UNA - Chapter 48 : Rencana Una dan Bimo

173 14 0
                                    

***

" Semoga lo sama Yoga langgeng ya. Gue harap dia bisa kayak dulu lagi, seperti yang lo pengen. " Walaupun firasat gue Yoga berubah pasti ada hubungannya sama Dio.

" Iya... Aminn... " Kata Alfi sambil ngehela napas.

Gue liat jelas dari raut wajah dia. Keliatan kalau dia butuh banget Yoga. Tapi sekarang Yoga kemana? Dia aja sekarang kayak gitu.

" Ngomong-ngomong tangan lo kenapa, Na? Keasikan ngobrol jadi lupa nanya gue. "

Gue langsung nengok sebentar kearah pergelangan tangan gue yang masih diperban pas Alfi nanya. Heuhhh... Gue hampir lupa kalo tangan gue masih patah.

" Ohh... Ini? Ya... Gue kecelakaan gara-gara masang dekorasi sekolah gue. "

" Sekolah lo? Emang ada acara apa, Na? Kok Yoga gak cerita ya? "

Lah? Iya juga ya. Kalau Yoga bawa Alfi harusnya bukan sekarang gue ketemu dia tapi udah dari acara kemaren.

" Eh iya bener juga. Adanya bukan sekarang kita ngobrol, dari kemaren malah harusnya. Itu, Fi, acara pensi sekolah gue. Beneran Yoga gak cerita? "

Alfi geleng-geleng kepala. Aneh juga, ya... Harusnya Alfi diajak kemaren.

" Emang sih acara ulang tahun sekolah gue. Cuman gapapa lah lu dateng, siapa juga yang tau kalo lo anak sekolah gue. Ya gak? " Kata gue ke Alfi.

" Ya... Iya sih. Tapi tetep aja, Yoga aja gak bilang apa-apa ke gue. "

Aneh asli.

Tiba-tiba hape gue geter. Gue reflek ngeliat kearah hape gue. Ada notif chat dari Bunda. Gue langsung matiin rekaman yang udah berhasil gue dapetin, ini bisa jadi barang bukti.

BUNDA : Una kamu dimana? Ini bunda sama mama udah sampe.

Itu isi chatnya. Gue pun langsung bales dengan tangan kiri gue yang mulai terbiasa.

UNA : Una udah sampe juga dari tadi. Ini aku udah sampe di depan Hypermart. Ketemuan di depan eskalator aja.

Gue langsung ngelirik Alfi yang lagi mainin Dum Dum dia.

" Fi, " gue manggil dia.

Dia langsung nengok.

" Ya, Na? "

" Sorry nih, nyokap gue udah dateng. Jadi gue harus cepet-cepet ketemu dia. "

" Oh... Iya iya. Gue juga abis ini mau nunggu dijemput kok. "

Gue liat senyum dia yang keliatan sedih sebetulnya. Sebetulnya Yoga kenapa sih? Kenapa cewek secantik Alfi disakitin. Gue jadi kepo. Pasti ada hubungannya sama Dio.

" Okay deh. Yaudah gue duluan ya... Semangat, Fi. Gue yakin Yoga sayang sama lo. "

Dia cuma bisa ngangguk sambil senyum aja.

***

Sampe rumah setelah ngikut Bunda Alya sama Mama belanja gue langsung buru-buru ke kamar.

Gue harus telfon Bimo.

Dia harus tau apa yang udah gue dapetin hari ini.

Gue langsung jalan ke kamar gue dan buru-buru gue kunci kamar gue. Tangan gue udah siap megang hape dan langsung cari kontaknya Bimo. Gue klik gambar telfon dan gue tempel hape gue di telinga kiri gue.

Tut... Tut...

Hape gue masih menyambungkan. Bimo belom ngangkat telfon gue.

" Hallo? "

Bimo ngangkat!

" Hallo, Bimo? Bim, gue punya berita very important. Kata-kata Erga yang gue ceritain ke Lo itu bener. Dio pelakunya! " Kata gue yang bersemangat banget buat ceritain ini ke dia.

" Hei, Hei, Na. Ceritanya pelan-pelan. Maksudnya gimana nih? Gue bingung. " Kata Bimo yang bingung. Sorry, Bim. Gue terlalu excited.

" Jadi gue ketemu sama temen gue tadi, namanya Alfi... "

Gue langsung ceritain apa yang terjadi hari ini. Dari mulai pertemuan gue sama Alfi sampe akhirnya Alfi cerita tentang Yoga.

Dan respon Bimo langsung kaget.

" Lo beneran? Lo gak bohong kan? "

Heuhhh....

" Ya kagaklah! Masa iya gue boong demi temen gue sendiri? Serius gue! Nih, gue kirimin ya rekaman suaranya Alfi. Jangan lu tutup dulu telpon gue. Gue kirim lewat line ya. "

" Iyaa gue tunggu. "

Gue langsung buka aplikasi perekam suara di hape gue dan gue kirim ke Bimo lewat Line. Gak lama, rekaman itu ke kirim.

" Nanti lo dengerin sendiri aja. Gue tutup telfonnya, nanti lu respon lewat chat, Okay? " Kata gue ke dia.

" Oke, gue dengerin dulu. "

" Sip! "

Gue langsung tutup telfon dia. Gue mau tau respon dia gimana.

Setelah menunggu sekitar 3 menit, hape gue tiba-tiba geter. Ada notif chat masuk dari Line, dan gue bisa nebak itu pasti Bimo.

Dan itu bener. Gue langsung buka chat dari dia.

BIMO : Gue gak nyangka! Ternyata yang ngehajar Erga itu Dio! Sialan emang! Dan Yoga malah diem aja? Kita harus abisin mereka, Na!

Lo bener, Bim. Tapi pasti caranya.

UNA : Iya, Bim. Kita pasti kasih pelajaran ke mereka. Pelajaran yang setimpal. Dan mereka harus tanggung jawab atas apa yang mereka perbuat sendiri. Dan gue tau caranya.

BIMO : Gimana caranya?

UNA : Besok di sekolah kita omongin abis pulang sekolah. Gimana?

BIMO : Ok, abis pulang sekolah. Gue samper ke kelas lo ya.

UNA : Siap!

***

I'm back!!!

Sebetulnya gue update karna mood aja hehe. Pengen gitu cepet-cepet tamat soalnya gue pengen bikin cerita lagi haha.

By the way thank you so much buat kalian yang udah baca UNA, karna UNA udah 11ribu viewers!💕💕💕

Alhamdulillah masih ada yang setia baca UNA hehe.

I hope you like it!

Happy reading!💕

UNA (Complete)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang