***
Lagi-lagi gue ngerasa risih liat Vanessa yang lagi ngechat bareng Uka.
Padahal masih pelajaran Bahasa Sunda.
Gue ngelirik Vanessa yang keliatan senyum-senyum sendiri. Emang ya, pasangan baru jadi masih anget-angetnya kayak kue baru keluar dari oven.
" Senyum-senyum mulu lu, Nes. " sindir gue ke Vanessa.
" Ya biarinlah... Kan gue lagi seneng. " kata dia sambil senyum-senyum.
Kok gue kesel ya dengernya?
Ini udah tiga hari sejak Uka dan Vanessa pacaran, dan mereka masih terus menempati posisi teratas trending topic di sekolah. Semua anak-anak di sekolah masih setia ngomong mereka.
Yang gue inget, kemaren Uka sama Vanessa didatengin banyak adek-adek emesh pas gue, Nisa, Vanessa, Uka, Erga, Tian, Adit, sama Afra lagi ngumpul satu meja kayak biasanya.
Adek-adek emesh itu tanpa henti bilang, " Selamat ya, kak! Langgeng terus! Relationship goals banget sih kak! Semoga sampe nikah ya! "
Bayangin dong ada yang doain mereka sampe nikah! Aduhhh gimana gue gak panas depan-depanan sama couple ini?
Gak kerasa bell istirahat bunyi. Kayak biasa gue, Vanessa, sama Nisa langsung jalan ke kantin.
Dan kayak rutinitas kita setiap kali ngumpul di kantin, gue sama temen-temen gue jadi sering ngumpul sama temen-temen deket Uka. Termasuk Erga yang gue gak ngerti kenapa dia jadi sering ikut Uka kemana-mana.
Kita duduk di satu meja panjang. Dan lagi-lagi gue depan-depanan lagi sama couple Uka dan Vanessa yang tengah berbahagia.
Gue gak ngerti deh, kenapa gue jadi sering ngumpul sama mereka semua dan duduk ngadep couple mereka ini lagi. Rasanya makin susah tau move on dari Uka! Dan gue jadi ikutan kesel liat Vanessa. Padahal dia temen gue sendiri!
Gak, Na! Itu godaan setan yang terkutuk. Lo gak boleh marah-marah gak jelas gini ke temen lo sendiri. Kan Vanessa gak tau kalo lo suka sama Uka.
Heuh...
" Hai, guys! " tiba-tiba ada dua cewek yang nyamperin meja gue.
Mereka adalah Vina dan Ona. Setau gue mereka itu dulunya anggota OSIS.
" Eh, kenapa Vin? " tanya Erga yang langsung berenti minum es teh dia.
" Gue kesini mau nanya ke kalian, lebih tepatnya sih ngajak kalian semua buat jadi panitia ulang tahun sekolah yang ke dua puluh. " kata Vina yang mulai ngejelasin.
Ulang tahun sekolah?
" Jadi, sekolah rencananya mau ngadain pensi. Tapi buat sekolah aja, jadi bukan acara umum. Nah, mumpung guru-guru ngijinin kita bikin pensi tema bebas asal gak aneh-aneh dan gak ganggu warga sekitar, jadi kita mutusin buat tetep ngadain pensinya di sekolah. Terus dari pihak panitia yang udah resmi, mereka maunya panitianya khusus kelas dua belas semua, ya... Mumpung PM masih lama, jadi manfaatin waktu yang ada. " jelas Vina lagi.
KAMU SEDANG MEMBACA
UNA (Complete)
Teen FictionKalo dibuka isinya tentang hidup Una semua. Hati-hati enek karna dia banyak bacot. Kenapa? Karna ini memang buku tentang hidup Una. Unaya Firda Sari. Cerita yang diangkat dari kumpulan pengalaman sang penulis saat duduk dibangku SMA. Terinspirasi l...