue julurin tangan gue keluar jendela rumah pohon dan gue sandarin kepala gue di jendela. Gue bisa ngerasain tangan guna kena cipratan air ujan yang lagi-lagi turun.

Entahlah, gue yakin Allah ngasih ujan di sore ini supaya otak gue gak ngebul-ngebul amat.

Tapi gue gak ngerti sama diri gue sendiri. Setelah Uka nembak Vanessa di lapangan tadi siang, gue malah gak bisa nangis.

Iya, gue gak bisa nangis.

Padahal gue nyesek banget!

Tapi kenapa gue gak nangis ya?

Itu aneh. Karna pas Uka pacaran sama temen sekelasnya gue nangis, tapi kenapa pas pacaran sama Vanessa yang notabenenya temen gue sendiri gue malah gak nangis.

Apa ada yang salah sama gue?

Apa karna saking stressnya gue sama mereka berdua, gue sampe gak bisa nangis.

Gue mandangin langit sore yang sekarang berubah jadi kelabu. Langit lagi enak-enaknya nangis, tapi gue enggak.

Gue denger hp gue yang bunyi. Gue tau, itu pasti Erga. Gue males jawab. Pasti dia nanya banyak hal gue, dan gue males jawabinnya.

Gue cuma lagi bingung kenapa gue gak nangis?

Nyesek, tapi gak ada rasa sakitnya.

Gimana ya? Gue gak bisa jelasin.

Pasti kalian bingung juga.

Apalagi gue.

Hp gue masih aja bawel, bunyi mulu dari tadi. Elah, Ga! Telfon aja Papa gue, Papa tau kok gue di rumah. Bacot amat!

Ya... Sebetulnya ini kedua kalinya gue balik tanpa ngomong sama Erga. Iya... Kedua kalinya kan ya? Gue lupa.

Gue jadi sering berangkat dan pulang bareng sama dia. Bahkan hari-hari gue lagi gak jadi secret admirer pun dia selalu jemput gue. Ya... Gue sih gapapa. Cuma dianya aja suka aneh jemput-jemput gue.

" Una! "

Gue langsung sadar dari lamunan gue pas ada yang manggil gue.

Gak usah ditebak lagi, Si Erga lagi di bawah sambil megang payung. Tumben gak pake jas ujan. Tapi dia masih pake seragam. Dia nyariin gue lagi di sekolah?

" Naik aja! " teriak gue nyuruh dia naik.

Akhirnya dia jalan ke arah tangga rumah pohon gue.

Gak butuh waktu lama buat dia manjat, akhirnya dia nongol juga.
Dia langsung naro payung dia dan masuk ke rumah pohon gue.

" Lagi-lagi lo kabur, Na. " kata dia yang keliatan kesel sambil duduk di lantai.

Karna gue males nengok ke dia, gue diemin aja dia.

" Woy! Jawab kek lo! Ini tuh udah kesekian kalinya lo langsung pergi gitu aja dari sekolah tanpa ngasih tau gue! "

Heuhh...

" Iya, Ga. Maaf. " kata gue singkat, padat, dan jelas.

Erga ngehela napas. Gue yakin dia udah capek banget sama kelakuan gue yang kayak gini.

UNA (Complete)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang