UNA - Chapter 11 : Sampai Kapan, Una?

293 23 2
                                    

***

Udah minggu ketemu minggu
Senin ketemu senin
Selasa ketemu selasa

Gue bikin kado sama Erga
Udah kasih kado ke Uka berulang kali

Tapi lagi-lagi gak ada harapan

Malah Uka makin deket sama Vanessa.

Gue menghela napas sejenak. Pusing mikirin kenyataannya kalo Uka kayak gak peka setiap kali gue kasih kado ke dia.

Udah berulang kali juga Erga ngasih tau semua barang yang Uka suka. Dari mulai sepatu, tas, ikat pinggang sampe minuman kesukaan dia.

Udah berapa gulungan kertas kado yang gue pake cuma buat dia. Tapi gak ada yang berarti.

Gue mandangin ujan di luar rumah pohon. Erga lagi sibuk ngebungkusin kado buat Uka. Gue sekarang malah ngebiarin Erga yang ngerjain. Udah bodo amat deh Si Erga beneran suka sama Uka apa gak. Bodo amat juga mau dia metong apa gak.

Kalo kayak gini caranya, gue juga yang ngerasa sia-sia. Gue juga kasian sama Erga, selama gue jadi secret admirer semua barangnya dia yang beliin. Gue selalu aja dibantah kalo ngomong, selalu aja dipotong kalo ngomong, dan selalu diberhentiin setiap gue mau ngomong. Udah beribu alasan yang dia bilang ke gue untuk gak bayar kadonya, cukup dia aja yang bayar. Gue sampe takut jalan sama Erga karna gue takut nyakitin hati dia, ya... Siapa tau dia suka sama Uka.

Gue mikir apaan sih.

Gue pun manggil Erga yang masih sibuk bergelut dengan selotip dan gunting.

" Ga, "

" Hemm... "

" Apa... Yang kita lakuin ini sia-sia, ya? "

Gue gak denger suara Erga jawab. Sampe gak lama gue denger dia ngehela napas.

" Sekarang gue tanya ke lo,  lo capek gak kayak gini terus? "

Gue geleng-geleng kepala. Ya... Gue gak capek. Cuma capek aja Uka gak beraksi juga.

Gue bisa denger langkah kaki Erga yang ngedeketin gue. Dia langsung narik bangku dan duduk di sebelah gue.

" Terus gue mau nanya lagi sama lo. Mau sampe kapan lo kayak gini terus? "

Ya... Sampe dia peka.

" Sampe Uka tau kalo gue suka sama dia. "

" Tapi kan kenyataannya dia gak peka, bahkan gak ngomongin apapun ketemen-temen dia, gak jadi trending topic di sekolah. So? Lo mau sampe kapan kayak gini terus? "

Ya... Jujur gue capek juga, Ga. Capek batin sama Uka. Kayak gak ada peduli-pedulinya sama gue.

" Gak tau, Ga. "

" Loh, kok gak tau? Lo harus punya jawaban. Udah berapa juta yang gue keluarin cuma buat bayarin semua barang-barang lo buat Uka. "

Kok dia jadi kayak gak ikhlas gini?

Gue langsung nyipitin mata gue kearah dia. Meneliti wajah dia dengan tatapan kesel.

UNA (Complete)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang