***
Sampe rumah gue langsung naik ke rumah pohon.
Gue tuh pengen marah-marah, tapi bingung gimana caranya. Ya pokoknya gue bete, tapi bingung mau ngapain.
Ya... Gue emang kesel sama Erga. Udah tau sekampung kenal ama Erga, dia sekali ngomong kayak gitu ya pasti pada nyebarlah!
Mana dia tuh dengan entengnya ngomong mereka cuma baper. Dan gue juga dibilang baper. Oke, itu brilliant banget.
Gue marah besar, tapi sampe di rumah pohon gue berhenti marah. Iya... Gue juga gak tau kenapa. Rasanya tuh kemarahan gue begitu aja berhenti setelah gue udah gak liat lagi mukanya Erga.
Seketika gue keinget Uka. Ngeliat dia lebih milih duduk disebelah Vanessa dan keliatan gak peduli sama gue yang udah kaget sama apa yang dibilang Tian, Afra, sama Adit rasanya tuh... Sakit banget.
Gue ngeliat ketidak peduliannya kepada gue dan sibuk ngobrol sama Vanessa. Gue sih gak tau gimana reaksi Vanessa sama Nisa pas denger Erga ngomong gitu ke Tian, Afra, sama Adit. Cuma Uka yang jadi pusat dunia gue saat itu. Dan Uka berhasil ikut menghancurkan gue.
Gue malu, marah, kesel, sedih, tapi gak tau mau ke siapa. Kalo ke Erga sih iya, tapi kalo ke Uka? Lah Uka aja gak tau gimana perasaan gue. Please banget.
" Una! " suara Bunda Alya tuh.
Gue langsung nengok ke jendela. Iya bener, Bunda Alya. Ngapain sih dia?
" Una, ayo makan dulu. Nih, udah Bunda masakin cumi-cumi saus Padang. "
Kayaknya enak. Udah gitu pas banget lagi pas gue lagi marah plus badmood.
" Yaudah taro di ember aja, Bun. "
Bunda Alya langsung nurut. Dia langsung naro diember yang udah gue pasang tali dari atas. Ini salah satu cara kalo gue males turun kebawah karna udah pw diatas sini.
" Udah, sayang! Dimakan ya, Una. Nanti kamu sakit loh. "
Lo yang bikin gue sakit. Kayak amnesia aja kemaren ngapain sama Papa di depan rumah.
Gue males denger dia ngomong. Gue langsung narik tali yang udah kepasang di pager rumah pohon gue. Pelan-pelan ember itu makin deket sama gue. Sampe akhirnya sampe juga.
Sepiring nasi plus cumi-cumi saus Padang, dan satu kotak jus apel kemasan. Ya, gue kalo lagi di rumah pohon kayak gini selalu bilang kalo mau bawain minum, bawain yang kemasan aja biar gak tumpah. Salah satu contohnya ini.
" Makasih, Bun! " kata gue tanpa nengok ke Bunda Alya yang entah udah pergi apa belom.
Sambil gue setel lagu Bad Blood dari Taylor Swift yang featuring sama Kendrick Lamar bikin gue semangat makan. Ya, gue akuin cumi-cumi saus Padang buatan Bunda Alya itu enak banget. Dan gue suka banget.
Lagi enak-enaknya makan tiba-tiba musik dari hp gue berhenti dan berubah jadi panggilan. Gue ngelirik hp gue. Nama Erga tertera jelas di layar hp gue.
KAMU SEDANG MEMBACA
UNA (Complete)
Novela JuvenilKalo dibuka isinya tentang hidup Una semua. Hati-hati enek karna dia banyak bacot. Kenapa? Karna ini memang buku tentang hidup Una. Unaya Firda Sari. Cerita yang diangkat dari kumpulan pengalaman sang penulis saat duduk dibangku SMA. Terinspirasi l...