UNA - Chapter 27 : Apa Yang Lo Pikirin, Na?

284 23 0
                                    

***

Gue mandangin tiket pensi yang udah ada ditangan gue.

Tadi pagi Vanessa ngasih gue tiket ini dengan cuma-cuma.

" Gue sengaja langsung ngebetak satu buat lo. Kan lo juga mantan panitia. Lo berhak dapet, Na. " kata Vanessa langsung duduk disebelah gue.

Tumben gue dateng lebih pagi dari Vanessa. Ya... Alesan Erga sih ada PR, tapi gue rasa karna takut kena Si Nia.

" Thank you, Nes. Tapi lu gimana cara ngebetaknya deh? " tanya gue ke dia. Ya... Tau sendiri kan Si Dio bakalan ngawasin.

" Tenang aja... Itu mah gampang. Pokoknya dari anak panitia juga. Semua panitia itu masuknya gratis, cuma kalo yang ini diusahain supaya lo bisa dapet. " kata Vanessa ke gue.

Ya, gak kerasa bentar lagi pensi bakalan di selenggarain. Kata Vanessa emang tinggal menunggu hari aja. Tepatnya lusa.

Dress code buat pensi sih dibilangnya item merah casual. Gue belom nyari baju atau yang lainnya, soalnya males. Gak tau juga deh ikut apa gak. Lagian tadinya gue mau ikutan cuma karna Uka jadi panitianya. Setelah berenti jadi panitia, ya... Gak tau deh.

" Yaudah, tolong bilangin ya ke orangnya, makasih udah usahain ngebetak tiket buat gue. Tapi gue juga gak tau deh ikut apa gak. " kata gue dengan nada males.

" Loh? Kenapa? Sayang loh, Na. Anak-anak lain harus bayar buat pensi ini. "

" Ya kan sebetulnya tujuan utama gue ikutan pensi gini gara-gara U- "

Gue reflek berenti ngomong. Gila lu, Na! Nyaris aja lu ngomong!

Aduhhh nih mulut! Untung gak keceplosan.

" Gara-gara kenapa, Na? " Vanessa nanya ulang ke gue.

" Emm... " Aduhh.... Si Vanessa ngeh gak ya?

" Euh... Gara-gara ya... Gara-gara niat gue tuh mau jadi panitia. Cuma karna gue berenti jadi panitia jadi ya... Gak napsu lagi deh buat ikutan. " tapi alesan ini lumayan benerlah...

" Yah... Jangan gitu dong, Na. Masa gue sama Nisa doang? Gak ada lu gak seru. " kata Vanessa dengan tampang melasnya.

Ya... Gimana ya? Gue juga udah males dateng. Apalagi liat konsep pensi yang sebetulnya punya gue, tapi Dio ngaku-ngaku.

" Liat entar aja deh, Nes. Insyaallah. " kata gue cuma bisa senyum kecil.

***

Gue jalan nyusurin lorong kelas dua belas anak IPA.

Tiba-tiba gue kepikiran sama Uka dan tiket pensi.

Gak tau kenapa akhir-akhir ini gue udah gak pernah merhatiin Uka lagi. Boro-boro mikirin dia, tiap pagi gue udah gak lewat lorong kelas sebelas, setelah gue pikir-pikir lagi jalannya malah semakin jauh kalo lewat lorong kelas sebelas. Sedangkan kalo lewat lorong anak IPA kelas dua belas kayak gini bakalan lebih cepet ke tangga kelas gue.

UNA (Complete)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang